Tips Bisnis

Melihat Peluang Bisnis Alat Safety Selama Pandemi

bisnis alat safety

Bisnis alat safety bisa menjadi salah satu bisnis di era pandemi yang saat ini terjadi di Indonesia. Alat safety sangat dibutuhkan dalam berbagai aktivitas karena kita sebagai masyarakat diwajibkan untuk selalu mengingat pesan ibu. Apa saja itu? Pesan ibu diantaranya memakai masker, menjauhi kerumunan, dan menjaga jarak.

Nah berkaitan dengan pesan ibu ada salah satu alat safety yang digunakan sehari-hari yaitu masker. Anda diwajibkan memakai masker ketika keluar rumah ataupun berkomunikasi dengan yang lainnya.

Sebelum pandemi memakai masker tidaklah sehebat ketika pandemi. Biasanya petugas kesehatan di puskesmas, rumah sakit atau klinik saja yang memakainya.

Tapi pada kenyataannya sekarang kemanapun kita keluar dari rumah diwajibkan untuk memakai masker. Karena kewajiban inilah anda bisa manfaatkan untuk peluang bisnis alat safety. Tentunya banyak orang yang membutuhkan dan mencarinya apalagi untuk urusan kesehatan agar terhindar dari covid – 19.

Jenis – Jenis Alat Safety

Berikut ini beberapa Jenis-jenis alat safety yang biasa dikenal dengan alat yang dapat melindungi diri dari adanya  covid 19

Masker

 

 

Ada dua jenis masker yang dapat dipakai untuk menangani pasien terpapar Covid 19 atau ODP (orang dalam pantauan) covid 19 adalah masker N95 dan masker bedah. Masker N95 tergolong sebagai masker yang paling ampuh untuk mencegah tertularnya virus.

Kenapa? Karena masker N95 ini dibuat dari bahan polyurethane dan polypropylene yang bisa menyaring partikel ukuran kecil hampir 95 persen.

Masker N95 dapat menutup sempurna hidung dan mulut karena bentuknya ya yang sesuai ukuran wajah. Hanya saja masker N95 ini dibuat untuk dapat dipakai untuk mencegah tertularnya tenaga medis yang merawat berbagai penyakit menular seperti covid 19.

Masker bedah merupakan golongan masker dengan 3 lapisan bahan hanya bisa digunakan dalam sekali pakai saja. Masker bedah tergolong efektif dalam mencegah tertularnya virus covid 19 dengan perantara hidung dan mulut. Masker bedah ini dapat membantumu terhindar dari partikel kecil percikan bersin atau batuk pasien covid 19.

Masker yang disebutkan tersebut memang diperuntukkan untuk dipakai oleh tenaga medis. Tapi pemerintah menghimbau semua masyarakat agar memakai masker ketika keluar rumah. Nah masker yang bisa dipakai oleh non tenaga medis adalah masker kain.

Tapi jika masyarakat memiliki masker tidak kain yang penting dapat mencegah penularan virus covid 19. Asalkan pemakaian masker dilakukan dengan benar, mulut dan hidung harus tertutupi. Tidak hanya dimulut saja yang tertutup.

Sarung tangan medis

 

Fungsi dari sarung tangan medis yaitu mencegah tenaga medis tertular virus fovid 19 ketika merawat pasien covid 19. Sarung tangan ini mencegah adanya cairan pada pasien covid 19 yang dapat terkena kulit tenaga medis.

Idealnya sarung tangan yang digunakan oleh tenaga medis yaitu sesuai ukuran tangan, aman digunakan dan tidak mudah sobek.

Sarung tangan medis yang memenuhi standar penanganan covid 19 yaitu terbuat dari karet atau lateks, polyurethane, nitrile dan PVC (polyvinyl chloride).

Pelindung wajah

Pelindung wajah terbuat dari bahan yang transparan dan jernih. Pelindung wajah ini harus menutup bagian wajah yaitu dahi sampai dagu. Pemakaian pelindung wajah dan masker dapat membuat anda terlindungi dari percikan pasien covid 19 ketika bersin atau batuk.

Penutup kepala

Penutup kepala diwajibkan dipakai oleh tenaga medis yang sedang menangani pasien covid 19. Tujuan dari pelindung kepala ini yaitu melindungi rambut dan area kepala petugas media dari percikan bersin ataupun batuk pada pasien covid 19.

Penutup kepala yang diwajibkan dipakai oleh tenaga medis harus terbuat dari bahan yang bisa menahan adanya cairan masuk ke kepala. Selain ukurannya juga pas di kepala tenaga medis.

Penutup kepala jangan mudah sobek sehingga aman dipakai untuk merawat pasien covid 19. Penutup kepala ini dianjurkan digunakan hanya sekali pakai saja.

Pelindung mata

Pelindung mata atau bisa disebut dengan google ini harus terbuat dari bahan plastik transparan. Fungsi dari pelindung mata atau kacamata ini untuk melindungi mata dari paparan virus yang dapat masuk melalui mata.

Pelindung mata ini harus dipakai sesuai dengan aturan pemakai dengan benar dan tepat. Alat pelindung mata sebaiknya jangan sampai mudah berkabut karena dapat mengganggu penglihatan.

Baca juga : Jenis Kacamata Safety dan Cara Memilihnya

Sepatu Safety

Sepatu pelindung ini digunakan untuk melindungi tenaga medis pada bagian kaki ketika merawat pasien covid 19. Sebaiknya sepatu pelindung ini terbuat dari karet ataupun kain yang bisa menahan air dan menutup bagian kaki sampai ke betis.

Baca juga : 9 Tips Memilih dan Membeli Sepatu Safety Sesuai Jenis Pekerjaan

Gaun medis

Gaun medis dipakai oleh tenaga medis untuk melindungi are lengan dan tubuh dari paparan pasien virus covid 19 selama mas penanganan dan perawatan. Gaun media memiliki dua jenis yaitu gaun media bisa dipakai ulang dan hanya sekali pakai.

Gaun sekali pakai ini hanya boleh digunakan sekali pakai saja. Biasanya gaun media sekai pakai ini terbuat dari bahan serat sintetis. Misalnya saja polyethylene, polyester, polypropylene yang sudah dikombinasikan dengan plastik.

Gaun pakai ulang ini bisa dipakai lagi setelah dibersihkan dan dicuci. Batas pemakaian ulang dari gaun media yang bisa dipakai ulang yaitu 50 kali pemakaian. Selebihnya atas pemakaian sebaiknya segera dibuang. Tapi dengan syarat selama 50 pemakaian tersebut tidak rusak ataupun sobek.

Jika belum waktunya batas maksimal pemakaian tapi sudah sobek harus segera diganti. Bahan yang digunakan untuk pembuatan gaun medis yaitu katun atau polyester.

Baca juga : 25 Jenis-jenis Alat Safety Beserta Fungsi

Tips Buka Usaha Alat Safety

Ketika anda akan memulai Bisnis alat safety tentunya anda harus mengetahui beberapa jenis alat safety seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Selanjutnya mengetahui tips yang harus anda lakukan.

Bisnis tanpa rencana baik berupa tips atau truk tentunya kurang terlihat hasilnya. Karena bisnis itu juga harus memiliki ilmunya. Berikut inilah tips untuk memulai bisnis alat safety

Melakukan riset produk mana yang akan dijual

Banyak produk alat safety yang dibutuhkan oleh tenaga medis atau non medis. Nah anda tungga mencari produk yang sesuai dengan target. Misalnya saja non tenaga medis anda bisa menjual masker kain, penutup muka, kacamata atau google dan lainnya

Mencari pabrik atau distributor alat safety covid 19 yang aman dan terpercaya. Nah anda bisa mempercayakan berbagai produk alat safety di indotrading. Apa itu indotrading? Salah satu distributor resmi alat safety yang aman dan terpercaya. Indotrading inu berupa website yang menawarkan kemudahan dalam mencari kebutuhan anda.

Indotrading tidak hanya menyediakan kebutuhan elektronik tapi juga menyediakan berbagai alat kebutuhan rumah tangga, kantor maupun pabrik. Jika anda mencari alat safety di sinilah tempatnya. Cukup anda mengunjungi suatu website anda bisa mendapatkan 80 ribu supplier. Tidak usah jauh-jauh kesana kemari.

Cari supplier alat safety? Silakan klik disini

Dari banyaknya supplier yang sudah disediakan oleh indotrading anda bisa melihat perbandingan harga yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu metode pembayaran yang dilakukan juga cukup mudah.

Memasarkan produk secara online dan membuat website

Kini saatnya anda merubah bisnis dari zaman dulu ke jaman sekarang. Semua bisnis dapat dipasarkan secara digital atau online. Karena kebanyakan masyarakat sekarang sudah melek teknologi. Nah keadaan yang demikian itulah saatnya anda memanfaatkannya untuk menjauhkan bisnis.

Bagaimana menurut anda tentang Bisnis alat safety? Tentunya menggiurkan bukan? Apalagi sekarang sedang masa pandemi covid 19. Banyak orang yang mencari alat safety untuk terhindar dari paparan covid 19. Jika anda ingin memasok dan beli kebutuhan alat safety lebih mudah anda dapatkan di indotrading.

To Top