Insight

Sebelum Membeli Kasur Lipat, Periksa Terlebih Dahulu Hal-Hal Berikut Ini!

Sebelum Membeli Kasur Lipat, Periksa Terlebih Dahulu Hal-Hal Berikut Ini!

Salah satu furnitur yang wajib ada di dalam rumah adalah kasur. Kasur sendiri sangat berguna sebagai tempat beristirahat yang nyaman karena bantalannya sangat empuk. Sehingga banyak juga aktivitas yang membutuhkan alas atau bantalan empuk yang bisa digunakan untuk sofa lantai, menonton televisi, dan bersantai. Salah satu inovasi yang bisa dijadikan pilihan adalah kasur lipat, yang mana penggunaannya juga sangat mudah dan memiliki bobot yang ringan.

Pada kesempatan kali ini, tim Indotrading News akan membahas lebih lanjut mengenai kasur lipat mulai dari pengertian, kekurangan dan kelebihannya, serta bagaimana cara memilih kasur lipat yang tepat dan berkualitas.

Namun sebelum membaca lebih jauh, Anda dapat menemukan beragam jenis kasur lipat dengan kualitas terbaik, dari supplier yang ada di seluruh Indonesia.

Pengertian Kasur Lipat

Kasur lipat adalah kasur busa yang berukuran kecil, mulai dari 90×200 cm sampai 120×200 cm. Jenis kasur ini sangat praktis digunakan, bisa dilipat dan mudah dibawa ke mana saja. Ketebalan dari kasur ini tidak lebih dari 10 cm, karena kasur tersebut digunakan untuk alas bersantai, duduk, atau menonton televisi.

Penggunaan kasur ini juga bisa bermanfaat untuk seseorang yang tinggal sendiri dan tidak memiliki cukup ruang untuk menempatkan kasur besar. Selain itu kasur tersebut juga bisa digunakan sebagai kasur tambahan saat ada tamu yang menginap di rumah Anda.

Cari Tau Kelebihan dan Kekurangan Kasur Lipat

Sebelum membelinya, Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan kasur tersebut sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. Berikut Ini adalah kelebihan dan kekurangannya yang bisa kita ketahui.

Kelebihan

  1. Mudah dibawa ke mana saja karena bobotnya yang ringan dan juga mudah dilipat
  2. Ketebalan kasur yang hanya 5-10 cm serta busa yang tidak terlalu padat membuat kasur ini tidak berat
  3. Penggunaannya sangat multifungsi seperti bisa dijadikan sebagai alas tidur, alas duduk, bahkan sofa
  4. Kasur yang mudah dilipat ini juga akan menghemat banyak ruang, karena Anda bisa melipatnya Kembali setelah digunakan
  5. Harganya sangat terjangkau

Kekurangan

  1. Kebalan kasur yang sedemikian rupa, membuat kasur jenis ini mudah kempis
  2. Bagian lipatan kasur akan mudah robek

Cara Memilih Kasur Lipat

Desain dari kasur lipat di pasaran sangat beragam, beberapa juga menawarkan fungsi yang berbeda. Berikut ini adalah hal-hal penting yang harus diperhatikan saat membeli kasur tersebut.

1. Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan Anda

Kasur ini memang akan sangat menghemat tempat jika dilipat, namun ketika kasur dibentangkan, ukuran kasur berubah. Sesuaikan ukuran kasur lipat dengan tujuan pemakaian. Baik untuk bersantai, atau juga untuk dijadikan alas tidur. Selain itu, suaikan juga dengan ukuran ruangan Anda.

2. Pilih pelapis kasur yang lembut

Cara memilih selanjutnya adalah pilih cover atau pelapis kasur yang lembut. Semakin lembut pelapis kasur, maka semakin nyaman juga untuk tidur atau bersantai. Bahan kain yang lembut biasanya terbuat dari katun atau polyester.

3. Pilih kasur dengan retsleting

Selain memilih pelapis kasur yang lembut, kasur lipat dengan retsleting juga menjadi pilihan yang tepat. Penggunaan kasur berpindah-pindah sehingga menyebabkan permukaan kasur cepat kotor. Cover kasur dengan retsleting akan sangat memudahkan Anda mencucinya. Anda hanya perlu membuka cover kasur dan tidak perlu membersihkan busa dalamnya.

4. Pilih kasur yang dilengkapi dengan tas

Jika Anda gemar travelling atau camping dan lebih suka membawa kasur sendiri, maka pilihlah kasur yang dilengkapi dengan tas agar Anda bisa dengan mudah menyimpan dan membawanya.

5. Pilih bahan dasar kasur

Sesuaikan bahan dasar kasur yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memerlukan kasur untuk keperluan outdoor, maka pilihlah alas kasur yang berbahan waterproof agar tetap kering dan bersih.

6. Pilih density kasur

Density kasur adalah massa untuk setiap meter kubik busa. Semakin tinggi density kasur yang dipilih maka akan semakin awet dan tidak mudah kempis. Density kasur biasanya ditulis dengan angka contohnya 10,12,14,16, 18, 20, 22, 23, 24, 26, 28, 40, dan 32.

Itulah pembahasan mengenai kasur lipat mulai dari pengertian, kelebihan dan kekurangan, serta cara memilih kasur lipat yang berkualitas.

Anda dapat menemukan berbagai jenis kasur lipat di Indotrading, dengan supplier dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ingin Membeli Sofa Bed? Simak Dahulu Hal-Hal Penting Berikut Ini!

To Top