Insight

Gabung sebagai Supplier di Indotrading! PT Wildes Sukses Indonesia Meraup Banyak Keuntungan

Kali ini Tim News Indotrading akan mengulas cerita sukses lengkap Pak Willianto, CEO PT. Wildes Sukses Indonesia, distributor kemasan kosmetik yang berhasil memutar peluang menjadi titik suksesnya dengan mempercayakan indotrading sebagai partner B2B Marketplace dan penyedia layanan digital marketing yang didukung dengan tim profesional atau ahli dibidangnya.

Mempertahankan bisnis di tengah pandemi bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan baru yang muncul, terlebih untuk beberapa jenis bisnis tertentu. Hal tersebut mengharuskan para pemilik bisnis  berfikir cepat  guna menemukan solusi untuk keberlangsungan bisnis nya.

Begitu juga yang dialami Pak Willianto, CEO PT. Wildes Sukses Indonesia. Mengalami kegagalan pada bisnis furniture nya tidak serta merta menjatuhkan semangat bisnis pak Willianto.

Dengan produk unggulan kemasan kosmetik custom nya ditambah kepercayaan nya menggunakan jasa digital marketing Indotrading, Pak Willianto kini sukses menarik pelanggan lebih banyak hingga mampu memulai dan mempertahankan bisnis baru nya di tengah pandemi.

Baca Juga : PT. Muncul Jaya Sakti jadi Supplier Kaca Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Berawal dari Masa Sulit Hingga Sukses Memulai Bisnis Baru

Mengawali perjalanan bisnis nya sebagai pengusaha furniture, Pak Willianto tidak langsung menemukan titik sukses bisnisnya. Ia banyak mengalami jatuh bangun hingga kebangkrutan menjalankan bisnis furntiure nya di tengah pandemi.

Dalam masa sulit tersebut, Ia tetap meluaskan kemampuan bisnis nya dengan menerima tawaran menjadi sales di suatu perusahaan. Berjalan enam bulan pertama, ia mampu mendatangkan omset banyak. Hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti dan memulai kembali perjalanan bisnis nya sendiri.

Berbekal pengalaman bisnis sebelumnya, ditambah dengan koneksi yang didapatkannya saat menjadi sales yang mempertemukan nya dengan pihak MS. Glow, partner bisnis nya kini, Pak Willianto mantap mengambil peluang menjadi distributor kemasan kosmetik dengan produk unggulan kemasan kosmetik custom.

Ia mendapatkan kepercayaan menjadi penerima pre-order produk pertama dengan jumlah order produk yang terus ditambah tiap bulannya. Hal tersebut karena ketepatan waktu dan kualitas yang dimiliki Pak Willianto.

Dengan kepercayaan dan produk yang terus bertambah, kemudian berdirilah PT. Wildes Sukses Indonesia yang saat ini dikenal sebagai Distributor kemasan kosmetik custom terpercaya di Indonesia.

Baca Juga : Kunci Sukses PT. Graha Padi Megah Dengan Pemasaran Digital Bersama Indotrading

Tantangan Awal PT. Wildes Sukses Indonesia

Memulai bisnis di bidang yang baru menjadi tantang tersendiri untuk Pak Willianto.  Ia harus banyak melakukan penyesuaian sebab banyak hal baru yang belum dikuasainya.

“Saya ini usaha dibidang ini baru, jadi sama sekali tidak tahu banyak hal. Dari segi pajak, dari segi impor, ekspedisi, jadi perlu belajar banyak” Ungkapnya saat menceritakan tantangan awal yang dihadapi dalam menjalankan bisnis baru nya ini.

Ia juga menceritakan bagaimana perlahan ia mulai beradaptasi dan menyelesaikan tantangan tersebut. Bersama istri nya, Ibu Deshy, ia mampu menghadapi tantangan tersebut dan mengambil pelajaran dari kesalahan-kesalahan sebelumnya agar tidak terulang kembali.

“…Tapi pelan-pelan masalah satu persatu kita selesaikan, sehingga saat ini kita sudah lebih banyak tahu, yang salah kita gak ulangi” Lanjutnya meceritakan tantangan yang dialami nya dalam menjalankan PT. Wildes Sukses Indonesia.

Bahkan saat ini, PT. Wildes Sukses Indonesia sebagai distributor kemasan kosmetik custom telah memiliki karyawan yang juga ikut diperhatikan kesejahteraannya. Hal tersebut menjadikan motivasi tersendiri untuk Pak Willianto terus mengembangkan bisnisnya.

“Sekarang karena saya punya karyawan, saya merasa harus bertanggung jawab, karena mereka sudah percaya PT. Wildes jadi saya gak boleh mengecewakan mereka. Saya harus menjanjikan kesejahteraan para karyawan selain dari gaji, bonus, saya juga harus menyediakan fasilitas” Tutur nya saat dijumpai Tim Indotrading.

Baca Juga : Omset PT. Power System Indonesia Naik selama Pandemi Bersama Indotrading

Sukses Menjadi Supplier Member di Indotrading

Pak Willianto terus berusaha mengembangkan bisnisnya dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan nya. Berbagai garansi dan jaminan keamanan diberikan untuk produk – produk kemasan kosmetik nya.

Dari keamanan refund ataupun pengiriman ulang produk yang kurang, hingga memberikan foto dan video produksi kepada para pelanggannya. Hal tersebut juga menumbuhkan kepercayaan pelanggan higga akhirnya tertarik dengan produk unggulan miliknya.

“Saya bisa menyediakan foto dan video dari mulai produksi sampai pengiriman. Dan satu lagi, saya bisa bertanggung jawab atas umpama kehilangan, atau kerusakan, tidak sesuai, kami bisa refund, atau kirim balik lagi produk yang sesuai” Jelas Pak Willianto.

Kesuksesan perusahaan yang memiliki produk – produk unggulan kemasan kosmetik custom ini juga didukung dengan gencarnya pemasaran digital yang dilakukannya bersama Indotrading.

Ia mengakui, pencapaian bisnis nya saat ini tidak terlepas dari tergabungnya menjadi Supplier Indotrading yang dikenalkan istri nya, Ibu Deshy.

Sejak awal tergabung, ia percaya Indotading pilihan marketplace B2B yang tepat untuk membantu mengembangkan bisnisnya. Sebab, Indotrading telah dikenal luas dan dipercaya oleh banyak entrepreuner sebagai partner dierktori bisnis mereka.

Dengan begitu, produk kemasan kosmetik unggulannya seperti kemasan kosmetik bentuk tube, botol serum, eyeliner, jar, kemasan cushion dan sejenisnya akan lebih mudah ditemui pelanggannya.

“Karena Indotrading terkenal juga sih sebetulnya. Saya tanya orang-orang juga mereka tau Indotrading. Jadi memudahkan enterpreuner itu untuk mencari cari Supplier” Jelasnya, saat memutuskan untuk memilih tergabung menjadi Supplier di Indotrading.

Tidak heran jika ia dapat meraup banyak keuntungan dari pelanggan yang meminta produknya dalam jumlah besar. Hal tersebut juga yang menjadi titik berhasil PT. Wildes Sukses Indonesia.

“Dari Indotrading setiap harinya ada saja yang menanyakan produk kemasan kami. Setiap kami tanya tau kami dari mana, mereka selalu jawab dari Indotrading”. Begitu ungkapnya saat menceritakan hampir semua pelanggannya datang dari informasi yang dipromosikan Indotrading.

“Kami sangat puas dengan jasa Indotrading. Gak sia-sia ya kita join di Indotrading ini, Gak rugi!” Ungkap kepuasan Pak Willianto menggunakan jasa Indotrading yang juga sudah banyak dikenal dikalangan entrepreuner.

Anda juga bisa menggunakan jasa digital marketing Indotrading untuk meningkatkan pelanggan bisnis Anda dengan bergabung menjadi member Indotrading.

Baca Juga : PT. Bumi Wirastaraya Sejahtera Mampu Bertahan Selama Pandemi Bersama Indotrading

banner seller
To Top