Insight

Rekomendasi Mesin Penghancur Kertas Terbaik untuk Menghancurkan Kertas Tidak Terpakai

Tips Dalam Memilih Mesin Penghancur Kertas

Agar data lama perusahaan tidak dimainkan atau menumpuk hingga memakan tempat, Anda perlu memiliki mesin penghancur kertas.

Mesin yang satu ini dapat membantu Anda dalam menghancurkan kertas. Meskipun penggunaannya cukup mudah, dan tersedia dari berbagai brand, Anda tetap harus memilih penghancur kertas terbaik agar kerja mesin optimal dalam menghancurkan kertas.

Untuk itu pada kesempatan kali ini Tim Indotrading news akan membahas tips dalam memilih penghancur kertas berkualitas, dan rekomendasi penghancur kertas yang bisa Anda pilih lalu gunakan.

Namun sebelum membaca lebih jauh, Anda dapat menemukan penghancur kertas dari berbagai brand berkualitas di Indotrading.

Mesin Penghancur Kertas

Penghancur kertas adalah mesin yang dapat digunakan untuk menghancurkan kertas menjadi strip atau partikel halus. Biasanya kertas yang dihancurkan dengan mesin ini merupakan dokumen penting yang perlu dimusnahkan agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Umumnya mesin ini digunakan oleh organisasi pemerintah, bisnis, dan perorangan.

Dengan menggunakan mesin ini Anda tidak hanya menghancurkan kertas saja, tapi juga dapat melindungi data penting yang sudah tidak digunakan. Umumnya dokumen yang dihancurkan dengan mesin ini seperti slip gaji , dokumen dan data transaksi. Selain untuk penghancuran berkas, mesin juga dapat memaksimalkan volume tempat sampah.

Jenis Mesin Penghancur Kertas

1. Penghancur Kertas dengan Mesin Shredder

Jenis penghancur kertas dengan mesin shredder ini menghasilkan cacahan berupa pita memanjang. Jenis penghancur kertas ini banyak digunakan untuk kebutuhan kantor. Sehingga limbah kertas yang telah dihancurkan dapat diproses lebih lanjut untuk dapat di daur ulang.

Namun, ada juga tipe mesin shredder lain yakni yang multifungsi. Cara kerjanya dengan mencabik kertas. Biasanya, mesin ini digunakan untuk mendaur ulang kertas untuk dibuat kardus, kertas baru, egg tray, dan sebagainya.

2. Penghancur Kertas dengan Mesin Crusher

Jenis penghancur kertas dengan mesin crusher ini tidak hanya digunakan untuk kertas saja, tetapi juga dapat digunakan untuk menghancurkan material plastik maupun bahan organik. Hasil cacahan dari mesin ini berbentuk serpihan kecil dengan tekstur berantakan. Penggunaan penghancur kertas ini juga dapat digunakan untuk mendaur ulang kertas.

Baca Juga: Wajib Ada! Daftar Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Penting

Tips Dalam Memilih Mesin Penghancur Kertas

Tips Dalam Memilih Mesin Penghancur Kertas

1. Ukuran Mesin

Ukuran dari mesin penghancur kertas tersedia dari berbagai ukuran, mulai dari mesin yang memiliki data tampung 1 liter hingga dengan kapasitas tampung 50 liter.

Dengan beragamnya ukuran dari penghancur kertas ini, penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan ataupun besar ruangan yang digunakan untuk penyimpanan.

2.  Jenis Dokumen yang Dihancurkan

Umumnya dokumen yang dihancurkan menggunakan penghancur kertas merupakan dokumen biasa hingga yang bersifat konfidensial, seperti data karyawan atau yang lainnya.

Jika Anda membutuhkan penghancur kertas yang digunakan untuk menghancurkan kertas penting, Anda membutuhkan penghancur keras yang dapat memotong secara micro-cut. Potongan ini menghapus segala kemungkinan untuk mengetahui isi dokumen yang kamu hancurkan.

3. Fitur Tambahan

Memahami fitur tambahan pada penghancur kertas juga cukup penting, seperti menghancurkan CD, staples, paper clip, plastik, dan lainnya. Fitur menghancurkan material lain ini dapat memudahkan Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika staples  atau paper clip yang masih tertinggal di dokumen dapat merukan mesin penghancur kertas.

Selain itu ada juga fitur tambahan seperti indikator bahwa penghancur kertas yang digunakan sudah mencapai batas kapasitasnya. Ada pula fitur berupa sensor yang akan mematikan motor mesin apabila mendeteksi objek asing di area

4. Harga yang Sesuai

Setelah mengetahui ketiga tips sebelumnya, Anda juga harus memilih penghancur kertas dengan harga yang sesuai dengan finansial. Mesin penghancur kertas ini juga memiliki harga yang sangat beragam. Dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga ini juga disesuaikan dengan spesifikasi-spesifikasi barangnya, sehingga Anda dapat mempertimbangkan harga yang sesuai dengan spesifikasi yang kamu butuhkan.

Rekomendasi Penghancur Kertas Terbaik

1.Penghancur Kertas GBC Prostyle+ 

Rekomendasi Penghancur Kertas GBC Prostyle+ 

GBC Prostyle+ merupakan salah satu penghancur kertas yang memiliki gaya potongan Cross-Cut. Penghancur kertas dari GBC ini memiliki ukuran yang cukup kecil dengan tampilan minimalis dan elegan, sehingga penggunaannya cukup efisien dan dapat menambah nilai interior ruangan.

Pencacah kertas ini dapat mencacah kertas yang berukuran 4 x 35 mm dengan kapasitas memotong hingga 12 lembar. Mesin yang satu ini juga memiliki daya tampung sampah cacahan kertas hingga 18 liter.

Jika Anda membutuhkan Penghancur kertas GBC Prostyle+  atau penghancur kertas GBC lainnya, Anda dapat menemukannya di Indotrading.

2. Penghancur Kertas Secure Maxi 15A 

"Rekomendasi

Mesin penghancur kertas dari Secure ini adalah salah satu mesin yang dilengkapi dengan fitur manual dan juga dapat memotong CD dan kartu debit atau kredit secara bersamaan. Sehingga pemakaian menjadi lebih mudah dan efisien. Selain itu, ukuran penampung sampah dari mesin ini cukup besar, yaitu 31 liter.

Dengan potongan cross cut, mesin ini dapat menampung hingga 15 lembar kertas berkecepatan rata-rata 1.8 meter/menitnya.Meskipun dapat menampung kertas dengan jumlah cukup banyak, penghancur kertas yang satu ini hanya memakan listrik sekitar 330 watt.

Jika Anda membutuhkan Penghancur kertas Secure Maxi 15A atau Penghancur Kertas Secure lainnya, Anda dapat menemukannya di Indotrading.

3. Penghancur Kertas Ideal 2465 SC

"Rekomendasi

Penghancur kertas dari Ideal ini merupakan penghancur kertas yang umum digunakan untuk perkantoran ataupun industrial. Mesin ini sendiri berukuran cukup besar, yaitu 38,5 x 29,5 x 70 cm dengan kapasitas penampungan mencapai 50 liter.

Penghancur kertas Ideal 2465 ini memiliki kapasitas memotong hingga 24 lembar dengan kecepatan potong 1.8 meter/menit dan memiliki mata pisau dengan panjang hingga 22-24 cm membuatnya mudah memotong kertas secara lebih cepat dan efisien.

Jika Anda membutuhkan Penghancur kertas Ideal 2465 SC atau penghancur kertas Ideal lainnya, Anda dapat menemukannya di Indotrading.

Itulah pembahasan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penghancur kertas, dan rekomendasi penghancur kertas yang bisa Anda gunakan. Selain ketiga rekomendasi diatas, Anda juga dapat menemukan berbagai pilihan Penghancur Kertas terbaik lainnya dari brand berkualitas dan Supplier terpercaya di Indotrading

Baca Juga: Cari Tahu Jenis-jenis dan Ukuran Kertas HVS Secara Lengkap Disini!

To Top