Insight

Jangan Salah Pilih! Ini Dia 4 Rekomendasi TV LED Berkualitas untuk Anda

Jangan Salah Pilih, Ini Dia 4 Rekomendasi TV LED Berkualitas untuk Anda

Fungsi utama dari televisi adalah sebagai media hiburan. Bagi beberapa orang, menonton televisi juga bisa menjadi sarana untuk quality time baik bersama keluarga atau sendiri. Televisi kini memiliki banyak jenis sesuai dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Jenisnya berkembang mulai dari TV tabung ke TV digital. Adapun salah satu jenis televisi digital yang kini populer contohnya adalah TV Led.

Pada kesempatan kali ini, tim Indotrading news akan membahas mengenai apa itu TV Led, perbedaannya dengan televisi jenis lain, kelebihan, serta rekomendasi yang bisa dijadikan salah satu opsi ketika membeli televisi.

Sebelumnya, Anda juga bisa mendapatkan berbagai jenis televisi dengan kualitas dan harga terbaik di Indotrading.

Baca Juga: Cara Mudah Pasang Bracket TV yang Aman dan Rekomendasinya

Pengertian

Jangan Salah Pilih, Ini Dia 4 Rekomendasi TV LED Berkualitas untuk Anda

Smartphone Anda mungkin memberikan kemudahan untuk bisa menonton acara siaran televisi dari mana saja. Walaupun demikian, televisi juga berkembang jenisnya seiring berjalannya waktu. Oleh sebab itu, tidak dipungkiri bahwa ada beberapa televisi yang populer dan digemari masyarakat, diantaranya adalah TV Led.

TV Led  adalah televisi digital yang menggunakan lampu diode sebagai sumber pencahayaan. LED sendiri adalah singkatan dari Light-Emitting Diode. Diode pemancar cahaya yang ada pada televisi ini, umumnya ditempatkan di belakang layar atau tepian layar.  Televisi ini  memiliki warna gambar yang lebih realistis dan tajam karena bekerja dengan lampu berwarna RGB (merah, hijau, biru). Tidak heran jika televisi ini kini banyak digemari dan dicari.

Apa Perbedaan TV Led dengan TV lain?

Jangan Salah Pilih, Ini Dia 4 Rekomendasi TV LED Berkualitas untuk Anda

 

Walaupun memiliki fungsi dan cara kerja yang hampir sama, akan tetapi TV Led memiliki perbedaan dengan  Smart TV, TV LCD, dan televisi digital yang lain. Berikut ini adalah perbedaan yang dapat kita ketahui:

  • Televisi ini tidak harus beroprasi dengan jaringan internet
  • Selanjutnya, gambar yang dihasilkan lebih jelas, cerah, dan beragam
  • Dari segi harga termasuk mahal dibandingkan dengan televisi jenis lain
  • Memiliki beragam pilihan ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan interior rumah
  • Konten dalam televisi ini biasanya disediakan oleh chanel dengan penyiar

Kelebihan TV Led yang Dapat Anda Ketahui

Jangan Salah Pilih, Ini Dia 4 Rekomendasi TV LED Berkualitas untuk Anda

Untuk dapat menjadi pertimbangan saat membeli produk televisi jenis ini, berikut  adalah informasi mengenai kelebihan dari TV Led.

1. Penggunaannya yang Hemat Listrik

Kelebihan yang pertama adalah Anda tidak perlu khawatir akan boros pengeluaran listrik. Karena, emitting diode sebagai pencahayaan yang digunakan oleh tv ini dapat mengonsumsi daya listrik yang lebih rendah daripada televisi yang lain. Fitur tersebut yang membuat Anda bisa lebih hemat listrik sampai 50 persen.

2. Ketebalan TV Lebih Tipis

Selanjutnya adalah ketebalan dari televisi yang terbilang lebih tipis dari tv jenis lain. Hal ini karena TV ini umumnya menggunakan teknologi backlighting. Ketebalan TV ini umumnya hanya 25 mm saja. Ini menjadi pertimbangan yang bagus karena TV ini tidak akan mengambil ruang yang banyak untuk ditempatkan di rak TV atau meja TV rumah Anda.

4. Ukuran Layar Lebih Lebar

Berikutnya, layar TV LED ternyata bisa mencapai ukuran 80-100 inch, lho. Walaupun ketebalan dari TV ini sangat tipis, tetapi ukuran layarnya bisa lebih lebar daripada TV tabung. Ukurannya yang lebar dan variatif ini tentu akan memudahkan Anda memilih televisi mana yang nantinya sesuai dengan interior rumah Anda.

Rekomendasi Brand TV Led Berkualitas Terbaik

Setelah mengetahui apa itu TV Led, perbedaannya dengan televisi lain, dan kelebihan jika Anda membeli TV ini, tim Indotrading juga akan memberi informasi lain. Informasi tersebut adalah tentang rekomendasi brand televisi berkualitas terbaik untuk Anda yang sedang mencari televisi digital Led untuk rumah Anda seperti dibawah ini:

1. Samsung

Jangan Salah Pilih! Ini Dia 4 Rekomendasi TV LED yang Berkualitas untuk Anda

Rekomendasi yang pertama adalah dari brand Samsung. Produk televisi dari brand ini memang terkenal dengan kualitasnya yang bagus sejak lama. Samsung menyediakan beragam ukuran untuk televisi digital mulai dari 24-82 Inch. Resolusi yang dihasilkan dari televisi ini juga baik karena samsung memiliki High Dynamic Range (HDR) dalam beberapa versi.

Harga TV Led Samsung sendiri beragam, dibandrol mulai dari RP 1.300.000-60.000.00-an sesuai dengan lebar dan keunggulan apa dari televisi samsung yang dipilih.

2. Sharp

Jangan Salah Pilih! Ini Dia 4 Rekomendasi TV LED yang Berkualitas untuk Anda

Selanjutnya, ada rekomendasi televisi digital dari Sharp. Televisi ini biasanya memiliki desain yang futuristik dan modern. Bentuk dari televisi ini juga sangat ramping dan kokoh sehingga akan tahan lama

Harga TV Led Sharp juga beragam, dibandrol mulai dari RP 1.700.000-170.000.000-an sesuai dengan lebar dan keunggulan apa yang ditawarkan dari televisi tersebut.

3. Lg

Jangan Salah Pilih! Ini Dia 4 Rekomendasi TV LED yang Berkualitas untuk Anda

Berikutnya ada rekomendasi televisi dari brand LG. Televisi dari brand tersebut terkenal dengan memiliki kualitas audio yang sangat bagus. Suara yang diberikan dari Dolby Digital Plus akan memberikan pengalaman menonton Anda menjadi berbeda. Selain itu, televisi dari LG juga mudah Anda temukan di toko-toko.

Harga TV Led Lg beragam, dibandrol mulai dari Rp. 1.600.000-48.000.000 sesuai dengan lebar Inch yang dipilih.

4. Akari

Jangan Salah Pilih! Ini Dia 4 Rekomendasi TV LED yang Berkualitas untuk Anda

Jika Anda ingin membeli televisi namun ingin tetap mengemat budget, maka brand ini akan sangat cocok untuk Anda. Televisi dari brand ini terkenal dengan harganya yang murah  dengan desain modern dan fitur-fitur yang tak kalah lengkap dari yang lain.

Harga dari TV Led Akari sendiri dibandrol mulai dari Rp. 1.200.000-6.000.000 saja.

Demikianlah pembahasan mengenai Apa itu televisi LED, perbedaan dan kelebihan, serta rekomendasi brand televisi Led dengan kualitas terbaik.  Anda bisa temukan berbagai produk TV Led  dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading!

Baca Juga: Ingin Membeli Sofa Bed? Simak Dahulu Hal-Hal Penting Berikut Ini!

To Top