Insight

Rekomendasi 10 Sarung Tangan Safety Terbaik untuk Anda!

Sarung Tangan Safety, indotrading.com — Aspek keselamatan dalam melakukan berbagai hal menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Salah satu perlengkapan keamanan yang digunakan dalam melakukan pekerjaan ataupun aktivitas keseharian adalah sarung tangan safety.

Ada berbagai macam sarung tangan safety yang beredar di pasaran. Berikut 10 jenis sarung tangan safety yang bisa Anda gunakan untuk melindungi tangan Anda baik saat melakukan hobby maupun bekerja:

Rekomendasi Sarung Tangan Safety:

1. Sensi Latex Gloves 

sarung tangan safety

Sensi Latex Gloves sering digunakan oleh tenaga medis untuk melindungi tangan dari kontaminasi bakteri, virus yang bisa menular lewat sentuhan tangan. Tak hanya itu, sarung tangan ini juga cocok untuk Anda yang bekerja di laboratorium yang bisa bersentuhan langsung dengan caran asam, basa yang bisa mengiritasi tangan Anda. 

Sensi Latex Gloves ini terbuat dari bahan karet latex, sehingga bisa mencegah cairan berbahaya ataupun mikroorganisme tersentuh langsung dengan tangan Anda.

 

2. Regeltex Classe 4 40 KVa 

sarung tangan safety

 

Pekerjaan yang berhubungan dengan listrik memang memiliki resiko keselamatan yang cukup tinggi. Namun kecelakaan kera akibat tersengat listrk bisa Anda hindari dengan menggunakan sarung tangan Regeltex Classe 4 40 KVa.

Sarung tangan ini telah melalui standardisasi keselamatan Eropa EN 60903: 2003 bahkan standar internasional IEC 60903: 2002. Tak hanya itu, sarung tangan ini digolongkan sebagai sarung tangan pelindung untuk kategori III yaitu resiko kematian.

Sebelum diluncurkan ke pasar, Regeltex Classe 4 40 KVa sudah melalui berbagai macam uji coba ketahanan. Mulai dari uji voltase, uji asam sulfat, uji ketahanan dalam suhu yang sangat rendah, bahkan uji resistensi terhadap ozon.

 

3. Trimek 

sarung tangan safety

 

Trimek biasanya digunakan oleh petugas pemadam kebakaran. Jika sarung tangan biasa hanya melindungi hingga pergelangan tangan, Trimek didesain untuk melindungi hingga bagian lengan bawah.

Trimek biasanya terbuat dari bahan SUEDE, namun ada juga yang terbuat dari kulit sapi dengan kualitas terbaik. Sarung tangan ini tersedia dalam berbagai ukuran. Hal ini bertujuan agar secara pemakaian pas, sehingga saat melakukan evakuasi dari kobaran api bisa lebih nyaman dan tidak membahayakan.

Trimek juga dilengkapi dengan reflektor, yang bisa menyala saat mendapatkan pantulan cahaya. Hal ini untuk memudahkan proses evakuasi agar mudah diketahui posisinya oleh petugas pemadam yang selainnya.

 

4. Caldwell Welding Gloves 

sarung tangan safety

 

Caldwell welding gloves melindungi pemakainya dari percikan las/spatter dan material panas saat proses pengelasan. Sarung tangan ini memiliki ukuran 10,1 inch seingga cukup pas ditangan orang dewasa.

Terbuat dari bahan kulit/latex yang bisa memproteksi tangan saat melakukan pengelasan. Bahan tersebut juga membuat sarung tangan jadi lebih fleksibel, tidak kaku. Dengan erat sekitar 200 gr, membuat sarung tangan ini tidak terlalu berat saat dipakai, sehingga terasa nyaman untuk dipakai menggenggam mesin las dalam jangka waktu yang cukup lama.

 

5. Alpokat 

sarung tangan safety

 

Bagi pencinta memasak tentunya tidak asing dengan sarung tangan plastik yang satu ini. Menjaga makanan agar tetap higienis bisa diwujudkan dengan menggunakan sarung tangan ini saat memask. 

Sarung tangan ini sangat mudah ditemui di toko plastik maupun toko bahan kue. Satu pak bisa berisi 100 pcs dengan harga sangat terjangkau menjadikan sarung tangan jadi favorit ibu rumah tangga. Menyajikan makanan, mengolah bahan masakan menjadi lebih higenis dan juga ekonomis. 

Baca Juga:
Ampuh Lindungi Mata dari Cidera, Kenali Berbagai Jenis Kacamata Safety dan Cara Memilihnya!
Bisnis Beras Organik, Pria Ini Bisa Raup Hingga 70 Juta per Bulan
Cerita Sukses Ibu Felicia Member Indotrading Pemilik Usaha Pusat Sablon Gelas

Sarung tangan ini juga biasa digunakan oleh pedagang makanan selama menyajikan makanan, sehingga pembeli menjadi merasa lebih aman karena kebersihan makanannya terjaga.  Tak hanya itu, sarung tangan ini juga bsia digunakan untuk proses menyemir rambut.

 

6. Leopard 

 

Leopard biasa digunakan untuk didalam pabrik dengan standar safety industry. Sarung tangan karet tebal merk Leopard ini memiliki standart Eropa CE EN dengan sudah teruji untuk perlindungan dari bahan kimia berbahaya yang bisa mengiritasi atau bahkan merusak kulit tangan.

Dengan Panjang 30 cm, Leopard mampu memproteksi hingga dibawah siku tangan. Apalagi tersedia dengan berbagai ukuran, S, M, L, XL sehingga bisa menyesuaikan dengan ukuran tangan Anda. Dengan begitu bisa lebih nyaman saat dipakai. 

 

7. 3M Comfort Grip Gloves 

 

Menawarkan kenyamanan dan fleksibilitas saat beraktivitas merupakan keunggulan 3M Comfort Grip Gloves. Aktivitas ketangkasan dan juga pekerjaan yang perlu menggenggam material berminyak yang cukup licin akan sangat cocok jika menggunakan sarung tangan ini.

Terbuat dari bahan nilon yang cukup kuat membuat sarung 3M Comfort Grip Gloves cukup nyaman di gunakan untuk berbagai aktivitas. Bahan tersebut juga membuat sarung tangan ini mampu menghangatkan tangan di cuaca dingin.  

 

8. Safety Gloves Protection Heat 

 

Safety Gloves Protection Heat berfungsi untuk untuk melindungi tangan dari bahan panas terutama saat memasak. Terbuat dari bahan kulit/lathex dengan lapisan kain halus membuatnya jadi isolator panas yang baik. Bahkan sarung tangan ini bisa tahan panas hingga 5000 C.  Sangat bisa diandalkan saat mengangkat material panas dari microwave.

 

9. Honeywell Safety Gloves 

honeywell safety gloves

 

Honeywell Safety Gloves biasa ditemui oleh pekerja di bidang manufaktur, pertanian dan juga pelayanan umum. Terbuat dari bahan liner poliamida/katun mulus dengan lapisan lateks akan melindungi tangan Anda saat bekerja di daerah kering dan berminyak.

Dilengkapi dengan knit yang rekat, membuat penggunaan sarung tangan jadi lebih nyaman. Jahitan menggunakan benang kapas yang mampu menyerap keringat membuat sarung tangan ini tidak terasa lembab dan gatal saat digunakan.

 

10. Aluminized Gloves 

 

Aluminized Gloves memiliki lapisan aluminium dibagian luar sehingga cukup tahan terhadap percikan api/api hingga 800 C. Dilengkapi dengan kain katun dibagian dalamnya, membuat Aluminized Gloves cukup nyaman saat dipakai. Oleh karena itu, sarung tangan ini cukup cocok untuk pekerja yang erat dengan percikan api atau yang membutuhkan pelindung tangan dari panas.

Menarik sekali bukan rekomendasi sarung tangan safety di atas? Anda bisa dapatkan lebih banyak pilihan produk dari para supplier sarung tangan safety di website Indotrading.

#CariSupplier? Indotrading.com aja!

To Top