Memilih CCTV yang Sesuai dengan Kebutuhan

Pertumbuhan populasi manusia dari tahun ke tahun kian meningkat. Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB menyatakan, jumlah penduduk dunia saat ini  tercatat sebanyak 7,6 miliar dan akan melonjak menjadi 9,8 miliar pada tahun 2050. Dengan jumlah populasi manusia yang terbilang cukup besar ini menimbulkan efek positif dan negatif pada lingkungan masyarakat. Salah satu dari efek negatif yang telah terjadi yaitu kriminalitas, dimana kini jumlah kriminalitas terus meningkat di dunia.

CCTV (Closed Circuit Television) adalah sebuah perangkat kamera video digital yang digunakan untuk mengirimkan sinyal ke layar monitor di suatu tempat tertentu. CCTV inilah merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk keamanan. Dengan memasang CCTV di setiap sudut atau lokasi yang bisa dibilang rawan dari kriminalitas ini sangat membantu dalam menekan terjadinya kejahatan.

Baca juga:  5 Tip untuk Mengakhiri Hari Kerja dengan Perasaan Tenang dan Menyenanagkan

Namun, tahukah Anda untuk memiliki CCTV diperlukan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu diperlukan pengetahuan yang cukup untuk Anda yang ingin membeli CCTV sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa CCTV yang sangat cocok digunakan dalam keamanan lingkungan rumah Anda.

  1. Kamera CCTV Dome
news.indotrading.com
news.indotrading.com

Jenis CCTV ini memiliki bentuk seperti kubah dengan bertujuan agar CCTV ini tidak terlihat pada sudut panda orang dan biasanya diposisikan pada dalam ruangan.

  1. Kamera CCTV Bullet
news.indotrading.com
news.indotrading.com

Lensa kamera CCTV satu ini tidak jauh beda dengan lensa kamera CCTV dome dan sering diposisikan pada luar ruangan, maka dari itu kamera CCTV ini didesain tahan air. Kamera CCTV Bullet ini biasanya dipasang pada dinding atau langit langit.

  1. Kamera CCTV HD
news.indotrading.com
news.indotrading.com

Kamera CCTV HD (High Definition) yang memiliki desain kamera bermacam – macam dengan kualitas gambar yang sangat bagus. Sehingga apabila melihat video dari hasil kamera CCTV ini dengn zoom berkali kali pun tidak akan pecah.

  1. Kamera CCTV Day and Night
news.indotrading.com
news.indotrading.com

Pada kamera CCTV satu ini dapat beradaptasi dengan kondisi cahaya yang ada, baik terang maupun gelap dan baik backlight maupun tidak. Maka dari itu Kamera CCTV memiliki dynamic yang luas sehingga dapat menerima cahaya yang terlalu terang maupun gelap.

Nah, untuk memiliki salah satu dari kamera CCTV tersebut diperlukan biaya yang tidak sedikit. Harga yang variatif disesuaikan dengan kulitas pada kamera CCTV itu sendiri. Maka dari itu dianjurkan untuk memilih kamera CCTV sesuai dengan kebutuhan. Pembelian kamera CCTV dapat ditemukan pada supllier yang ada di Indotrading.com, dan dapatkan harga yang relatif murah. Disaat Anda membeli kamera CCTV disarankan agar mendapatkan harga yang disertai dengan jasa pemasangannya karena dalam pemasangan kamera CCTV diperlukan tenaga teknisi yang sudah berpengalaman.

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *