Insight

Lebih Diunggulkan! Intip Rekomendasi Senter LED yang paling Dicari 2021

Senter merupakan alat bantu penerangan yang banyak dibutuhkan terlebih pada saat tertentu di tempat yang minim pencahayaannya. Pemilihan senter dengan kualitas terbaik akan sangat membantu Anda dalam aktivitas dengan kondisi tersebut. Kali ini Tim News Indotrading akan memberikan rekomendasi mengenai Senter LED yang paling Dicari 2021.

Anda juga bisa temukan berbagai jenis Senter LED dengan kualitas dan harga terbaik di Indotrading!

Baca Juga : Daftar Harga Lampu LED Strip Terlengkap dan Terbaru 2021

Senter LED

 

Layaknya senter pada umumnya, senter LED merupakan jenis alat bantu penerangan yang banyak digunakan khususnya pada aktivitas luar ruangan dengan kondisi pencahayaan minim. Dilihat dari penamaanya yakni Senter LED, sudah bisa dipastikan bahwa jenis senter ini menggunakan bohlam lampu jenis LED. 

Penggunaan bohlam lampu jenis LED inilah yang menjadi ciri atau dasar pembeda dari senter lain pada umumnya. Sedangkan dari segi desain tampilan atau bentuknya, senter LED juga tidak berbeda dengan jenis senter lainnya yang umumnya memiliki bentuk ringkas, kecil, dan mudah untuk dibawa-bawa.

Jenis senter ini biasanya banyak digunakan untuk keperluan aktivitas luar seperti naik gunung, menyelam, ronda malam, ataupun aktivitas sejenis lainnya.

Perbedaan Senter LED dan Biasa

Meskipun secara keseluruhan tidak ada pembeda yang begitu terlihat dari jenis senter LED dan jenis biasanya, namun tetap Senter LED ini memiliki kelebihan ataupun keunggulannya tersendiri. Kelebihan ataupun keunggulan tersebut kemudian juga menjadi pembeda lain yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Lebih lengkap lagi, berikut perbedaan Senter LED dengan jenis biasa, diantaranya adalah :

1. Awet

Tidak diragukan lagi, banyak dari masyarakat pengguna senter jenis ini mengatakan bahwa senter LED lebih awet dibandingkan jenis biasanya. 

Tidak heran, mengingat jenis bohlam LED yang digunakan memiliki kemampuan menyala hingga jangka waktu 100.000 jam sedangkan senter dengan bohlam biasa hanya dapat aktif menyala dalam waktu lebih singkat bahkan 10 kali lebih singkat. 

Hal demikian terjadi sebab proses pembakaran untuk menghasilkan cahaya pada lampu senter biasa terjadi begitu cepat yang mengakibatkan batre senter juga habis dalam waktu cepat.

3. Terang

Bohlam lampu LED juga sudah banyak dikenal sebagai bohlam lampu dengan tingkat kualitas pencahayaan yang terang. Bahkan jenis bohlam ini banyak dijadikan media penerangan utama dan perlindungan diri dari kondisi minim cahaya.

Tidak heran jika senter LED lebih diunggulkan dan banyak dicari, sebab pencahayaan nya yang menggunakan lampu bohlam jenis LED lebih dapat diandalkan. Terlebih untuk jenis kondisi dan situasi yang minim pencahayaan.

4. Jernih

Warna putih cerah dan bersih juga merupakan kelebihan lainnya dari jenis Senter LED. Sebab lampu bohlam yang mengisi senter ini memiliki cahaya umum berwarna putih terang dengan tingkat kejernihan cahaya yang tinggi. Tujuannya adalah untuk memberikan pantulan cahaya atau penerangan yang maksimal.

Dibandingkan dengan lampu senter biasa yang umumnya menggunakan bohlam neon atau pijar, cahaya yang dipantulkan jenis ini memiliki tingkat warna yang lebih redup. Ha tersebut dikarenakan warna cahaya yang dikeluarkan bohlam tersebut adalah kuning, sehingga menghasilkan pantulan cahaya yang tidak terlalu terang, jernih atau jelas.

Baca Juga : Ketahui Penyebab dan Cara Memperbaiki Lampu LED yang Rusak

Rekomendasi Senter LED

Sudah mantap memilih lampu Senter LED untuk melengkapi kebutuhan penerangan Anda? Simak dulu rekomendasi senter LED berikut. Rekomendasi ini merupakan jenis senter LED yang paling banyak dicari.

1. Luby – L8925A Rp. 18.900,-

Luby – L8925A merupakan rekomendasi pertama yang bisa Anda pertimbangkan. Senter LED ini memiliki spesifikasi pencahayaan lampu LED utama sebesar 3 watt dan SMD LED sebesar 1 watt sebagai pencahayaan keduanya.

Luby – LB925A juga memiliki kelebihan dalam fitur daya nya, dimana jenis senter ini menggunakan energi yang didapatkan dari sistem pengecasan isi ulang. Uniknya, senter ini dicas tidak menggunakan sambungan kabel, melainkan langsung menggunakan fitur colok dengan terminal listrik ataupun stopkontak.

Senter LED dengan bentuk ukuran 13 cm x 4,5 cm x 3,5 cm dan berat 67 gram ini memiliki kapasitas baterai isi ulang 500mAh. Kapasitas tersebut dapat digunakan untuk durasi lebih dari 3 jam menyala. Dibanderol dengan harga sekitar Rp. 18. 900,- an, senter Luby – L8925A ini sangat pas untuk dijadikan senter di kebutuhan harian.

2. Pocketman LED Flashlight. Rp. 20.000,-

Selanjutnya ada senter Pocketman LED Flashlight. Sesuai dengan namanya pocketman, senter ini memiliki bentuk tampilan yang mungil dan ringkas sehingga bisa dimasukan dan disimpan di dalam kantong. Ukuran sentel LED ini sekitar 9,2 cm x 2 cm x 2,6 cm dengan berat sebesar 65 gram.

Senter mungil ini juga memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Bagaimana tidak bentuknya yang kecil ternyata mampu menghasilkan jarak tembak cahayanya sampai dengan 500 meter lebih. Tidak hanya itu senter ini juga memiliki fitur canggih tambahan lainnya yakni fitur zoom in dan zoom out yang dapat disesuaikan.

Pocketman LED Flashlight dibanderol dengan harga sekitar Rp. 20.000,-. Di harga yang sangat terjangkau tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan senter LED unik dengan fitur lengkap ini.

3. Meval Senter LED MT1-03A Rp. 61. 500,-

Meval Senter LED MT1-03A merupakan senter LED lainnya yang masuk kedalam daftar rekomendasi. Memiliki kemampuan penembakan cahaya hingga jarak 100 meter dengan kapasitas baterai penggunaan sampai 4 jam (penggunaan daya rendah) dan 1,5 jam (penggunaan daya tinggi).

Meval Senter LED MT1-03A memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan jenis senter di rekomendasi sebelumnya yakni sebesar 7,5 x 25 cm dengan berat 231 gram. Meskipun begitu, Meval Senter LED MT1-03A ini masih cocok untuk dibawa-bawa.

Senter LED dengan sistem daya pengisian ulang melalui listrik ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 61. 500,-. Sedikit lebih mahal dibandingkan dua jenis sebelumnya, namun masih tergolong jenis senter LED terjangkau.

4. Aoki Senter LED Rp. 75.000,-

Memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan Meval Senter, Aoki senter LED dengan spesifikasi tipe 8 watt + 42 SMD cas kabel AK 1300 ini merupakan jenis senter yang banyak digunakan untuk kebutuhan ronda malam.

Bagaimana tidak, jenis senter dengan ukuran ramping ini memiliki kemampuan pencahayaan yang bagus. Selain itu senter ini juga dilengkapi dengan kemampuan daya isi ulangnya yang cepat sehingga dapat digunakan dalam kebutuhan cepat.

Aoki senter LED dibanderol dengan harga sebesar Rp. 75.000,-. Harga yang sangat terjangkau untuk senter LED dengan intensitas penggunaan tinggi dan cepat.

5. Krisbow Lentera LED Rechargeable

Alat elektronik keluaran merk produsen Krisbow sudah tidak diragukan lagi termasuk jenis senter LED keluarannya. Alat penerangan dengan menggunakan Lampu LED keluaran Krisbow ini juga masuk kedalam rekomendasi Senter LED yang paling banyak dicari.

Lampu senter LED ini memiliki kemampuan pencahayaan sampai dengan 360 derajat saat digunakan di dalam ruangan. Sehingga seluruh ruangan tersebut akan mendapatkan pencahayaan layaknya penerangan dari lampu utama.

Selain itu Krisbow Lentera LED Rechargeable ini juga memiliki fitus spesifikasi unggulan lainnya yakni seperti lamanya durasi menyala hingga 25 jam dengan kapasitas baterai hingga 1600 mAh/ 4V.

Dibanderol dengan harga Rp. 145.000,- Krisbow Lentera LED Rechargeable ini sangat cocok untuk kebutuhan Anda.

6. Advance Digital TP-S Portable LED Light dan Speaker

Seperti namanya, jenis senter selanjutnya merupakan tipe senter portable LED yang juga dilengkapi dengan fitur speaker musik nya. Jenis ini banyak digunakan oleh para penikmat aktivitas luar alam seperti mendaki gunung. Sebab tidak hanya bantuan pencahayaan yang mereka dapatkan, melainkan juga speaker musik untuk lebih bersantai.

TP-S Portable LED Light dan Speaker memiliki kapasitas baterai cukup besar yakni 2.200 mAh dengan kemampuan durasi menyala sampai dengan 8 jam (lampu redup), 6 jam (lampu terang).

Memiliki kemampuan ganda, senter LED jenis ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 170.000,-an. Harga yang sangat terjangkau untuk menemani dan membantu aktivitas luar Anda.

Demikianlah informasi mengenai rekomendasi senter LED yang paling banyak dicari 2021 yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya. 

Di Indotrading, Anda dapat menemukan berbagai macam Senter LED dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier Terpercaya di Indonesia!

Baca Juga : 6 Alasan Mengapa Lampu LED Banyak Digunakan pada Hunian

 

banner seller
To Top