Insight

Harga Tangga Lipat Aluminium, Jenis Hingga Tips Memilihnya

harga tangga lipat alumunium

Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai jenis dan harga tangga lipat aluminium yang perlu Anda ketahui lengkap dengan spesifikasi dan harga terbarunya.

Anda dapat temukan berbagai jenis tangga aluminium dengan harga dan kualitas terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia di sini.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Scaffolding Frame Hingga Jenis jenisnya

Tangga Lipat Aluminium

Tidak asing, Tangga Aluminium merupakan salah satu benda rumah tangga yang banyak dan mudah ditemukan. Seperti namanya, tangga lipat aluminium merupakan alat bantu rumah tangga yang multifungsi.

Benda ini terbuat dari bahan aluminium yang sudah banyak terkenal akan kekuatannya terhadap korosi, dan bentuknya yang dapat dilipat sehingga praktis untuk digunakan di berbagai tempat.

Tangga lipat aluminium biasanya digunakan untuk membantu Anda meraih sesuatu di tempat ketinggian pada area rumah.

Misalnya seperti mengganti lampu bohlam, membenarkan atap, ataupun jenis kegiatan lainnya yang dilakukakn ditempat ketinggian yang memerlukan penggunaan alat bantu tangga.

Jenis dan Harga Tangga Lipat Aluminium

Ada banyak jenis-jenis tangga lipat aluminium di pasaran yang bisa Anda temukan. Meskipun pada dasarnya semua jenis-jenis tangga lipat tersebut memiliki fungsi dan bentuk yang sama.

Namun dalam penggunaannya lebih spesifik dan efektif lagi jenis-jenis tangga lipat aluminium ini memiliki bentuk ukuran dan fungsi yang berbeda.

Jenis-jenis tangga lipat aluminium tersebut, diantaranya :

1. Tangga Lipat Multifungsi

Sesuai namanya, tangga lipat multifungsi memiliki banyak fungsi kegunaan dengan kepraktisan yang menjadi daya tariknya. Jenis tangga lipat satu ini tidak memerlukan sandaran untuk penggunaan nya, karena bentuk nya yang dapat disesuaikan dengan jenis kebutuhan Anda tanpa khawatir dimana tempat sandaran tangga.

Ketinggian tangga lipat alumunium multifungsi dapat mencapai 12 meter saat digunakan dan kurang lebih 4 meter saat dilipat. Ukuran yang cukup praktis untuk jenis tangga lipat.

Ditambah kemampuannya yang dapat menahan beban cukup berat yaitu sekitar 100 kg, juga tersedia dalam berbagai variasi bentuk tangga menjadikan tangga lipat multifungsi memiliki peminat yang besar.

Harga tangga lipat aluminium multifungsi ini dapat Anda temukan di kisaran Rp. 1.000.000 – 3.500.000 tergantung pada ukuran dan ketinggian tangga.

2. Tangga lipat Step Ladder

Tangga lipat step ladder merupakan satu jenis tangga lipat aluminium yang penggunaannya dapat dipindah-pindahkan secara praktis. Bentuk dan ukuran untuk jenis tangga lipat step ledder ini lebih kecil dibandingkan tangga lipat pada umumnya.

Selain digunakan di rumah, biasanya penggunaan jenis tangga ini banyak ditemukan untuk lokasi dengan mobilitas tinggi seperti kantor yang memerlukan tangga dengan ukuran mini dan mudah dipindahkandan penggunaannya.

Tangga lipat step ladder ini memiliki ragam jumlah anak tangga pijakannya, tergantung dengan ukuran tangga tersebut.

Lebih lagi, meskipun memiliki bentuk umum mini atau kecil, tangga lipat ini dapat menahan berat hingga 100 kg, sama seperti tangga lipat pada umumnya. Harga jenis tangga lipat ini dapat Anda temukan sekitar Rp. 433.000 – 999.000 bergantung pada merk dan kualitas, serta banyaknya pijakan tangga.

3. Tangga Model Terpong

Model tang teropong merupakan jenis tangga lipat aluminium yang juga mudah ditemukan dan sudah banyak digunakan. Tangga lipat model ini mengatur ukuran ketinggian dalam penggunaannya dengan cara menaik turunkan anak tangganya sesuai dengan kebutuhan.

Tidak seperti tangga lipat aluminium jenis lain yang bentuk lipatannya dibagi menjadi dua bagian, tangga lipat aluminium modal teropong ini juga melipatkan bentuknya dengan menaik turunkan anak tangga.

Hal tersebut menjadikan bentuk lipatannya bisa mencapai maksimal 1 meter dalam kondisi terlipat, lebih jauh lebih kecil dibandingkan tangga lipat jenis lainnya dan mencapai 4 meter dalam kondisi digunakan.

Harga di pasaran untuk jenis tangga model teropong kini berkisar pada Rp. 1.385.000 – 1.900.000 bergantung pada material aluminium yang digunakan, fitur tambahan serta ketinggian maksimal tangga.

4. Tangga lipat Hybrid

Selanjutnya jenis tangga lipat aluminium dengan model canggih dan praktis lainnya adalah tangga lipat hybrid. Tangga lipat hybrid banyak digunakan di rumah-rumah berkonsep minimalis yang memerlukan tangga untuk ruang ruang yang terbatas.

Tangga lipat hybrid juga menjadi salah satu tangga lipat paling canggih dan banyak dicari. Terlebih dengan tampilannya yang banyak tersedia di berbagai warna,  serta dengan tingkat ke praktisan dan daya guna dan keamanan tinggi dibanding jenis tangga lipat lainnya.

Harga jenis tangga lipat hybrid dapat Anda temukan di pasar mulai dari Rp. 8.000.000 bergantung pada material yang digunakan serta jumlah pijakan anak tangga.

5. Tangga lipat Ganda

Tangga lipat aluminium terakhir adalah tangga lipat ganda. Biasanya juga disebut tangga lipat model A. Jenis tangga lipat aluminium yang satu ini merupakan tangga lipat aluminium yang paling populer dibandingkan yang lainnya.

Tangga lipat ganda memiliki dua sisi pijakan sama yang dapat berdiri sendir tanpa sandaran dengan dasar pijakan lebar dipuncak tangga, menjadikan tangga lipat jenis ini paling banyak diminati.

Tangga lipat aluminium juga tersedia dalam berbagai jenis ukuran, maksimal ketinggian dari tangga lipat ganda ini mencapai 6 meter, dengan lebar tangga 25-30 cm. Biasanya tangga lipat aluminium ini berwarna silver, seperti warna asli aluminium kebanyakan.

Harga pasar untuk jenis tangga lipat aluminium satu ini bisa Anda temukan mulai dari Rp. 414.000 – 754.000.

Baca Juga :  Cara Mudah Tekuk Plat Besi dan Alumunium yang Aman

Tips Sebelum Membeli Tangga Lipat

Memiliki berbagai ukuran dan model, jenis-jenis tangga lipat tersebut digunakan dalam kondisi dan kebutuhan yang berbeda. Sebelum memutuskan untuk membeli tangga lipat untuk keperluan alat perkakas rumah tangga Anda.

Perhatikan tiga poin dibawah ini sebagai pertimbangan Anda menemukan tangga lipat aluminium dengan kualitas bagus dan tepat guna.

Berikut tips sebelum membeli tangga lipat, diantaranya :

1. Perhatikan ukuran tangga

Tangga aluminium memiliki bentuk model dan ukuran yang berbeda, beda. Ukuran tersebut sangat mempengaruhi nilai guna tangga lipat tersebut.

Perhatikan ukuran tangga lipat aluminium yang hendak anda beli dengan mempertimbangkan jenis kebutuhan serta mengukur tempat tertinggi yang sekiranya akan dijangkau oleh tangga lipat.

Kedua hal tersebut merupakan hal dasar penting yang perlu dipertimbangkan dalam memperhatikan ukuran tangga. Itu karena, kedua hal tersebut dapat mempengaruhi keefektifan nilai guna tangga lipat aluminium tersebut.

2. Perhatikan Material Tangga

Meskipun bahan aluminium sudah jelas dan terkenal akan ketahanannya terhadap korosi, memperhatikan material tangga aluminium juga tetap menjadi hal yang perlu dilakukan. Sebab, penggunaan material aluminium pada tangga juga dapat mempengaruhi berat nya tangga tersebut.

Pilihlah aluminum dengan kualitas bagus dan ringan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan daya tahan serta usia guna tangga tersebut. Anda juga dapat dengan mudah memindahkan tangga lipat tersebut ketika anda memilih dan mendapatkan tangga lipat dengan kualitas aluminium bagus namun ringan.

3. Perhatikan Fitur Keamanan tangga

Pertimbangan lainnya yang juga perlu diperhatikan adalah fitur keamanan tangga lainnya. Meskipun umumnya tangga lipat jenis aluminium sudah aman digunakan tanpa sandaran.

Namun memperhatikan fitur tambahan keamanan yang pada tangga agar menambah tingkat keamanan saat menggunakannya merupakan penting.

Perhatikan fitur keamanan seperti penguci sisi tangga, pelapis atau lapisan anti slip pada setiap kaki dan pijakan tangga, serta tempat penyimpanan barang untuk memudahkan Anda saat menggunakan tangga.

Demikianlah pembahasan lengkap mengenai jenis dan harga tangga lipat aluminium terbaru yang perlu Anda Ketahui. Menjadi salah satu alat bantu dalam rumah tangga yang sering digunakan, Anda perlu tau dan mempertimbangkan beberapa hal penting sebelum membelinya.

Baca Juga : Daftar Harga Rolling Door dan Spesifikasi Terbaru 2021

Temukan berbagai jenis tangga lipat aluminium dengan harga dan kualitas terbaik di Indotrading!

To Top