Insight

Berbeda Dengan Kasur Biasa, Simak Penjelasan Selengkapnya Mengenai Spring Bed Di Sini!

Berbeda Dengan Kasur Biasa, Simak Penjelasan Selengkapnya Mengenai Spring Bed Disini!

Salah satu cara untuk memperbaiki kualitas tidur adalah dengan menggunakan kasur yang nyaman. Untuk membuat tidur Anda menjadi lebih nyaman dan terhindar dari sakit punggung, Anda bisa menggunakan kasur spring bed.

Pada kesempatan kali ini, tim Indotrading News akan membahas lebih lanjut mengenai kasur spring bed mulai dari perbedaannya dengan kasur biasa, serta tips memilihnya.

Namun sebelum itu, Anda dapat menemukan kasur spring bed di Indotrading, dengan supplier yang menjual berbagai jenis spring bed dari seluruh Indonesia.

Pengertian Spring Bed

Sesuai dengan namanya, spring bed adalah kasur yang dilapisi busa dengan per atau pegas. Semakin banyak jumlah per dalam kasur, maka semakin bagus juga untuk meningkatkan kualitas tidur atau kenyamanan penggunanya.

Keunggulan spring bed adalah memiliki sifat yang bisa mengikuti tekanan, berat badan, atau gerak tubuh orang yang berada di atasnya. Namun kasur spring bed ini juga memiliki kelemahan, yaitu banyak dari produsen kasur yang menggunakan kualitas busa dan per yang tidak berkualitas untuk menekan harga menjadi lebih murah.

Baca Juga: Sebelum Membeli Kasur Lipat, Periksa Terlebih Dahulu Hal-Hal Berikut Ini!

Perbedaan Spring Bed dengan Kasur Busa

Salah satu perbedaan mendasar dari spring bed atau kasur busa adalah perbedaan pada isinya. Kasur busa sendiri terbuat dari busa tanpa per. Kemudian perbedaan selanjutnya dari segi harga, spring bed umumnya dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan kasur busa.

Kemudian dari segi kualitasnya, spring bed sendiri jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan kasur busa. Spring bed dirancang dengan per yang membuatnya tidak mudah kempis dibandingkan dengan kasur busa biasa.

Cara Memilih Kasur Spring Bed Berkualitas

Untuk menghindari produsen kasur yang menjual spring bed dengan bahan dan kualitas yang tidak bagus, berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih kasur spring bed yang berkualitas:

Perhatikan jenis per yang digunakan

Karena menggunakan per atau pegas sebagai bahan pembuatnya, maka perlu untuk mengetahui jenis per apa yang digunakan sebagai material spring bed. Per yang digunakan untuk spring bed sendiri terdiri dari dua jenis yaitu pocket spring dan bonnel spring.

  • Pocket Spring

Per jenis ini paling sering digunakan pada kasur spring bed dengan kualitas standar.  Kasur dengan material ini biasanya mampu meminimalkan goncangan pada kasur. Pocket spring juga dibungkus satu demi satu dan bobot kasurnya lebih berat. Umumnya, spring bed dengan per pocket spring ini memiliki harga yang lebih terjangkau.

  • Bonnel Spring

Bonnel spring terbuat dari kawat ulir berbahan baja yang dihubungkan dari satu per ke per yang lain. Sehingga nantinya per akan bergerak bersamaan saat terkena tubuh dan mampu menyesuaikan dengan bentuk tubuh saat dipakai tidur. Harganya tergolong ekonomis dan material bonnel spring ini memiliki sifat yang tahan lama.

Cek Jumlah Per yang Digunakan

Spring  bed yang berkualitas adalah yang memiliki jumlah per banyak serta umumnya dijual dengan harga yang lebih mahal. Kasur spring bed dengan kualitas standar bisanya memiliki jumlah per sebanyak 140 buah setiap meter perseginya.

Pilih Spring Bed Berdasarkan Bahan Matras Toppernya

Lapisan yang digunakan di bagian atas kasur spring bed disebut dengan matras topper. Fungsi dari matras ini adalah untuk memberikan kenyamanan lebih saat tidur. Matras topper biasanya terbuat dari material busa dan lateks.

  • Busa

Material busa adalah jenis yang paling banyak digunakan sebagai pelapis sping bed. Matras topper busa juga sangat populer karena dapat mengurangi permasalahan pada tubuh ketika bangun tidur. Busa yang digunakan sendiri adalah memory foam.

  • Lateks

Selanjutnya, lapisan yang digunakan sebagai matras topper adalah lateks. Lateks sendiri dibuat dari bahan karet yang alami serta ramah lingkungan. Getah karet yang digunakan secara alami juga tidak disukai tungau, bakteri, atau jamur. Matras lateks ini juga membuat kulit terasa lebih sejuk karena aliran udara berjalan maksimal. Namun harga dari matras topper lateks ini tergolong cukup mahal.

Sesuaikan Ukuran Spring Bed dengan Kebutuhan

Spring bed memiliki ukuran yang sangat beragam di pasaran. Berikut ini adalah beberapa ukuran yang bisa dijadikan pilihan saat membeli kasur spring bed:

  • Single Size (90 cm x 200 cm) atau (100 cm x 200 cm), kasur ini umumnya digunakan untuk tidur satu orang atau anak-anak
  • Double Size (120 cm x 200 cm)
  • Queen Size (160 cm x 200 cm), ini merupakan ukuran standar yang cocok untuk dua orang
  • King Size (180 cm x 200 cm), biasanya digunakan di ruangan yang besar
  • Super king size (200 cm x 200 cm)

Periksa Ketebalan Spring Bed

Tebal kasur biasanya disesuaikan dengan berat badan penggunanya, karena berat tubuh memiliki dukungan kompresi yang lebih tinggi. Ketebalan kasur spring bed sendiri biasanya sekitar 22 cm sampai 40 cm.

Itulah pembahasan lebih lengkap mengenai spring bed. Di Indotrading, Anda dapat menemukan beragam jenis spring bed dengan kualitas terbaik, dengan supplier yang ada dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ingin Membeli Sofa Bed? Simak Dahulu Hal-Hal Penting Berikut Ini!

To Top