Insight

Ingin Membeli Sofa Bed? Simak Dahulu Hal-Hal Penting Berikut Ini!

Ingin Membeli Sofa Bed? Perhatikan Hal-Hal Penting Berikut Ini!

Sofa bed adalah salah satu furniture rumah yang bisa dijadikan sofa (tempat duduk) dan tempat tidur sekaligus sehingga penggunaanya bersifat multifungsi. Sofa bed juga sangat cocok untuk membuat rumah Anda terkesan space-saving karena efisien dari segi tempat. Fungsi dari sofa ini juga dapat memberikan kenyamanan untuk bersantai bagi tamu atau penghuni rumah Anda.

Pada kesempatan kali ini, tim Indotrading news akan membahas mengenai keuntungan jika Anda membeli sofa bed, beserta tips-tips membeli sofa bed yang perlu diketahui.

Baca Juga: Pahami Lebih Lanjut Pelapis Kayu HPL si Juara Finishing Furniture Rumah

Mengapa Furnitur Ini Cocok untuk Hunian Anda?

Ingin Membeli Sofa Bed? Perhatikan Hal-Hal Penting Berikut Ini!

Kebutuhan tempat duduk di rumah sama pentingnya dengan instrumen furnitur rumah yang lain. Nah, sofa bed ini juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menentukan sofa yang Anda beli. Namun saat membeli perabot rumah termasuk sofa, Anda perlu memperhatikan keuntungan apa dari barang yang akan dibeli. Supaya pembelian barang tersebut juga memiliki nilai tersendiri. Adapun beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari furniture sofa bed adalah:

1. Menghemat Ruangan

Ingin Membeli Sofa Bed? Perhatikan Hal-Hal Penting Berikut Ini!

Keuntungan yang pertama ketika membeli sofa bed yaitu Anda dapat menghemat tempat di rumah. Khususnya saat tiba-tiba Anda kedatangan tamu, Anda bisa mengubah sofa bed menjadi kasur tamu. Tentu ini akan menambah nilai efisiensi dari hunian yang Anda miliki.  Selain menghemat tempat, keuntungan yang lain dari sofa bed adalah menjadi salah satu furnitur yang sangat cocok untuk Anda yang memiliki hunian minimalis.

2. Menghemat Pengeluaran

Ingin Membeli Sofa Bed? Perhatikan Hal-Hal Penting Berikut Ini!

Sofa yang memiliki fungsi menjadi tempat duduk dan tempat tidur, secara langsung akan menghemat pengeluaran Anda. Anda tidak perlu memberi dua perabot sekaligus jika sofa bed saja kegunaannya multifungsi. Sofa bed nantinya bisa dijadikan tempat tidur untuk tamu atau tempat duduk dan berkumpul dengan keluarga besar Anda.

3. Desain atau Model Sofa Bed yang Variatif

Ingin Membeli Sofa Bed? Perhatikan Hal-Hal Penting Berikut Ini!

Saat ini, sofa bed hadir dengan model-model yang bagus dan sesuai dengan hunian rumah modern. Selain itu, ukuran dan beratnya sekarang memiliki banyak variasi, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan interior rumah. Anda juga bisa menambah dekorasi  dengan karpet sesuai dengan desain sofa bed yang cocok dan sesuai selera. Bisa juga ditambahi bantal dan selimut khusus untuk sofa bed, agar semakin nyaman untuk menemani Anda bersantai atau menonton TV sehari-hari.

4. Bisa dijadikan Tempat Tidur

Ingin Membeli Sofa Bed? Perhatikan Hal-Hal Penting Berikut Ini!

Sesuai namanya, keuntungan lain saat Anda membeli sofa bed adalah Anda dapat menjadikannya tempat tidur yang nyaman dan praktis. Sofa bed sendiri memang terbuat dari material yang mampu menopang tubuh manusia dengan baik di atasnya. Sehingga keuntungan yang lain dari sofa bed adalah Anda bisa menjadikannya tempat tidur sekaligus tempat untuk bersantai baik untuk penghuni rumah atau tamu Anda.

5. Penempatannya yang Fleksibel

Sofa bed memang tidak di desain untuk ruangan tertentu, sehingga ia cocok ditempatkan di berbagai area yang Anda ingikan di dalam rumah seperti misalnya di depan meja TV atau ruang yang lain. Desain sofa bed kini sudah hadir dengan ukuran dan bobot yang ringan, sehingga Anda bisa dengan mudah memindahkannya. Kemudahan ini juga bisa membuat Anda mudah mengatur penempatan sehingga nantinya akan menambah kesan estetika untuk hunian yang ditinggali.

Baca juga: Percantik Desain Hunian Rumah Minimalis Anda dengan tampilan Keramik Dinding

Tips-tips Memilih Sofa Bed

Ingin Membeli Sofa Bed? Perhatikan Hal-Hal Penting Berikut Ini!

Jika Anda menginginkan sofa bed sebagai salah satu pilihan furnitur hunian Anda, Anda juga perlu mengetahui tips memilih sofa bed agar barang yang Anda beli sesuai dengan apa yang diinginkan dan sesuai dengan kebutuhan. Tips-tips yang perlu diperhatikan ketika memilih sofa bed adalah:

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips yang pertama adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Kebutuhan yang dimaksud adalah keberuntukkan sofa ini untuk digunakan sesuai dengan jumlah orang di dalam rumah Anda. Semakin banyak orang yang ada di dalam rumah Anda, maka akan mempengaruhi ukuran sofa yang akan dibeli. Namun semakin sedikit, maka ukuran sofa bed yang dibeli juga makin kecil.

2. Perhatikan Ukuran Rumah

Selanjutnya, memperhatikan ukuran ruangan rumah. Selain menyesuaikan dengan kebutuhan, ukuran rumah dan ukuran sofa menjadi penting diperhatikan karena keduanya saling berkaitan. Semakin besar ukuran rumah Anda, maka Anda juga harus memilih sofa bed yang ukuran dan desainnya tepat.

3. Pilihlah sofa yang kuat dan awet

Tidak jauh berbeda dengan memilih furniture yang lain, memilih sofa bed juga perlu dipastikan memiliki struktur yang kuat agar penggunaannya bisa untuk jangka waktu yang lama. Selain itu, pastikan juga bahwa sofa tersebut akan kuat menampung bobot tubuh Anda beserta keluarga yang lainnya.

4. Perhatikan Bahan Sofa

Penting juga untuk memperhatikan bahan sofa yang akan Anda beli, sebab bahan sofa akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan penggunanya. Misalnya, bahan sofa yang terbuat dari kulit, memang terkesan mudah dibersihkan, tetapi dalam penggunaanya bahan ini akan membuat Anda merasa cepat gerah karena tidak ada sirkulasi udara.

5. Sesuaikan Dengan Budget

Ini merupakan salah satu hal penting juga yang perlu diperhatikan. Belilah sofa sesuai dengan budget Anda. Sofa yang terlampau mahal, belum tentu juga sesuai dengan kualitas yang diharapkan. Belilah sofa berkualitas dengan harga yang sesuai.

Namun tidak perlu khawatir, jika Anda ingin membeli sofa bed atau perabot rumah tangga yang lain dengan harga dan kualitas terbaik, Anda bisa di Indotrading.

Baca juga: 6 Rekomendasi Bathub terbaik untuk berbagai Gaya Interior Kamar Mandi Anda

To Top