Insight

Anti Karat! Yuk Cek 9 Model Pintu Aluminium Berikut Ini!

Salah satu pintu yang banyak diincar karena memiliki bahan material yang awet, ialah pintu berjenis aluminium.  Pastinya Anda ingin memilih pintu yang tepat, sehingga memudahkan pengunaan serta pengeluaran untuk jangka panjang.

Mayoritas pintu aluminium di buat dengan tampilan minimalis, sehingga banyak masyarakat yang menyukai jenis pintu tersebut.  

Terutamanya, karena model pintu dengan jenis aluminium sangatlah beragam.Pintu ini juga dilengkapi dengan fitur anti karat, sehingga tampilan pintu akan senantiasa bersih dan tidak mudah rapuh.

Model Pintu Aluminium

Untuk bisa memilih pintu yang sesuai dengan selera dan kebutuhan, pastinya Anda perlu explore dan perbanyak referensi! Indotrading sudah membuat rangkumannya untuk Anda!

  1. Pintu Jenis Aluminium dengan Kaca Besar 

Model pintu berbahan aluminium yang pertama ini sering kali digunakan pada toko. Karena kacanya yang besar, dengan luas bukaan pintu yang cukup, membuat pintu model ini banyak dipilih oleh para pemilik toko.  

Namun, tak hanya itu, pintu yang satu ini juga sering dijumpai pada rumah yang memiliki halaman belakang. Biasanya sekat antara ruangan di dalam rumah dan halaman menggunakan pintu model ini.  

Apalagi untuk Anda yang menyukai udara segar, membuka pintu pada pagi hari membuat hawa sejuk masuk kedalam rumah. Tak hanya itu, ruangan pun akan mendapatkan sinar matahari pagi yang membuat tubuh sehat. 

  1. Model Pintu Jenis Aluminium Kupu-Kupu 

Seperti namanya, pintu satu ini menyerupai hewan bersayap, yakni kupu-kupu. Dengan dua helai daun pintu disisi kanan dan kiri, membuat model pintu satu ini disukai karena porsi yang proposional sehingga tampilan rumah terkesan rapi. 

Tak hanya itu, pintu model ini juga memiliki bukaan yang luas, cocok untuk Anda yang ingin mempunyai pintu yang bisa terbuka lebar.  

Pintu ini biasanya memiliki motif atau warna dari serat kayu, serta powder coating yang tahan lama. Sehingga tampilan akan tetap cantik pada waktu yang lama, tanpa adanya pengecatan ulang. 

  1. Pintu Berbahan Aluminium sebagai Penyekat Ruangan 

Model pintu yang satu ini biasa digunakan sebagai penyekat ruangan. Dengan desain pintu geser, sehingga tidak terlalu memakan tempat. 

Ada beberapa pintu berjenis aluminium ini yang di desain khusus dengan kaca yang super besar. Maka, ruangan satu dan yang lainnya bisa terlihat jelas. Nilai plus lainnya adalah ruangan jadi terlihat lebih luas. 

Rekomendasi Pintu

  1. Pintu Set dengan Jendela 

Anda ingin desain pintu dan jendela matching? Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan model pintu yang satu ini.  

Selain praktis, desain rumah Anda sudah pasti apik dan simetris dengan model ini karena sudah paket lengkap. 

  1. Pintu dengan Model Aluminium Modern Klasik 

Tampilan pintu yang satu ini biasanya ditemukan diberbagai kafe, yang terletak di ibu kota. Meskipun desainnya klasik dan bagi sebagian orang terkesan jadul, tapi dengan desain yang satu ini, hunian bisa nampak lebih cozy! 

Apalagi jika Anda ingin desain ruangan yang minimalis namun, tidak ingin nampak terlalu polos. Pasalnya, desain satu ini memiliki sekat-sekat kayu pada kaca, membuat ruangan lebih ‘berisi’. 

  1. Pintu Utama

Jenis pintu yang satu ini mempunyai beragam bentuk. Ada yang satu bukaan pintu, ada yang terdiri dari dua helai pintu menyerupai kupu-kupu.  

Pintu aluminium utama biasanya di desain semenarik mungkin karena fungsinya yang akan di taruh pada bagian depan rumah, dimana para tamu pertama kali datang. 

Pintu yang Tahan Lama

pintu aluminium
Source: Stag Aluminium
  1. Sliding Door  

Model pintu ini sering kali digunakan karena desainnya yang minimalis serta praktis. Bahkan, menjadi salah satu model pintu aluminium terlaris karena banyak digemari berbagai kalangan. 

  1. Pintu Jenis Aluminium Standar 

Meskipun tampilannya mirip dengan pintu pada poin sebelumnya, yang membedakan adalah buka-tutup yang maju atau ke belakang, seperti fungsi pintu pada umumnya.  

Jenis pintu ini banyak dijumpai pada perumahan sebagai pintu belakang penyekat rumah dengan taman belakang. Dengan bantuan smart door lock, pintu yang nampak standar ini akan terkesan  mewah dengan teknologi tersebut.  

  1. Pintu Model Lipat 

Model pintu yang satu ini cocok untuk perantara antara ruang keluarga dengan ruang lainnya. Terutama saat ada kumpul keluarga, pintu penyekat ini bisa langsung di lipat agar ruangan menjadi lebih luas. 

Model pintu lipat ini juga bisa digunakan pada sekolah-sekolah sehingga saat ada kegiatan seklah, pintu bisa dilipat dan ruangan yang tergabung bisa menyerupai aula.   

Itulah beberapa model pintu dengan jenis aluminium yang bisa dijadikan referensi untuk Anda. Pintu aluminium juga bisa di pesan dengan beragam pilihan ukuran.  

Biasanya Spec bahan berukuran 10×4 cm dengan tebal 1,5mm s/d 2mm. Ada pula yang berukuran 12×4 cm dengan tebal 1,5 s/d 2 mm.  

Anda pun tidak perlu khawatir karena di Indotrading, Anda bisa memilih beragam macam warna pintu, mulai dari pure-white, fawnbrown, copy brown, dark brown, abu-abu, hingga hitam. 

[Penulis & Editor: Irma Maulia]

To Top