Insight

Ketahui!Jenis dan Fungsi Rak Gudang Besi Penyimpanan

Rak Gudang Besi menjadi salah satu barang industri yang banyak dibutuhkan baik untuk kegiatan industri kecila ataupun besar. Rak ini digunakan untuk menyimpan barang keperluan industri. Lemari penyimpanan ini memiliki berbagai jenis dengan spesifikasi berbeda yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya untuk mendukung usaha ataupun kegiatan industri Anda. Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai Rak Gudang Besi Penyimpanan.

Baca Juga : Simak 5 Tips Memilih Troli Barang Terbaik

Di Indotrading, Anda akan mendapatkan berbagai jenis Rak Gudang Besi Penyimpanan dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier Terpercaya di Indonesia!

Rak Gudang Besi

Rak gudang besi merupakan salah satu rak tempat penyimpanan. Sesuai dengan namanya, lemari penyimpanan ini terbuat dari bahan material besi dengan beberapa tambahan material pelapis seperti alumunium, dan stainless steel. Dalam dunia Industri, jenis lemari penyimpanan ini banyak digunakan sebagai tempat penyimpanan stok barang hasil produksi maupun bahan mentahan produksi.

Selain digunakan untuk menyimpan barang yang juga biasa diletakan di ruang gudang, rak jenis ini juga banyak digunakan sebagai rak display untuk memajangkan barang produk. Sebab itu, media penyimpanan ini juga sering dijumpai di toko-toko penjualan seperti swalayan.

Jenis dan Fungsi Rak Gudang Besi

Layaknya rak penyimpanan lain, rak gudang besi juga memiliki beberapa jenis. Jenis lemari penyimpanan yang terbuat dari material besi ini dapat dibedakan dari jumlah kapasitas tempat daya tampung yang bisa disimpan. Berikut jenis – jenis rak gudang besi yang perlu Anda ketahui :

1. Light Duty

Light Duty merupakan jenis penyimpanan ini yang banyak digunakan sebagai penyimpanan barang di gudang ataupun toko. Umumnya, rak gudang ini digunakan pada gudang ataupun toko yang memiliki luas ruang terbatas atau kecil, seperti minimarket.

Light Duty memiliki kelebihan dibandingkan rak lainnya, yakni bobotnya yang ringan namun bisa menampung beban barang yang banyak. Di pasaran, rak gudang light duty dapat ditemukan dengan kisaran harga mulai dari Rp. 1.685.000,-

2. Heavy Duty

Jenis lainnya adalah Heavy Duty. Dibandingkan yang lain, heavy duty merupakan rak penyimpanan yang paling kuat dibandingkan jenis lainnya. Jadi jenis rak yang paling kuat, heavy duty mampu menampung barang atau produk untuk disimpan dengan jumlah kapasitas besar.

Biasanya jenis rak ini digunakan di gudang-gudang dengan ukuran besar, ataupun toko besar. Bahkan heavy duty juga digunakan di pelabuhan kapal sebab rak besi ini dapat menampung beban sampai berat 2 ton. Harga kisaran untuk jenis ini dibandrol mulai dari Rp. 4.000.000,-

Baca Juga : Mengenal Conveyor System, Mesin Fungsional Penunjang Kegiatan Industri

3. Medium Duty

Rak besi lainnya adalah jenis medium duty. Medium duty memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan jenis heavy duty. Meskipun begitu jenis ini juga dapat menyimpan barang hingga kapasitas lebih dari 1 ton. Biasanya rak medium duty digunakan untuk menyimpan barang di tempat seperti perkantoran, gudang pabrik, serta toko ataupun swalayan sedang ataupun besar.

Medium duty dapat ditemukan di pasar dengan harga mulai dari Rp. 2.600.000,-. Lebih terjangaku dibandingkan rak sebelumnya, heavy duty.

4. Rak Slotted Angle

Jenis rak gudang besi selanjutnya adalah rak sloted angle. Hampir sama dengan light duty, rak sloted angle memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar, namun rak ini memiliki daya tahan yang kuat. Biasanya, rak sloted angle digunakan pada toko ataupun gudang pabrik. Meskipun memiliki kemiripan dengan light duty, bedanya rak ini tidak memiliki baut, sehingga lebih mudah dalam proses pemasangan. Di pasaran, rak ini dapat ditemukan dengan harga kisaran sekitar Rp. 700.000,-

5. Rak Besi Siku Lubang

Rak besi siku lubang merupakan jenis lainnya dari jenis-jenis lainnya. Rak besi siku lubang memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan jenis lainnya, yakni sebesar 200kg. Sama halnya dengan jenis rak gudang lainnya, rak ini juga banyak digunakan pada gudang pabrik, perkantoran ataupun tempat-tempat industri lainnya.

Harga untuk jenis rak siku lubang ini lebih terjangkau dibandingkan tipe duty, yakni mulai dari Rp. 4.00.000 sampai dengan Rp. 685.000,-.

Kelebihan Rak Gudang Besi

Sebagai tempat penyimpanan dalam kapasitas besar, media penyimpanan ini memiliki kelebihan dibanding rak penyimpanan lainnya. Seperti :

1. Dapat menyimpan barang hingga kapasitas lebih dari 200 kg

2. Proses pemasangan mudah dan bisa dibongkar pasang

3. Tahan lama dan kuat

4. Membuat barang lebih rapih tertata

5. Perawatan mudah dan murah

Demikian informasi mengenai jenis dan fungsi rak gudang besi. Memiliki jenis yang berbeda, namun utamanya masing-masing jenis rak tersebut memiliki fungsi yang sama yakni sebagai temapat menyimpan barang ataupun produk simpanan.

Di Indotrading, Anda dapat menemukan berbagai jenis rak gudang besi dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier di Indonesia.

Baca Juga : Daftar Harga Brankas Kecil dan Kenali Jenis jenisnya 2021

 

banner seller
To Top