Insight

Daftar Harga Brankas Kecil dan Kenali Jenis jenisnya 2021

Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai harga brankas kecil yang banyak diminati lengkap beserta spesifikasi dan update harga terbarunya.

Anda bisa temukan berbagai jenis brankas sesuai dengan kebutuhan Anda dengan harga dan kualitas terbaik dari Supplier terpercaya di sini.

Baca Juga : Jenis – jenis Rak Penyimpanan Barang

Apa itu Brankas?

Brankas merupakan lemari penyimpan yang khusus digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga seperti emas, uang atau dokumen berharga lainnya.

Umumnya brankas terbuat dari besi atau baja yang telah teruji ketahanannya. Brankas juga dilengkapi dengan sistem kunci keamanan yang baik sehingga aman dari pencuri.

Sebagai tempat menyimpan barang penting dan berharga yang telah terjamin keamanan nya, brankas banyak dibutuhkan dan digunakan.

Terlebih untuk Anda yang membutuhkan tempat penyimpanan aman dari api, dan pencuri baik di rumah ataupun di kantor tanpa harus pergi ke bank atau lembaga penyimpanan barang berharga lainnya.

Daftar Harga Brankas Terbaru 2021

 Jenis BrankasHarga
Cash Box 8 Inch (Portable mini) Rp. 139.500.
Security Dictionary Cash Jewlery Key Lock Book Rp. 83.000 – 100,000,-
Sentrysafe Digital fire / water safe  Rp. 7.100.000,-
Honeywell Low Profile digital Security Safe Rp. 1.850.000,-
Taffware mini Electric Password safe Deposite Box Rp. 206.600,-

Jenis Brankas

Jenis Brankas terdiri dari berbagai macam tipe yang berbeda fungsi serta keunggulannya.

Umumnya jenis-jenis brankas dibedakan berdasarkan tipe fungsi penggunaannya, tipe sistem pengunciannya, tipe ukuran, serta tipe material yang digunakan

Jenis Brankas Berdasarkan Tipe Fungsi Penggunaan

Berdasarkan tipe fungsi penggunaannya, brankas dibedakan menjadi dua yakni; 

1. Brankas tipe lemari

Brankas tipe lemari banyak digunakan sebagai tempat penyimpan uang ataupun dokumen-dokumen berharga. Biasanya jenis tipe brankas ini digunakan di kantor ataupun dirumah.

2. Brankas tipe portable

Brankas tipe portable berukuran lebih mini dan mudah dibawa-bawa. Brankas tipe ini umumnya digunakan untuk menyimpan perhiasan ataupun uang.

Bisa juga digunakan sebagai tempat menyimpan dokumen, namum dokumen yang dsimpan biasanya dokumen dengan ukuran kecil dan menyesuaikan ukuran mini brankas portable.

Jenis Brankas Berdasarkan Tipe Ukuran

Dilihat dari ukuran, brankas dikelompokan menjadi tiga kelompok, yakni besar, sedang dan kecil. Tentunya, setiap ukuran memiliki kapasitas penyimpanan yang berbeda. 

Pada penggunaan sederhana atau penggunaan rumah tangga, brankas kecil banyak dijadikan brankas pilihan.

Jenis Brankas Berdasarkan Tipe Sistem penguncian

Selain ukuran dan tipe fungsi penggunaan, brankas juga dapat dibedakan berdasarkan sistem pengunciannya.

1. Tipe kunci magnet

Brankas tipe kunci magnetik dioperasikan dengan menggunakan kekuatan magnet yang terletak pada kunci dan lubang kunci brankas.

Penggunaannya sanagat praktis, Anda hanya perlu memasukan kucni magnetik kedalam lubang kunci brankas.

2. Tipe Kunci Dial

Brankas tipe kunci dial saat ini banyak digunakan. Dioperasikan atau dijalankan dengan cara mengetik kan pin atau kode kunci rahasia brankas, kemudian brankas akan terbuka.

3. Tipe Kunci Numerik

Pengoperasian tipe kunci nomerik juga sama dengan tipe kunci dial. Brankas akan terbuka dengan cara memasukan kode pin brankas.

4. Tipe Kunci Kartu Magnetik

Tipe brankas satu ini juga sudah banyak digunakan. Sama seperti penggunaan kartu ATM atau kartu megnetik lainnya, kartu kunci magnetik brankas ditempelkan kepada sistem sensor yang ada di brankas.

5. Tipe Silinder

Brankas tipe ini merupakan jenis brankas standar yang sistem kunci keamanannya hampir mirip dengan brankas tipe kunci magnetik. 

Bedanya, pada brankas tipe ini, kunci dan kubang kunci yang ada pada brankas tidak dilengkapi dan didukung dengan kekuatan magnetik, sehingga Anda membukanya dengan cara manual, yaitu memutar kunci yang telah terpasang pada lubang brankas.

Jenis Brankas Berdasarkan Tipe Material yang Digunakan

Jenis tipe brankas juga dapat dibedakan berdasarkan material brankas yang digunakan. Umumnya, tempat penyimpanan brankas dibuat dari bahan material besi atau baja.

Kedua bahan tersebut telah teruji ketahanannya terhadap api, sehingga dapat menjadi pelindung yang aman untuk barang yang disimpan di dalamnya.

Baca Juga : Rekomendasi Freezer Terbaik

Brankas Kecil yang Paling Diminati

Ada banyak jenis brankas kecil dari berbagai merk produksi yang bisa Anda temukan di Pasaran yang juga berbeda spesifikasi keunggulan, kekurangan serta harganya.

Pastinya, banyak orang akan mencari tipe brankas sederhana, aman, kualitas bagus dengan harga yang terjangkau.

Berikut Rekomendasi brankas kecil yang paling dicari yang bisa Anda jadikan refrensi sebelum membeli.

1. Cash Box 8 Inch (Portable mini)

Cash Box 8 Inch merupakan tipe brankas portable. Brankas ini diproduksi oleh merk produksi Krisbow dengan keunggulan ukurannya yang mini serta mudah dibawa-bawa.

Ukurannya 8 inch dengan berat 0,9kg serta dilengkapi dengan laci atau baki di dalam brankas.

Cash Box 8 Inch keluaran krisbow ini juga banyak digunakan sebagai brankas tempat menyimpan uang tunai. Meskipun begitu, Anda juga dapat menyimpan dokumen dengan ukuran tidak terlalu besar karena terdapat baki atau laci tempat penyimpan dokumen.

Sayangnya, kemampuan brankas kecil cash box 8 inch dari krisbow ini dalam menahan panas nya api serta tingkat keamanannya tidak terlalu bagus.

Harga brankas kecil ini dipasaran dapat ditemukan di kisaran harga Rp. 139.500. Cukup terjangkau dan sesuai dengan spesifikasi serta kemampuan yang dimilikinya.

2. Security Dictionary Cash Jewlery Key Lock Book

Jenis brankas satu ini merupakan salah satu brankas mini yang unik. Brankas Security Dictionary Cash Jewlery Key Lock Book ini berbentuk menyerupai kamus, sehingga dapat mengelabui pencurian dan terhindar dari pencuri.

Brankas kecil ini memiliki dimensi ukuran sedikti lebih besar dibandingkan dimensi ukuran brankas sebelumnya. Dimensi ukurannya 26,5 cm X 20 cm X 6,5 cm.

Meskipun dapat mengelabui pencuri dengan bentuknya, namun brankas jenis ini tidak dilengkapi sistem kuci yang bagus sehingga resiko pencurian ataupun kehilangan uang masih besar. Juga brankas dengan bentuk menyerupai kamus keluaran safabet tidak terlalu mampu untuk menahan api.

Dengan keunggulan dan spesifikasi juga kekurangan yang ada pada brankas ini, Harga brankas kecil jenis ini tidak terlalu mahal yaitu sekita Rp. 83.000 – 100,000,-an. 

3. Sentrysafe Digital fire/water safe

Lebih canggih dibandingkan dua brankas kecil sebelumnya, Brankas keluaran merk produski Sentrysafe tipe digital fire/water safe ini banyak dicari dan digunakan. Brankas ini memiliki keunggulan diberbagai aspek salah satunya adalah fitur keamanan ganda dengan sistem digital yang diberikan.

Bukan hanya itu, brankas kecil tipe ini juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam ketahanan terhadap api dan keamanannya.

Sentrysafe Digital fire / water safe memiiliki dimensi 45 cm x 41 cm x 49 cm dan berat 38 kg.

Untuk ukuran brankas kecil, brankas tipe ini tergolong lebih besar dibandingkan brankas sebelumnya.

Memiliki fitur keamanan ganda dengan berbagai spesifikasi dan keunggulan lainnya, harga brankas kecil ini tergolong cukup tingg yaitu berkisar pada Rp. 7.100.000,-an.

4. Honeywell Low Profile Digital Security Safe

Honeywell Low Profile digital Security Safe banyak dicari dan digunkan karena keunggulannya yang tahan tehadap air dalam jangka waktu yang lama. Brankas jenis ini sering digunakan untuk tempat yang sering terjadi banjir.

Bukan hanya itu, brankas kecil Honeywell low profile digital security safe juga dilengkapi dengan baut pengunci yang bisa digunakan untuk mengunci brankas di tempatnya, sehingga tidak dapat dipindah-pindahkan.

Meskipun dapat menahan air dalam jangka waktu yang lama, brankas kecil ini tidak dapat menahan panas api untuk jangka waktu yang lama. Kemampuan brankas kecil jenis ini untuk menahan api hanya sampai 30 menit, setelahnya, brankas tidak menjamin keberadaan barang di dalamnya karena tidak lagi dapat menghalau panas api.

Harga brankas kecil ini dapat Anda temukan di kisaran harga Rp. 1.850.000,- an. Lebih murah dan terjangkau dibandingkan brankas mini digital fire/watersafe.

5. Taffware Mini Electric Password safe

Brankas penyimpanan barang berharga tipe lemari yang dapat dengan mudah dibawa-bawa yang bisa Anda pilih salah satunya adalah Taffware mini Electric Password safe Deposite Box. 

Brankas kecil  jenis ini banyak dicari dan digunakan untuk menyimpan dokumen ataupun perhiasan berharga. Selain itu brankas kecil ini banyak dicari karena keunggulannya yang dapat memberikan kunci ganda pada sistem keamananya dan juga dilengkapi dengan lampu LED pengingat pada daya batre nya.

Memiliki fitur canggih dan keamanan tinggi, sayangnya kemampuan brankas kecil ini tidak dapat menahan air dan api dengan baik.

Harga brankas kecil tipe ini dapat Anda temukan di kisaran harga Rp. 206.600,- an . Cukup terjangkau untuk spesifikasi dan keunggulan canggih brankas kecil jenis ini.

Baca Juga : Apakah Harga Barang yang Mahal Justru Membuat Keyakinan Konsumen Meningkat

Itulah pembahasan mengenai brankas kecil lengkap dari jenis, hingga spesifikasi, keunggulan, kekurangan serta harganya. Beragam spesifikasi serta kekuranga tipe brankas kecil juga mempengaruhi kualitas dan kemampuan daya gunanya.

Di Indotrading, Anda akan menemukan beragam jenis brankas kecil dengan harga dan kualitas terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia!

banner seller
To Top