Insight

Konsumsi Daya Rendah, Pilih 10 Dehumidifier Terbaik untuk di Rumah Maupun Kantor

rekomendasi dehumidifier terbaik

Kelembaban udara yang tinggi di suatu ruangan, merupakan tempat ideal untuk berkembangnya berbagai mikroorganisme seperti lumut, jamur, dan bakteri. Apabila terus dibiarkan, dapat mengakibatkan rusaknya berbagai perabotan, serta mengakibatkan berbagai penyakit, khususnya masalah pernafasan. Nah, untuk menghindari berkembang biaknya berbagai mikroorganisme penyebab penyakit tersebut, memasang sebuah alat yang mampu menurunkan kelembaban udara merupakan jalan keluar yang efektif.

Memasang AC banyak dijadikan pilihan untuk mengatasi permasalahan kelembaban udara sekaligus menghilangkan hawa panas. Namun ternyata, ruangan yang terlalu dingin karena AC juga dapat menyebabkan kelembaban udara. Oleh karena itu, munculah alat bernama dehumidifier. Dehumidfier merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk menghilangkan kelembaban udara dalam suatu ruangan. Dehumidfier bekerja dengan menyerap udara yang lembab di suatu ruangan, dan menyerap kelembaban pada udara. Sedangkan udara yang kering dan sejuk kembali di hembuskan dehumidifier ke ruangan. Berikut adalah rekomendasi dehumidifier terbaik yang bisa Anda pilih!

Baca juga: Bye-bye Lembab, Hunian Jadi Lebih Sehat Berkat Dehumidifier

10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik

Ada banyak sekali merek dan tipe dehumidfier di pasaran. Masing-masing menawarkan desain, kelebihan, fitur, dan harga yang berbeda-beda. Di sini, Indotrading.com akan memberikan 10 rekomendasi dehumidifier terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Trotec 70 S

rekomendasi dehumidifier terbaik

Trotec Ttk 70 S merupakan dehumidifier pabrikan Jerman yang telah diuji oleh TÜV dengan membawa tanda GS untuk keamanan. Kemampuanya dalam menurunkan kelembaban udara mampu menghentikan perkembangan bakter-bakteri berbahaya baik di dinding, karpet, permadani, pelari, sepatu, pakaian lembab karena keringat, ataupun bulu hewan peliharaan Anda yang rontok. Karenanya, Trotec Ttk 70 S memberikan jaminan kesehatan ekstra bagi Anda dan keluarga.

Trotec Ttk 70 S juga mampu menyejukan udara ruangan sehingga meningkatkan kenyamanan ruangan. Dari segi desain, Trotec Ttk 70 S dibuat dengan desain yang ramping sehingga dapat diletakan di sudut-sudut ruangan yang sempit sekalipun, sehingga tidak memakan banyak ruang.

2. Trotec 350 S

rekomendasi dehumidifier terbaik

Trotec 350 S Commercial Dehumidifier dibuat oleh pabrikan Jerman dengan mengusung jaminan kaulitas dengan manufaktur berstandar UE tradisional. Trotec 350 S dilengkapi dengan teknologi sistem pencairan otomatis udara panas yang canggih, sehingga membuatnya dapat bekerja dengan baik meskipun pada ruangan bersuhu rendah sekalipun. Trotec 350 S juga dilengkapi dengan penghitung jam operasi terintegrasi yang mengacu pada teknologi terbaru di Eropa.

3. AMCOR D950 E

Amcor D950E dapat dipasang di lantai, atau juga di tempelkan di dinding. Ukuranya yang sedang juga dilengkapi dengan kemampuan mengatur kelembaban udara pada ruangan yang luas secara merata, serta mampu menciptakan  sirkulasi udara sejuk dengan sangat baik. Amcor D950E dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur unggulan seperti memiliki panel kontrol kelembaban digital sehingga pengguna dapat dengan mudah mengontrol kinerja secara otomatis. Fitur lainnya yang disandang oleh dehumidifier Amcor ini juga pencairan otomatos dan laju kipas yang dua kali lebih cepat dibandingkan dengan dehumidifier jenis lainnya. Anda tak perlu khawatir tagihan listrik membengkak sebab, jumlah daya yang diserap oleh alat ini sangat rendah. Berkat teknologi silent operation-nya, alat ini tidak menimbulkan kebisingan saat dioperasikan.

4. Etech 026

Etech – merek teknologi asal Amerika Serikat ini kembali menghadirkan salah satu produk unggulannya melalui Etech seri 026. Dehumidifier ini dirancang dengan teknologi modern sehingga memiliki keunggulan, terutama dalam hal pelepasan kelembapan hingga 26 liter setiap harinya. Seri yang satu ini mampu menjaga suhu ruangan pada tingkat 30⁰C, dan kelembaban relatif 80%. Etech 026 memiliki kapasitas volume udara hingga 115 m2 setiap jam-nya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tempatkan dehumidifier ini pada rungan dengan luas 20-40m2.

5. CHKAWAI 222B

rekomendasi dehumidifier terbaik

CH Kawai 222B merupakan dehumidifier yang cocok untuk penggunaan rumah tangga dengan kemampuan manuver 4 kastor.  Panel kontrol yang digunakan dalam dehumidifier ini adalah panel LCD, komputer, serta memungkinkan untuk dapat diprogram ulang. CH kawai 222B dilengkapi dengan sensor kelembaban sehingga dapat menyesuaikan kekuatan penyerapan kelembaban udara berdasarkan kondisi ruangan. Beberapa fitur lain seperti indikator lampu, kompresor reciprocating, bucket keamanan, alarm penuh, perlindungan keterlambatan dengan durasi 3 menit membuat CH kawai 222B menjadi salah satu dehumidifier yang berteknologi canggih.

6. CHKAWAI 252B

rekomendasi dehumidifier terbaik

CHKawai 252B merupakan jenis dehumidifier portable. Seri ini menggunakan teknologi kompresor untuk mengurangi kelembaban udara. CHKawai 252B didukung dengan berbagai fitur yang canggih seperti pengaturan humidstat secara manual maupun otomatis, shutoff otomatis ketika penampung air penuh, teknologi pencairan otomatis, sambungan drain eksternal, dan penguncian udara, serta timer khusus untuk melakukan restart . Untuk mempermudah pembacaan, alay ini dilengkapi dengan panel kontrol LCD.

7. Stadler form Albert

rekomendasi dehumidifier terbaik

Dehumidifier besutan Stadler form Albert memiliki kemampuan untuk mengontrol kelembaban udara ada ruangan dengn luas sekitar 70m2, serta suhu hingga 30⁰C. Seri ini mampu menjaga kelembaban udara pada skala 30%-50%. Mesin yang digunakan tidak mengeluarkan bunyi yang berisik karena didukung dengan mesin senyap, sehingga sangat cocok ditempatkan di ruang kerja atau kamar tidur. Stadler form Albert dilengkapi dengan fitur auto restart sehingga tidak perlu diatur kembali apabila terjadi mati lampu.

8. Zhengzou Honest SEL 251D

rekomendasi dehumidifier terbaik

Zhengzou Honest SEL 251D merupakan dehumidifier yang mampu menciptakan kelembaban udara kisaran 35-50%, sehingga bakteri tidak bisa hidup dan berkembang. Selain itu, seri Sel 251D juga mampu menjaga suhu ruangan ideal pada kisaran 23-25⁰C sehingga membuat penghuni merasa nyaman. Seri ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti kontrol suhu otomatis, kompresor dengan perlindungan penundaan tiga menit, shutdown otomatis ketika penampungan air yang penuh, serta fitur dehumidification yang berkelanjutan. Panel kontrol LCD yang dibenamkan dalam alat ini juga menunjang kemudahan beroperasi, lho!

9. CFZ-7/S

rekomendasi dehumidifier terbaik

CFZ-7S merupakan jenis dehumidifier portable sehingga mudah untuk dimobilisasi atau dipindah-pindah kemanapun sesuai dengan keinginan Anda. Dehumidifier teknologi buatan Tiongkok ini sangat cocok digunakan pada ruangan bersuhu 5-38⁰C. Seri CHZ-7S dilengkapi dengan fitur kontrol kelembaban otomatis, timer, serta perlindungan water shortage power-off untuk kian menunjang kinerjanya.

10. OJ-902E

rekomendasi dehumidifier terbaik

Rekomendasi dehumidifoer terbaik yang terakhir, datang dari produk OJ 902E yang merupakan dehumidifier yang fleksibel sehingga sangat cocok untuk diletakan di ruangan yang kecil sampai sedang. Seri ini didesain dengan mengusung keunggulan instalasi yang mudah serta mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainya. OJ 902E dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti panel kontrol digital untuk operasi otomatis, lampu indikator untuk notifikasi kesalahan, timer, drainase, serta pencarian otomatis. Alat ini juga dilengkapi dengan stabilizer sehingga jika tegangan listrik di rumah Anda tidak stabil, alat ini tetap dapat bekerja secara optimal.

Baca juga: Ampuh Lindungi Mata dari Cidera, Kenali Berbagai Jenis Kacamata Safety dan Cara Memilihnya!

Nah, itulah 10 rekomendasi dehumidifier terbaik yang bisa Anda pilih. Jangan lupa untuk mengecek berbagai produk dehumidifier lainnya di platform Indotrading.com. Melalui platform tersebut, Anda akan mendapatkan penawaran dan harga terbaik dari seluruh supplier dehumidifier terpercaya di Indonesia, sehingga produk yang Anda beli dibanderol dengan harga yang lebih murah!

To Top