Insight

Makin Aman! Berikut 8 Rekomendasi Alarm Display Terbaik

alarm display terbaik

Kebakaran di lingkungan rumah dan perkantoran mungkin saja terjadi dan tidak jarang menelan banyak korban jiwa. Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi pada rumah dan lingkungan tempat tinggal Anda. Maka dari itu, sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan alarm kebakaran untuk keamanan dan kenyamanan di rumah.

Alarm kebakaran hanya salah satu bentuk dari alarm display. Saat ini, keamanan tidak hanya ditujukan untuk antisipasi kebakaran saja, melainkan untuk kebocoran gas, banjir, bencana alam, dan maling. 

Setiap bentuk keamanan tersebut tentunya memerlukan alarm display yang. Jadi, alarm display terdiri dari beberapa jenis sesuai dengan fungsinya. Selain itu, cara pemasangan, harga, serta suara alarm juga sangat beragam.

Rekomendasi 8 Alarm Display Terbaik

Ketika Anda tertarik untuk beli alarm display, maka pastikan Anda memilih alarm display terbaik yang sesuai kebutuhan dan tepat dengan fungsinya. Berikut ini 8 rekomendasi alarm display terbaik dari indotrading.com. 

1. Eversafe LED Beacon Tipe KP-316

alarm display terbaik 1

Eversafe LED Beacon Tipe KP-316 merupakan salah satu alarm display terbaik yang cocok untuk antisipasi kemungkinan terjadi kebakaran. Dengan memasang alarm display ini di rumah atau kantor, Anda akan mengetahui munculnya kebakaran sejak dini sehingga memiliki waktu yang lebih banyak untuk mengatasi kebakaran yang terjadi.

Eversafe LED Beacon Tipe KP-316 memiliki banyak keunggulan, misalnya kemudahan instalasi dan desain compact, ultra outlook, serta ramping sehingga tampak lebih modern. LED yang digunakan memiliki Intensitas yang cukup tinggi sehingga bisa menampilkan informasi secara lebih akurat. 

2. Nittan 2SC-LS

alarm display terbaik 2

Alarm display NIttan 2SC-LS merupakan salah satu produk Jepang yang diproduksi dengan teknologi tercanggih. Sebagai salah satu alarm display terbaik, produk Nittan 2SC-LS dilengkapi dengan sensor panas yang dirancang dengan bahan-bahan berkualitas.

Keunggulan alarm display ini adalah daya tahan dari bahan dan elemen yang ada di dalamnya, sehingga bisa memberikan performa yang sangat optimal. Alarm display ini jarang sekali mengalami kerusakan pada sparepartnya, sehingga akan sangat menghemat biaya maintenance dan service.

Perangkat alarm display ini memiliki tombol self resetting yang akan mempermudah Anda untuk menyetel alat kembali setelah lama tidak digunakan. Pada bagian sensor juga dilapisi dengan isolator khusus sehingga daya tahan produk ini menjadi lebih terjamin.

3. Harpabek Gas Detector

alarm display terbaik 3

Harpabek Gas Detector merupakan alarm display yang khusus mendeteksi adanya gas-gas aktif berbahaya. Umumnya, alat ini digunakan di pabrik, lokasi pertambangan, kilang minyak, dan di tempat-tempat lain yang rawan terjadi kebocoran gas. Alarm display ini sangat ampuh untuk pencegahan dampak buruk kebocoran gas. 

Cara kerja alarm display ini terjadi dalam 2 tahap. Pada tahap pertama, Harpabek Gas Detector yang dipasang terhubung dengan control system mesin akan langsung berhenti berfungsi secara otomatis jika mendeteksi terjadinya kebocoran gas.

Tahap kedua, control system akan memberikan tanda peringatan berupa bunyi alarm atau lampu yang menyala. Dengan demikian, ketika terjadi kebocoran gas setiap orang yang berada di area tersebut akan mendapatkan peringatan untuk segera menyelamatkan diri masing-masing.

Baca Juga: Produk Detektor Gas Berteknologi Canggih dan Terbaik di Kelasnya

4. Hooseki Photoelectric Smoke Detector HS 136

alarm display terbaik 4

Rekomendasi alarm display terbaik selanjutnya adalah Hooseki Photoelectric Smoke Detector HS 136. Perangkat alarm display ini sangat efektif untuk mendeteksi terjadinya kebakaran. Sistem ini memiliki operating voltage antara 9,6 VDC sampai dengan 30 VDC sehingga cocok dengan beragam panel listrik.

Buat Anda yang ingin beli alarm display terbaik untuk mendeteksi kebakaran di rumah, maka produk ini sangat direkomendasikan karena sangat sesuai dengan panel listrik di rumah Anda. 

Produk alarm display ini dilengkapi dengan sensor asap. Dengan segala keunggulannya, Anda bisa mendapatkan alarm display terbaik ini dengan harga yang sangat terjangkau. 

5. Hong Chang HC-306A

Alarm display pendeteksi kebakaran lainnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah Hong Chang HC – 306 A Rate of Rise Heat Detector. Keunggulan produk ini yaitu memiliki permukaan logam yang besar sehingga menjadikan produk ini lebih peka terhadap rangsangan panas.

Selain itu, terdapat pula permukaan sensor yang luas untuk mendeteksi peningkatan suhu. Fitur-fitur yang terdapat pada alarm display ini bisa bekerja dengan maksimal dalam menangkap perubahan suhu, lebih cepat dalam bereaksi, dan memberi peringatan hanya dalam hitungan detik.

Jika dibandingkan dengan pendeteksi kebakaran lainnya, alarm display ini memiliki harga yang relatif lebih murah dan cara pemasangannya juga tidak terlalu sulit. Anda cukup mengikuti instruksi dalam panduan instalasi yang terdapat dalam paket produk. 

6. Fire Alarm Strobe

alarm display terbaik 6

Jika Anda mencari alarm display terbaik untuk diinstalkan di kantor, rumah bertingkat, pabrik, sekolah, dan apartemen, maka Fire Alarm Strobe adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Alarm display ini memiliki Bunyi sirine yang sangat sehingga memungkinkan bisa terdengar dari jarak yang cukup jauh. Fire Alarm Strobe akan menunjukkan tanda kebakaran melalui penggabungan sistem sensor suara sirine, buzzer, dan cahaya dalam flashing strobe. 

Pilihan suara bisa Anda ganti sesuai keinginan karena alarm display ini menyediakan 3 jenis suara, yaitu suara mobil polisi, suara pemadam kebakaran, dan mobil ambulans. Bunyi sirine akan disertai dengan cahaya yang kuat sehingga setiap orang yang ada di dalam kawasan akan langsung menyadari terjadinya kebakaran. 

7. Xiaomi MiJia Honeywell Smoke Detector

Xiaomi MiJia Honeywell Smoke Detector merupakan alarm display pendeteksi kebakaran yang unik dan mudah digunakan. Anda hanya cukup memasang baterai dan memasang pada tempat yang strategis, misalnya dekat dengan sumber api, atau tempat yang rawan terhadap kebakaran. Produk alarm display ini dilengkapi dengan fitur sound alarm dengan jenis sensor asap. 

Alat ini didesain dengan sagat mini, yaitu berdiameter hanya  9 cm saja sehingga keindahan rumah Anda tidak akan terganggu oleh keberadaan benda yang satu ini. Selain itu, beberapa produk Xiaomi bisa diintegrasikan dengan alarm display ini. 

8. Horing Lih AH-9920

Rekomendasi terakhir untuk produk alarm display terbaik adalah Horing Lih AH-9920 Mechanical Fixed Temperature Heat Detector. Produk ini merupakan alarm cerdas yang tidak akan salah dalam mendeteksi sumber kebakaran.

Di dalam alat ini terdapat sensor panas yang akan berbunyi saat suhu ruangan meningkat dengan cepat. Selanjutnya alarm akan berbunyi dengan sangat kencang. Ketika suhu mulai naik dengan pesat, alat ini akan meneliti tingkat suhu untuk mengetahui sumber panas yang sesungguhnya.

Jika sumber panas telah dideteksi sebagai kebakaran, maka alarm akan berbunyi. Sebaliknya, jika sumber panas tersebut ternyata bukan berasal dari sumber kebakaran, maka alarm tidak akan berbunyi. 

Dari 8 rekomendasi alarm display terbaik di atas, Anda bisa memilih salah satunya melalui indotrading.com. Anda akan mendapatkan produk kualitas terbaik langsung dari tangan pertama, karena indotrading adalah platform yang akan membantu Anda untuk mencari produk dari supplier atau produsen secara langsung.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Produk NVR CCTV untuk Sistem Pemantauan Jarak Jauh yang Mumpuni

Maka itu, pastikan Anda beli alarm display secara langsung melalui indotrading.com. Anda juga bisa mendapatkan produk jam tangan woodka yang sedang tren saat ini dengan melihat rekomendasinya melalui platform indotrading.com.

To Top