Insight

Inspirasi Ide Desain Lampu Gantung Cafe Paling Favorit Anak Muda

Lampu gantung cafe jadi salah satu ornamen dekorasi yang memiliki peranan penting di sebuah cafe. Selain menjadi sumber pencahayaan, jenis yang satu ini juga menjadi daya tarik dan penambah nilai estetika sebuah cafe.

Simak informasi Tim News Indotrading kali ini mengenai inspirasi ide desain lampu gantung cafe paling favorit anak muda

Anda juga bisa temukan berbagai model lampu gantung cafe dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari Supplier terpercaya di Indotrading!

Baca Juga : Kenali Jenis Lampu Rumah yang Cocok Untuk Ruangan

Lampu Gantung Cafe

Lampu gantung cafe merupakan jenis lampu gantung yang banyak digunakan cafe, restoran, bar, ataupun tempat makan dan minum sejenisnya. Selain sebagai sumber penerangan ruangan cafe, lampu ini biasanya digunakan sebagai aksen interior penambah estetika ruangan.

Umunnya, jenis ini ditempatkan pada bagian plafon cafe yang mudah terekspos oleh pengunjung. Tujuannya adalah agar menarik minat pengunjung akan kecantikan interior yang dihasilkan dari penggunaan lampu gantung ini.

Seperti kebanyakan jenis lainnya, umumnya lampu cafe menggunakan jenis lampu LED yang terang pencahayaan nya. Namun di beberapa lokasi seperti bar dan semacamnya, jenis lampu LED yang banyak digunakan adalah led pijar. Jenis ini memiliki warna yang sedikit redup dibandingkan LED lainnya.

Inspirasi Lampu Gantung Cafe yang Paling Disukai

Lampu model ini umumnya cepat dikenali dan dibedakan sebab bentuknya yang khas dan unik. Umunya, model ini menggunakan cap rumah lampu dengan tali gantung yang berfungsi untuk digantungkan di plafon cafe.

Lebih lengkap lagi, lampu gantung cafe juga memiliki ciri khas lainnya. Ciri khas ini menjadikannya lebih menarik lagi. Adapun kriteria yang paling disukai yang bisa dijadikan inspirasi diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Desain Minimalis

Konsep desain minimalis sedang menjadi tren di kalangan pasar anak muda dalam berbagai bidang tidak terkecuali desain lampu gantung. model ataupun jenis dengan desain konsep yang menawarkan detail kesederhanaan namun tetap elegan ini banyak dicari di pasaran anak muda. Selain itu, lampu cafe minimalis ini juga dipercaya tidak akan lekang oleh waktu. Dengan begitu penggunaan nya akan terus relevan meskipun tren cepat berubah.

2. Unik

Selain model dengan konsep minimalis, Desain model dengan konsep unik juga banyak disukai dan dicari. Lampu dengan desain unik ini kerap kali dijadikan sebagai branding cafe ataupun tempat usaha itu sendiri. Sebab bentuknya yang unik biasanya tidak banyak ditemukan sehingga penggunaannya bisa dijadikan ciri khas sebagai tempat usaha tersebut.

Baca Juga : Kenali Keunggulan Lampu Spotlight Philips yang Banyak Diminati

3. Klasik

Belakangan ini, gaya klasik kian populer kembali salah satunya pada desain cafe. Interior cafe dengan desain klasik pastinya menggunakan model penerangan yang juga memiliki konsep desain klasik.

Tidak seperti kebanyakan lampu cafe pada umumnya yang mudah didapatkan. Lampu gantung dengan konsep ini biasanya akan cukup sulit untuk didapatkan.

Anda bisa dapatkan lampu gantung model ini di toko khusus. Toko barang antik atau supplier antik khusus misalnya.

4. Lampu Gantung Elektrik

Model yang satu ini merupakan salah satu model yang akan selalu pas dipadukan dengan semua konsep interior ruang cafe. Oleh sebab itu, model jenis ini masuk juga kedalam inspirasi ide yang paling disukai anak muda.

Model yang satu ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan lampu gantung minimalis modern. Bentuknya sederhana, hanya saja lampu ini memiliki lebih banyak ragam pilihan warna dibandingkan desain minimalis. 

Cara Memilih Lampu Gantung Cafe yang Tepat

Sebagai salah satu lampu dekorasi, pemilihan jenis penerangan ini juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan model  yang sesuai dengan konsep ruangan keseluruhan. Dengan begitu, tampilan ruang cafe akan semakin estetik dan nyaman. Lebih lengkap lagi, berikut tips memilih lampu gantung cafe yang tepat.

1. Sesuaikan dengan konsep ruang cafe

Lampu gantung cafe merupakan oranmen penambah aksem estetik suatu ruang. Untuk itu, sesuaikanlah lampu dengan konsep ruag cafe Anda. Konsep yang pas dan sesuai akan lebih mempercantik ruang cafe yang Anda miliki.

2. Pastikan Ukuran Lampu Gantung sudah Pas

selanjutnya, memastikan ukuran juga perlu Anda lakukan. Sebelum membeli, pastikanlah ukuran lampu gantung sudah sesuai dengan besarnya luas ruangan. Sebab ukuran lampu gantung yang sudah disesuaikam dengan luas nya ruangan akan terasa lebih pas menempel pada plafon ruangan.

3. Ukur Jarak Pemasangan

Bukan hanya ukuran lampu saja yang harus Anda perhatikan. Sebelum membeli, pastikan Anda sudah menugukur jarak penempatan lampu gantung di plafon. Idealnya jarak lampu gantung dengan kepala adalah 30 meter. Anda harus perhatikan jarak tersebut agar tidak menggangu akses mobilitas pengunjung di cafe Anda.

Itulah informasi mengenai lampu gantung yang bisa Anda jadikan inspirasi dan refrensi tambahan. Inspirasi ide tersebut merupakan inspirasi ide berdasarkan desain paling favorit anak muda.

Dalam pemilihannya, Anda tetap perlu memperhatikan tiga hal penting dalam memilihnya seperti yang sudah diuraikan.

Di Indotrading, Anda dapat menemukan berbagai model lampu gantung cafe dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia!

Baca Juga : Daftar Harga Lampu LED Strip Terlengkap dan Terbaru 2021

banner seller
To Top