Featured

Langkah-Langkah Jitu dalam Beriklan Secara Online

Banyak sekali di antara kita yang telah memasang iklan secara digital (online) dan berujung kepada hasil yang maksimal. Mungkin sebagian dari Anda juga sudah cukup awam dengan penggunaan Google Adwords. Ya, Google Adwords merupakan sebuah sistem iklan online yang diciptakan oleh Google, dengan tujuan untuk mempermudah para pelaku bisnis online dalam melakukan promosi alias iklan. Hal inipun terbukti pada beberapa client Indotrading yang sukses mencapai omset lebih besar setelah memasang iklan melalui Google Adwords. Nah, bila Anda menjadi salah satu orang yang juga tertarik mencoba, berikut ini ada beberapa langkah awal untuk sukses beriklan dengan Google Adwords:

  • Tentukan Tujuan Anda Beriklan

Sebelum memasang iklan, hal utama yang perlu Anda konsiderasikan adalah menentukan tujuan utama mengapa Anda beriklan. Apakah itu untuk mengisi form, mendaftar sebagai anggota tertentu, menghubungi kontak customer service atau membeli produk tertentu. Yang jelas, hal ini menjadi landasan penting untuk Anda  lebih mudah mengkampanyekan bisnis Anda secara online.

  • Tulis Konten Iklan Sesuai Target Market Anda

Saat Anda hendak membuat konten untuk beriklan, ingatlah bahwa Anda menulis untuk target market Anda. Tentukan tata bahasa yang sekiranya terfokus langsung dengan kriteria target atau pelanggan. Pastikan pula Anda membangun tulisan yang menarik untuk dibaca sehingga bisa menuntun users untuk melakukan sebuah action (tindakan).

  • Pemilihan Kata Kunci (Keyword) yang Tepat

Tidak lupa Anda perlu memilih kata kunci atau keyword yang pas dengan bisnis atau produk yang akan Anda tawarkan. Pemilihan kata kunci yang tepat sangat mendorong iklan Anda untuk bisa memperoleh pelanggan yang potensial. Biasanya kata kunci yang digunakan bisa mencapai panjang 2 hingga 3 kata.

  • Rancang Strategi yang Kuat

Agar bisa menjangkau target market yang sesuai, tentu saja Anda perlu merancang strategi iklan online yang kuat pula. Sebagai opsinya Anda bisa memakai berbagai jenis kata kunci yang relevan mulai dari exact match, phrase match atau broad match. Jangan pula untuk memanfaatkan fitur geo-targeting untuk bisa menjangkau target berdasarkan lokasi daerah yang ingin dituju.

  • Lakukan Tes Secara Berkala

Kesuksesan dalam beriklan dengan Google Ads tak bisa dilakukan hanya sekali dua kali saja. Anda perlu melakukan uji coba secara berulang dengan menerapkan beberapa variasi model iklan yang sekiranya dapat menciptakan hasil maksimal. Anda bisa membuat beberapa variasi untuk copywriting, kata kunci atau landing page. Kemudian monitor secara berkala untuk bisa mengukur mana yang menghasilkan performa terbaik.

  • Monitor dan Modifikasi Kampanye

Ya, nyatanya memang beriklan dengan Google Ads tidak bisa menghasilkan kesuksesan secara instan. Namun yang pasti, Anda bisa melakukan monitoring serta memofidikasi secararegular dan mengurangi biaya yang melejit pada kata kunci yang tidak efektif. Beberapa langkah yang bisa diterapkan seperti memberhentikan keyword atau ads dengan hasil CTR rendah, menurunkan bid keywords bila tidak mendatangkan jumlah klik yang diinginkan dan merevisi copywriting yang dipakai pada ads.

  • Manfaatkan Strategi Re-marketing

Terakhir adalah dengan memanfaatkan fitur re-marketing yang tersedia di Google Adwords. Anda bisa mengidentifikasi target mana yang bisa dikonversi dan bisa meminimalisir pengeluaran biaya iklan Anda lebih bijak bila menggunakan fitur ini.

Bagi Anda yang tertarik melakukan branding atau omset bisnis, Anda bisa mendaftarkan diri menjadi klien Indotrading dan lakukan konsultasi secara gratis dengan Indotrading dimana kami telah dipercaya sebagai salah satu partner Premium Google yang dinobatkan sebagai marketplace B2B terbesar dengan jutaan pengunjung pada setiap bulannya. Ayo bergabung sekarang!

Baca juga: 6 Cara Ampuh Meningkatkan Referral Traffic dan Leads

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top