Insight

Harga Layar Proyektor Terbaik dan Tips Memilihnya

Menjadi salah satu peralatan penunjang aktivitas harian seperti di perkantoran, sekolah bahkan di rumah, pemilihan layar proyektor harus banyak diperhatikan. Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai daftar harga layar proyektor terbaik.

Anda bisa dapatkan berbagai model layar proyektor dengan kualitas dan harga terbaik di Indotrading!

Baca Juga : Cara Mudah Pasang Bracket TV yang Aman dan Rekomendasinya

Layar Proyektor

Layar proyektor merupakan sebuah layar display yang banyak digunakan sebagai alat penunjang aktivitas keseharian. Jenis layar ini memiliki ciri khusus yakni berbahan material kain berwarna putih bersih dengan berbagai ukuran khusus yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

Sebagai salah satu layar display, layar proyektor banyak digunakan sebagai media presentasi di berbagai tempat. Biasanya proyektor akan mudah ditemukan ditempat-tempat seperti ruang rapat perkantoran, ruang kelas sekolah atau gedung akademik lainnya bioskop, ballroom hotel, ataupun di ruang keluarga hunian rumah sebagai perlengkapan hiburan berdampingan dengan layar TV LED dan yang lainnya layaknya membuat home theater sendiri.

Layar proyektor banyak dipilih dan digunakan sebab layar putih bersih ini dapat membantu menghasilkan pantulan gambar yang berkualitas tinggi (HD). Sehingga tidak perlu lagi menggunakan alat lain atau media lain seperti dinding tembok, ataupun papan tulis yang tentu saja kualitasnya akan jauh berbeda.

Tips Memilih Layar Proyektor

Mengingat peran serta intensitas penggunaannya yang penting dan banyak, layar proyektor kemudian masuk kedalam jenis alat elektronik yang membutuhkan perhatian khusus sebelum memilih dan membelinya. Tujuannya adalah agar tidak salah pilih dan kecewa.

Biasanya pemilihan layar proyektor disesuaikan dengan tingkat kebutuhan masing-masing, namun ada juga beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum mantap memilih layar proyektor. Simak tips memilih layar proyektor sebelum membelinya berikut.

1. Sesuaikan Rasio Layar Proyektor

Langkah pertama sebelum memilih dan membeli layar proyektor yang harus Anda perhatikan adalah rasio proyektor. Pilihlah layar proyektor yang memiliki rasio ukuran yang sesuai dengan luar ruangan yang hendak dipasangkan layar proyektor tersebut. Tidak lupa juga untuk sesuaikan rasio layar proyektor dengan jenis kebutuhan Anda.

Idealnya, rasio proyektor yang digunakan untuk kebutuhan rumah adalah layar proyektor dengan tipe standar yakni rasio 4:3 atau 16:9, sedangkan rasio standar untuk keperluan kantor dan pekerjaan lainnya biasanya berkisar 16:10 atau berkisar di ukuran layar lebar (widescreen projector).

2. Pilih Model Layar Proyektor

Pemilihan model juga sangat penting untuk diperhatikan sebelum membeli perlengkapan elektronik penting yang satu ini. Pemilihan model harus disesuaikan dengan tingkat dan jenis kebutuhan nya. 

Pilihlah model yang tidak ribet dan sesuai dengan kondisi ruangan Anda. Model layar manual gantung dan electric projector screen merupakan model paling banyak digunakan pada ruang kerja maupun sekolah. Namun ada juga bentuk model lainnya seperti floor rising screen, dan typestry projector screen.

3. Perhatikan Bingkai Layar Proyektor

Hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah pemilihan bingkai layar proyektor. Pemilihan layar ini akan berpengaruh pada kesan kualitas gambar yang dipantulkan. Umumnya layar proyektor memiliki dua tipe bingkai yakni bingkai warna hitam dan putih.

Bingkai warna hitam banyak dirasa dapat memberikan kesan pantulan gambar lebih jernih dan cerah, sedangkan bingkai warna putih sebaliknya. Meskipun begitu sesuaikan kembali pilihan bingkai dengan kebutuhan Anda.

4. Sesuaikan Layar Proyektor dengan Jarak Pandang

Terakhir, sesuaikan layar proyektor dengan jarak pandang. Ini yang paling penting. Layar proyektor memiliki ukuran ideal jarak pandang penempatan. Pastikan untuk tidak memasang proyektor terlalu dekat dengan posisi duduk dan tidak juga memasangnya terlalu jauh.

Idealnya, layar proyektor dipasang berjarak dengan posisi duduk penonton. Dalam perbandingan jarak tersebut dapat ditentukan sekitar 1:3 untuk penempatan idealnya.

Baca Juga : 10 Merek Kamera CCTV yang Berteknologi Canggih dan Mutakhir Ini Patut Anda Pilih!

Harga Layar Proyektor Terbaik

Setelah lebih banyak tahu mengenai kiat ataupun tips memilih layar proyektor yang tepat, saat nya Anda tentukan pilihan merk dan tipe yang Anda inginkan. Berikut informasi mengenai rekomendasi layar proyektor terbaik lengkap dengan daftar harganya yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Brite Manual Screen Mas 3030 Rp. 1.725.000

Layar proyektor satu ini merupakan produk yang umum dipakai di tempat kerja seperti ruang rapat, meeting ballroom, ruang kelas dan lainnya. Brite Manual Screen Mas 3030 memiliki spesifikasi ukuran layar besar mencapai 120 inch dengan berat hampir 20 kg. 

Merk ini sudah banyak dikenal akan daya gunanya yang tahan lama, atau dengan kata lain masuk kedalam daftar layar proyektor yang awet.

Selain awet, Brite Manual Screen Mas 3030 juga memiliki keunggulan fitur auto lock nya. Fitur tersebut dapat tertutup otomatis ketika dalam beberapa waktu layar tidak digunakan. Ditambah ketinggian layarnya yang dapat diatur sesuai kehendak menjadikan layar proyektor ini idaman untuk dijadikan sebagai peralatan inventaris kerja.

Dengan keunggulan dan spesifikasinya tersebut, layar proyektor keluaran merk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.725.000,-. Sangat terjangkau untuk keperluan peralatan inventaris jangka panjang.

2. Brite Tension Motorized Screen Rp. 3.748.000,-

Masih dari jenis merk yang sama, layar proyektor selanjutnya yang masuk kedalam daftar rekomendasi adalah Brite Tension Motorized screen. Tipe yang satu ini memiliki spesifikasi ukuran lebih kecil dari yang sebelumnya, yakni sebesar 70 inch.

Meskipun begitu, tipe ini sudah dikenal akan keunggulan gambar yang dikeluarkannya, serta tingkat cahaya dan kejernihannya. Tipe layar yang satu ini sangat cocok untuk kebutuhan hiburan keluarga untuk jadi bioskop kecil di rumah.

Tidak hanya itu, Brite Tension Motorized Screen juga memiliki keunggulan pada tampilan nya. Bagaimana tidak layar proyektor dengan ukuran standar ini dilengkapi dengan bingkai kokoh berwarna putih sederhana sehingga sangat cocok untuk ditempatkan pada hunian dengan konsep monochrome minimalis. 

Layar proyektor yang juga memiliki bracket khusus untuk memudahkan dalam pemasangannya ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 3.748.000,-. Pilihan yang tepat untuk manjakan keluarga di rumah aja selama pandemi.

3. Screen Projector Manual Wall 60” Rp. 470.000,-

Memiliki budget yang tipis, tenang! Ada yang lebih terjangkau dari dua rekomendasi sebelumnya yang bisa Anda pilih yakni screen projector manual wall 60”. Ukurannya memang lebih kecil dibandingkan dua layar proyektor sebelumnya, namun layar ini juga merupakan tipe yang paling banyak digunakan.

Selain harga nya yang ramah di kantong, layar proyektor ini juga memiliki keunggulan layaknya manual projector keluaran Brite yang mampu mengunci dan menutup otomatis layar saat tidak digunakan.

Ukurannya yang lebih minimalis layaknya ukuran televisi ini juga cocok untuk Anda yang menginginkan layar proyektor yang tidak terlalu besar namun tetap memiliki nilai guna maksimal. Dibanderol dengan harga sekitar Rp. 470.000,- layar ini mampu menjadi media presentasi yang pas.

4. Super Big Motorized Screen 300” Rp. 4.375.000

Sesuai namanya, layar proyektor ini memiliki keunggulan khusus pada layarnya yang sangat besar. Tipe ini biasanya digunakan untuk acara dan situasi tertentu yang memerlukan layar proyektor untuk tambahan kelengkapan media atau peralatan acara tersebut. 

Event organizer, pemilik usaha cafe, ballroom hotel, biasanya menggunakan model Super Big Motorized Screen ini.

Selain memiliki keunggulan pada layarnya yang besar, tipe ini juga unggul dalam kualitas hasil pantulan gambarnya yang jernih dengan ketajaman yang sangat baik. Memiliki bingkai hitam semakin menambah kesan mewah dan cantik nya layar proyektor model ini.

Model yang dapat memanjakan mata pengunjung dengan tampilan kualitas gambarnya yang bagus ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 4.375.000,-. Harga investasi yang sangat terjangkau untuk bisnis Anda.

5. Screen Projector Portable 40”

Jika Anda mendambakan satu kepraktisan, maka pemilihan layar projector portable 40” untuk melengkapi kebutuhan Anda merupakan hal yang tepat. Sebab, layar dengan model yang satu ini merupakan model projector yang dapat dibongkar pasang. 

Biasanya model ini banyak dijadikan layar proyektor simpanan atau cadangan yang memang difungsikan untuk acara dan waktu tertentu saja. Selain itu, layar ini banyak digunakan untuk keperluan acara di luar ruangan. Meskipun banyak digunakan untuk luar ruangan, model ini dilengkapi dengan tiang penyangga yang kuat sehingga tidak perlu khawatir layar jatuh. 

Screen Projector Portable 40” dapat dengan mudah ditemukan, sebab model ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni sekitar Rp. 480.000,-.

6. Brite Floor Handy Pull Up Screen

Masih dengan layar proyektor merk Brite. Brite Floor Handy Pull Up Screen merupakan jenis layar proyektor dengan keunggulan utama pada nilai kepraktisannya yang dapat langsung ditempelkan di lantai.

Desain tampilannya yang sederhana namun cantik ini juga menjadi daya tarik Brite Floor Handy Pull Up Screen tersendiri. Pasalnya bentuknya yang ringkas, dengan warna tampilan hitam monochrom memberikan kesan berbeda dari layar proyektor pada umumnya.

Brite Floor Handy Pull Up Screen dibandrol dengan harga sekitar Rp. 2.175.000,-. Harga yang pas untuk sebuah layar proyektor yang desain tampilannya cantik dan sederhana ini.

7. Tripod Screen Projector 70″

Model Selanjutnya ada Tripod Screen Projector 70″. Model ini termasuk kedalam jenis standing layar proyektor yang juga banyak digunakan. Tripod Screen Projector 70″ memiliki keunggulan yang kemudahannya untuk dibongkar pasang serta gagang penopang layarnya yang kuat. Sangat terjangkau, Tripod Screen Projector 70″ dibanderol dengan harga sekitar Rp. 390.000,-.

Demikianlah pembahasan mengenai harga layar proyektor yang bisa Anda jadikan refrensi informasi sebelum membelinya. Perlu diingat bahwa pemilihan yang tepat sebuah layar proyektor adalah dengan memperhatikan kebutuhan, luas ruang, model, fitur bingkai, juga harganya.

Di Indotrading, Anda dapat menemukan berbagai model layar proyektor dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari Supplier terpercaya di Indonesia!

Baca Juga : Perlu Diketahui! Ini Jenis-jenis Lampu LED dan Keunggulannya

 

banner seller
To Top