Insight

6 Rekomendasi Bathub terbaik untuk berbagai Gaya Interior Kamar Mandi Anda

jenis jenis bathtub adalah

Merelaksasi tubuh setelah seharian melakukan aktifitas sangatlah menyenangkan. Salah satu cara merelaksasi diri terbaik di rumah adalah dengan cara berendam di dalam bathtub.

Bathub sendiri tersedia dalam beragam jenis, sehingga penggunaannya dapat disesuaikan dengan budget dan interior kamar mandi Anda.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, Tim Indotrading News akan membahas keunggulan penggunaan bathtub serta macam-macam bathtub yang bisa Anda jadikan referensi.

Sebelum Anda membaca lebih jauh, Anda dapat menemukan berbagai pilihan Bathtub berkualitas di Indotrading.

Bathtub Adalah

Bathtub adalah bak mandi dengan ukuran yang paling besar dan dapat digunakan untuk membersihkan diri dan merendam diri. Sesuai dengan namanya, bak mandi ini umumnya dipasang pada bagian pojok atau sudut di kamar mandi. Ukurannya yang cenderung lebih besar menjadikan bathtub ini menjadi yang paling nyaman untuk digunakan. Meskipun demikian, penggunaan air juga akan menjadi lebih banyak dan proses pengisiannya membutuhkan waktu yang lebih lama.

Keunggulan Penggunaan Bathtub

KEUNGGULAN Bathtub ADALAH

Penggunaan bathtub pada hunian dapat menguntungkan Anda hal tersebut karena beberapa alasan, diantaranya:

1. Sebagai Pelengkap

Bathtub dapat menjadi pelengkap yang sangat cocok digunakan untuk kamar mandi. Selain digunakan sebagai pelengkap, bathtub dapat dijadikan tempat mandi yang dilengkapi shower jika kamar mandi yang dimiliki merupakan jenis kamar mandi kering.

2. Digunakan untuk Berendam dan Melepas Lelah

Bathtub merupakan properti kamar mandi yang sangat cocok digunakan untuk merelaksasi badan setelah lelah beraktifitas. Kegiatan berendal didalam bathtub ini adalah salah satu cara untuk membantu relaksasi tubuh.

Apalagi jika Anda berendam di dalam air hangat, karena uap dari air hangat dalam bathtub dapat membantu membuka pori dan meluruhkan kotoran yang menempel.

3. Area Bermain Anggota Keluarga

Selain 2 keunggulan sebelumnya, penggunaan bathtub juga dapat menjadi area main bagi keluarga, khususnya bagi mereka yang memiliki anak di bawah 10 tahun. Dengan adanya bathtub, Anda dapat bereksperimen membuat busa yang melimpah dan berendam sambil bermain.

Agar lebih menyenangkan lagi, jangan lupa untuk menambahkan mainan kesayangan anak seperti bebek karet, sehingga kegiatan kegiatan mandi sambil berendam dalam bathtub dapat terasa lebih menyenangkan.

Jenis-jenis Bathtub

1. Alcove Bathtub

Alcove Bathtub ADALAH

Alcove bathtub adalah jenis bathtub yang banyak digunakan di tengah masyarakat. Salah satu ciri bathtub ini adalah dbuat dengan cara menempel di sudut dinding secara sempurna, umumnya bentuk dari bathtub ini dibuat agar selebar dengan dinding kamar mandi.

Jenis bathtub ini juga termasuk ke dalam bak yang paling mudah untuk dipasang, dan sangat cocok digunakan untuk memaksimal ukuran dari kamar mandi. Meskipun jenis bathtub ini yang paling mudah dan cocok untuk kamar mandi, bathtub dengan model ini kurang cocok untuk Anda yang takut untuk berada di dalam ruang sempit.

2. Corner Bathtub

Corner Bathtub ADALAH

Corner bathtub adalah jenis bathtub kamar mandi dengan ukuran yang paling besar dan dapat memenuhi seisi kamar mandi. Sesuai dengan namanya, bathtub yang satu ini dipasang pada bagian pojok atau sudut di kamar mandi. Ukurannya yang cenderung lebih besar menjadikan bathtub ini menjadi yang paling nyaman untuk digunakan. Meskipun demikian, saat digunakan bathtub ini juga membutuhkan air lebih banyak sehingga proses pengisian bathtubnya membutuhkan waktu yang lebih lama.

3. Freestanding Bathtub

Freestanding Bathtub adalah

Jika Anda menyukai desain kamar mandi minmalis, penggunaan bathtub jenis freestanding bathtub ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Jenis bathtub ini sudah digunakan dan digemari sejak era Victoria karena dinilai memiliki nilai tersendiri.

freestanding bathtub ini cukup berbeda dari jenis bathtub lainnya, karena freestanding bathtub ini tidak diletakkan merapat ke dinding agar dapat menjadi aksen yang menonjol. Penggunaan freestanding bathtub ini umumnya di domniasi oleh warna putih, penggunaan bathtub ini dapat menjadikan ruangan kamar mandi terlihat minimalis tetapi elegant dan tidal terlihat murah.

4. Jacuzzi Bathtub

Jacuzzi Bathtub adalah

Jacuzzi merupakan jennis bathtub yang sangat populer dan banyak digunakan. Jenis bathtub yang satu ini memiliki desain dan keunggulan yang berbeda dengan jenis bathtub lainnya. Hal tersebtu karena bathtub yang satu ini mempunyai desain yang mampu menyemburkan air bertekanan yang dapat membentuk gelombang air.

Jacuzzi banyak disukai karena tekanan air yang dihasilkan dapat dimanfaatkan untuk terapi dan mampu untuk meredakan stress setelah lelah beraktifitas. Umumnya jenis bathtub ini terbuat dari material porselain serta tambahan material kaca pada beberapa sisinya. Untuk kenyamanan, biasanya bathtub ini dilengkapi dengan bantalan leher di pinggirnya yang berguna untuk merelaksasikan leher.

5. Stone Bathtub

Stone Bathtub adalah

Jika Anda ingin memiliki bathtub yang terkesan natural dan alami, bathtub dari batu atau tampilan menyerupai batu ini dapat menjadi pilihan untuk Anda. Umumnya bentuk dari bathtub ini biasanya berbentuk bulat ataupun sedikit oval, sehingga stone bathtub terlihat sangat alami dan bisa membuat kamar mandi menjadi tampak lebih mewah dan unik.

6. Walk-in Bathtub

Walk-in Bathtub adalah

Jenis bathtub yang satu ini pada awalnya di desain untuk para penyandang disabilitas yang sulit untuk menggunakan jenis bathtub lainnya. Ukuran dari bathtub ini termasuk kedalam salah satu bathtub yang memiliki ukuran paling besar yang membutuhkan kamar mandi dengan layout yang luas.

Untuk memudahkan pengguna, walk-in bathtub ini dilengkapi pintu yang dapat dibuka dan tutup untuk menggunakan pengguna serta dilengkapi juga dengan pegangan untuk mempermudah pengguna ketika masuk dan keluar.

Itulah pembahasan menganai keunggulan penggunaan bathtub, dan jenis-jenis bathtub yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya. Jika Anda sudah menentukan bathtub yang henda Anda gunakan, Anda dapat menemukan berbagai jenis bathtub berkualitas dari Supplier terpercaya di Indotrading.

Baca Juga: Begini Cara Pakai Bidet yang Tepat dan Manfaatnya

To Top