Insight

Bersertifikasi Internasional, Pilihlah 10 Merek APAR yang Ampuh Padamkan Api Berikut Ini!

merek apar terbaik

Alat pemadam api ringan (APAR) merupakan alat yang wajib disediakan di setiap bangunan, mulai dari rumah, perkantoran dan tempat-tempat umum lainnya. Bagaimana tidak, api yang kecil jika disepelekan akan menjadi bahaya yang luar biasa, bahkan dapat merenggut nyawa. Karena itulah Anda harus siap sedia Alat pemadam api ringan ini. Berikut ini sedikit refrensi mengenai macam-macam merek APAR terbaik yang dapat Anda pilih. Berikut adalah daftarnya!

10 Rekomendasi Merek APAR Terbaik

1. Viking

merek apar terbaik

APAR merek Viking merupakan salah satu merek ternama buatan Indonesia. Viking sudah terdistribusi dan dikenal luas oleh masyarakat, dan merupakan perusaan APAR yang telah berdiri lama dan berpengalaman dalam menciptakan APAR yang berkualitas. Harga viking dikenal lebih terjangku dibanding merek lain, namun dengan kualitas yang bagus. APAR Viking menyediakan beragam pilihan produk. Jika ditinjau dari bahan, ada beberapa macam:  (1) Serbuk kimia untuk memadamkan benda padat, cair, gas dan elektrikal. (2) Berbahan karbon dioksida untuk memadamkan benda padat, cair, gas, logam dan elektrical.  (3) Berbahan serbuk kimia untuk memadamkan benda cair, gas dan elektrikal. Ketiga jenis APAR Viking ini dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

2. Gunnebo

merek apar terbaik

APAR Gunnebo memiliki kualitas berstandar Internasional dan berdaya padam tinggi. Seperti halnya merek APAR lainnya, Gunnebo juga memiliki beberapa jenis produk, yaitu: CO2 Pemadam Api, Dry Chemical Powder Fire Extinguisher, DuPont™, FE-36™, Clean Agent Fire Extinguisher, FireSpot Automatic Fire Extinguisher, Foam Fire Extinguisher, Gunnebo Ponsel Foam di Trolley, Halotron-I ® Clean Agent Fire Extinguisher, dan Thermatic Fire Extinguisher. Semua unit diberi kode warna sesuai dengan British BS EN 3 standar, dan mematuhi NFPA 10. Gunnebo tersertifikasi SNI-03-3988-1995, dan memiliki nilai standar kebakaran tertinggi Indonesia.

3. Fire Stop

merek apar terbaik

Fire Stop lebih spesifik digunakan untuk penggunaan Api kecil seperti untuk kendaraan. Fire Stop berukuran kecil, sehingga sangat cocok untuk dibawa kemana-mana karena tidak terlalu berat. Cara penggunaannya pun cukup mudah, tinggal dilepas pengamannya lalu disemprotkan seperti hair spray. Hanya saja, APAR untuk kendaraan ini tidak bisa diisi ulang, jadi ketika APAR habis, Anda harus membeli yang baru. Fire stop mampu memadamkan api padat organik, minyak gas dan cairan yang terbakar di tahap awal. Namun kurang efektif memadamkan api yang disebabkan korsleting listrik. Fire stop juga bisa disimpan dalam waktu yang panjang dan memiliki tekanan penyemprotan yang tinggi. Keunggulan lainnya yaitu, Fire stop telah bersertifikat ISO9001 yang sudah diakui keamanannya.

4. Eversafe

merek apar terbaik

Jika Fire stop hanya bisa digunakan untuk api kecil, merek eversafe ini bisa menjadi pilihan untuk memadamkan api besar di ruangan yang lebih luas. APAR yang satu ini didesain dengan tabung yang lebih kuat dan dicat dengan powder coating yang membuatnya tahan terhadap paparan sinar ultraviolet sehingga dalam disimpan di dalam atau luar ruangan. Eversafe juga dilengkapi dengan pin pengaman yang kuat yang terbuat dari bahan stainless steel dan security ties. Kelebihan lain yang dimiliki Eversafe yaitu telah bersertifikat Internasional, tak tanggung-tanggung, brand kenamaan ini sudah mengantongi 11 sertifikat. Itu artinya, Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas APAR dari Eversafe.

5. Servvo

merek apar terbaik

Produk tabung pemadam milik Servvo memiliki standard tinggi dan menggunakan media-media yang telah mendapatkan sertifikasi dari lembaga sah, baik negara, maupun di tingkat internasional. Antara lain, multipurpose powder untuk memadamkan api kelas A, B, dan C yang mempunyai komposisi 90% Mono ammonium phospat berstandar International UL, maupun media clean agent NAV P IV yang telah memiliki standard EPA (Environmental Protection Agency) dan terdaftar pada SNAP list. Semua produk Servvo telah lulus uji PMK dan Depnaker dengan nilai-nilai yang sangat memuaskan dan diproduksi dengan pengawasan mutu yang ketat berstandar ISO 9001:2008 WQA UKAS, sehingga dapat menjamin apapun pilihan jenis produk Servvo yang sesuai dengan kondisi lingkungan Anda.

6. Combat

merek apar terbaik

APAR Combat efektif untuk memadamkan api tipe A dan B, namun tidak bisa digunakan untuk memadamkan api listrik. Combat memiliki kunci pengaman yang kuat dan cepat dilepas saat situasi darurat. APAR Combat sangat cocok untuk digunakan di ruangan yang luas dan perkantoran. Combat merupakan produk APAR buatan Singapura dan bergaransi 2 tahun sejak pembelian. Tabung pemadamnya memiliki keunggulan yaitu tebal hingga 1,2 mm dan anti penyok. Valve pada tabung pemadam ini sudah bersertifikat CE dan diajamin aman.

7. Tonata

merek apar terbaik

APAR Tonata sudah memiliki berbagai sertifikat internasional sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tabungnya terbuat dari logam yang tebal, kunci pengamannya kuat serta garansi produk hingga 2 tahun, membuatnya menjadi pilihan merek APAR terbaik yang bisa Anda dapatkan.

8. Montana (Tipe Trolly)

merek apar terbaik

APAR jenis Montana memiliki ukuran tabung yang lebih besar sehingga performa yang dihasilkan oleh APAR ini sangat gahar. Desainya menyatu dengan roda dan trolley sehingga lebih fleksibel untuk dipindah meski ukurannya cukup besar dan berat. APAR Montana menggunakan tabung solid body (steamless) yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan standart NFPA sehingga dapat mengurangi risiko kebocoran. Untuk model trolley ada 3 tipe berat tabungnya: 25kg, 50 dan 68. Untuk waktu semprotnya beravariasi antara 25-30/ 45-50/ 60-65 detik. Jarak penyemprotannya pun bisa mencapai 7 meter. Menakjubkan, bukan?

9. Altek

merek apar terbaik

Altek ini banyak digunakan di berbagai gedung apartemen dan perusahaan Indonesia. Altek telah memiliki sertifikat pengujian laboratorium dari dinas pemadam kebakaran sehingga terbukti dapat diandalkan. Tabung Altek didesain anti karat sehingga terhindar dari resiko gagal pakai ketika terjadi kebakaran. Altek memiliki daya padam yang lebih cepat dibandingkan merek lainnya dan juga dapat difungsikan sebagai gas air mata.

10. Sumato

merek apar terbaik

Sedikit berbeda dengan produk APAR lain yang menggunakan cara manual, Sumato dapat bekerja otomatis ketika ada tanda-tanda kebakaran seperti uap panas atau percikan api disekitarnya. Hal tersebut terjadi karena tabungnya sudah dilengkapi sensor panas atau percikan api. Sehingga, kunci pengaman pada bagian atas tabung akan otomatis memeledakkan diri dan memuntahkan seluruh isi APAR untuk memadamkan sumber api. Dengan begitu, pengguna tidak perlu susah-susah turun tangan memadamkan api. Lebih aman, bukan?

Baca juga: 10 Merek Kompresor Udara Terbaik yang Dijamin Andal untuk Tunjang Bisnis Anda

Itulah beberapa rekomendasi merek APAR terbaik yang bisa Anda gunakan. Karena sangat fungsional, rasanya wajib sekali Anda menyediakan APAR sebagai langkah preventif baik untuk keperluan rumah, kendaraan, kantor, pabrik, dan gedung-gedung lainnya. Temukan berbagai peralatan keamanan, termasuk APAR berkualitas hanya di Indotrading.com. Melalui Indotrading.com, Anda akan bertransaksi secara langsung dengan para supplier APAR terpercaya sehingga penawaran dan harga terbaiklah yang akan Anda dapatkan!

 

To Top