Insight

Jaga Kesegaran dan Kualitas Produk Anda dengan 10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik

rekomendasi cooler box terbaik

Anda pasti sudah sering menemukan benda yang satu ini. Ya, cooler box atau kotak pendingin merupakan kotak insulasi yang mampu mempertahankan suhu dingin dalam kotak dengan cara menceegah masuknya suhu panas dari luar. Dengan begitu, alat ini sangat mujarab untuk menjaga kesegaran dan kualitas produk yang ada di dalam kotak. Nah, cooler box ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari keperluan rumah tangga, hingga bisnis. Selain digunakan untuk menemani kegiatan outdoor seperti berkemah dan piknik keluarga, cooler box dapat dimanfaatkan sebagai alat penunjang bisnis, lho! Tentu saja, cooler box untuk keperluan usaha memiliki spesifikasi dan model yang berbeda dengan box yang ditujukan untuk piknik. Nah, berikut ini Indotrading.com akan mengulas 10 rekomendasi cooler box terbaik yang bisa Anda gunakan baik untuk keperluan rumah tangga maupun usaha. Berikut informasi selengkapnya!

10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik

1. Lion Star Marina 18 Liter

rekomendasi cooler box terbaik

Dari deretan produk box pendingin, cooler box besutan Lion Star merupakan salah satu yang paling populer dan banyak digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman untuk berbagai kegiatan outdoor. Dengan dimensi 37 x 25 x 34,5 cm  dan kapasitas 16-18 liter, Lion Star Marina cooler box bisa menampung cukup banyak makanan dan minuman serta mempertahankan kesegarannya dalam waktu yang lama. Bodinya yang kokoh dan besar juga cocok untuk menyimpan hasil tangkapan ikan. Desainnya yang ramping dan praktis dengan tali panjang akan memudahkan Anda membawa box ini kemanapun.

2. Igloo Island Breeze

rekomendasi cooler box terbaik

Igloo island breeze didesain dengan material yang berkualitas sehingga tidak menyerap bau. Jadi, bisa dipastikan makanan atau minuman yang disimpan di kotak ini akan terjaga dengan baik kesegaran serta kualitasnya. Box pendingin ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya kapasitasnya yang besar yaitu berdimensi 47 x 28 x 29,5 cm, di mana bisa menampung 37 kaleng minuman atau setara dengan 26 liter. Igloo island breeze juga sangat mudah dibersihkan, bahannya kuat dan tahan lama, serta suhu kotak pendingin bisa bertahan hingga 24 jam.

3. Giant 5 L

rekomendasi cooler box terbaik

Berbeda dari yang lainnya, box pendingin besutan Giant ini hanya memiliki kapasitas sebesar 5 liter dengan dimensi 23,5 x 14 x 15 cm.  Ukurannya yang minimalis, membuatnya praktis untuk dibawa berpergian, seperti untuk keperluan piknik dan berkemah. Karena desainnya yang mungil ini jugalah Anda bisa dengan mudah meletakkannya di belakang kursi kendaraan ataupun dibawah kursi stadion saat menonton pertandingan olahraga.

4. Delta 60 L

rekomendasi cooler box terbaik

Delta 60 L termasuk salah satu box pendingin dengan ukuran yang cukup besar, sehingga sangat cocok digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup besar. Cooler box yang satu ini sangat cocok untuk piknik dengan keluarga besar, menyimpan hasil tangkapan ikan, atau bahan makanan dalam jumlah besar. Ukuran detail bagian luar 62 x 45 x 43 cm, sedangkan bagian dalamnya 51,5 x 38,5 x 32 cm. Dengan ukuran tersebut, Anda harus pertimbangkan membawa beban yang berat dan tempat yang luas untuk box pendingin, ya!

5. Marvel 200 L

rekomendasi cooler box terbaik

Bagi Anda yang bergerak di bidang industri pengolahan makanan, daging, dan ikan, Marvel 200 L adalah  cooler box yang cocok untuk menunjang bisnis Anda! Bagaimana tidak, cooler box ini hadir dalam dimensi yang besar. Bagian luarnya berukuran 96 x 56 x 58 cm, sedangkan bagian dalamnya 83 x 48 x 51 cm. Selain tempat penyimpanan yang besar, box pendingin ini bisa menyimpan bahan makanan dan dapat tahan lama bahkan hingga 5 hari. Marvel 200 L terbuat dari bahan linear low density polyethylene sehingga harganya lebih murah, namun kuat dan ramah lingkungan.

6. Alaska 6 L

rekomendasi cooler box terbaik

Alaska 6 L termasuk golongan cooler box berukuran minimalis dengan kapasitas penampungan hanya 6 liter. Bebannya yang ringan dan ukurannya yang cukup minimalis, yaitu 28 x 18 x 20 cm sangat cocok untuk menjadi teman piknik dan bepergian Anda! Selain ukurannya yang minimalis, yang menjadi keunggulan lain dari Alaska 6 L ini adalah sangat efektif untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman yang disimpan di dalamnya.

7. Tanaga 1000 L

rekomendasi cooler box terbaik

Dengan mengusung kapasitas penampungan 1000 liter, Tanaga coolbox adalah pilihan terbaik untuk mendukung usaha olahan produk makanan Anda. Tanaga coolbox hadir dalam ukuran yang super besar yaitu 160 x 116,5 x 87,5 cm pada bagian luar d 152 x 107,5 x 82,5 cm pada bagian dalam, membuatnya menjadi solusi penyimpanan produk yang mumpuni. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan berbagai bahan makanan seperti ikan, daging, udang, sayur-sayuran, buah-buahan, minuman dingin, frozen food serta kebutuhan bisnis makanan lainnya. Dengan daya tampungnya yang besar, kemampuannya untuk menjaga kualitas dan kesegaran produk juga patut diacungi jempol.

Tanaga coolbox terbuat dari bahan plastik yang aman untuk makanan dan minuman dan sudah bersertifikat food grade. Cooler box ini dikenal sangat ekonomis, ramah lingkungan, tahan lama, serta tahan terhadap cuaca panas. Namun, karena kapasitasnya yang besar, bobot dari box ini juga cukup berat yaitu mencapai 90 kg dan memerlukan tempat penyimpanan yang luas.

8. Ocean

rekomendasi cooler box terbaik

Box pendingin Ocean terbuat dari bahan polyethylene LLDPE dengan kombinasi polyethylene dan isolasi polyurethane yang ramah lingkungan. Box pendingin Ocean mampu menjaga suhu makanan yang disimpan terjaga dalam kondisi maksimum. Bahkan es kristal yang disimpan juga dapat terus terjaga dengan baik. Box pendingin Ocean sangat cocok digunakan untuk penyimpanan produk makanan dan minuman, es kristal, serta makanan laut seperti ikan atau udang agar isi tetap dingin, segar dan tahan lama. Box ini memiliki banyak varian ukuran, diantaranya ukuran 35 liter, 50 liter, 60 liter, 75 liter, 100 liter, 120 liter, 200 liter, 220 liter, 350 liter, 660 liter, dan 1000 liter.

9. Coleman 30QT

rekomendasi cooler box terbaik

Coleman 30QT memiliki desain yang ramping dengan tampilan yang modern sehingga akan membuat Anda jatuh hati dengan tampilannya. Box ini bisa menampung hingga 38 kaleng minuman, atau setara dengan 30 liter. Bagian atasnya bisa digunakan untuk meletakan minuman serta bisa dicuci dengan mudah. Berat Coleman 30QT cukup ringan, hanya sekitar 2,7 kg. Model ini tersedia dalam 2 warna, yakni biru dan merah.

10. Puku

rekomendasi cooler box terbaik

Puku cooler box adalah kotak pendingin yang berfungsi untuk menyimpan asi perah. Kotak pendingin Puku dapat menjaga suhu dingin di dalamnya hingga 24 jam. Ukurannya yang minimalis yaitu 25 x 20 x 20 cm pada bagian luarnya memudahkan untuk dibawa berpergian. Box ini bisa menampung hingga 6 liter, dengan dan ukuran penyimpanan bagian dalam 21 x 16 x 18 cm.

Baca juga: Wajib Dimiliki, Jenis-jenis Lampu Panggung Ini Bisa Buat Pertunjukan Jadi Lebih Atraktif

Itulah 10 rekomendasi cooler box terbaik yang dapat Anda pilih jika Anda bingung menentukan produk mana yang terbaik. Dengan membaca spesifikasi dan kegunaan masing-masing produk, Anda dapat terbantu. nah, jika Anda ingin membeli produk cooler box dalam jumlah yang banyak, segera buat permintaan pada supplier cooler box yang ada di seluruh Indonesia untuk mendapatkan penawaran dan harga yang lebih murah!

 

To Top