Insight

Jenis-jenis Bathtub dan Tips Memilih Supplier Bathtub Terpercaya

Jenis-jenis bathtub, Indotrading News — Beberapa orang ada yang sudah merasa bosan dengan model kamar mandi berupa bak dengan toilet atau shower dengan toilet. Beberapa orang akhirnya berpikir untuk mengubah model kamar mandinya menjadi lebih elegan dan tidak basah, yaitu model kamar mandi yang sering dikenal dengan sebutan dry bathroom.

Model kamar mandi Dry Bathroom umumnya menggunakan bathtub yang dijadikan satu dengan shower. Dengan demikian, air tidak langsung terbuang ke dalam saluran air. Tetapi, tidak semua bathtub bisa dijadikan satu dengan shower, misalnya bathtub jenis jenis claw-foot bathtub. Di samping itu, jenis-jenis bathtub pun ternyata ada banyak, yang bisa disesuaikan dengan desain kamar mandi.

Tren kamar mandi dry bathroom ini mendorong banyak orang untuk mencari bathtub dengan kualitas yang bagus. Jika Anda tertarik dengan model kamar mandi dry bathroom, maka Anda juga harus mempertimbangkan penggunaan bathtub untuk kamar mandi Anda.

Selain itu, perlu juga bagi Anda untuk membeli bathtub dari supplier yang terpercaya agar kualitas bathtub yang Anda beli merupakan yang terbaik. Berikut ini, Indotrading memberikan tips memilih supplier bathtub terpercaya. Namun, sebelum itu Anda harus tahu dulu jenis-jenis bathtub yang cocok untuk kamar mandi Anda.

Jenis-jenis Bathtub

Sebenarnya, ada banyak jenis bathtub saat ini. Jenis-jenis tersebut bisa dikelompokkan berdasarkan material atau bahannya dan bisa juga berdasarkan peletakkannya. Bathtub juga bisa dikelompokkan berdasarkan desainnya. Jika Anda masih bingung untuk memilih jenis bathtub, berikut ada jenis-jenis bathtub yang cukup populer di Indonesia yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk memasangnya di kamar mandi. 

1. Bathtub Acrylic

Bathtub Acrylic merupakan penggolongan jenis bathtub dari bahan pembuatnya. Keunggulannya adalah dalam hal insulator sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka berendam dalam air hangat. Selain itu, bathtub dengan bahan ini tidak mudah kotor atau kusam, warna tidak mudah berubah, dan mudah merawatnya. Bahannya Acrylic memiliki sifat yang ringan tetapi kuat sehingga menjadi bahan yang unggul untuk bathtub. 

Bathat Acrylic cocok digunakan bagi kamar mandi yang tidak terlalu luas dengan dinding berwarna agak gelap. Kesan elegan akan muncul dari perpaduan warna dinding kamar mandi dan kilauan pantulan cahaya dari bahan acrylic.

2. Bathtub Long

Merupakan jenis bathtub berdasarkan ukuran dari bathtub itu sendiri. Bathtub jenis ini tentunya cocok untuk kamar mandi yang luas, karena bisa diletakkan di setiap tepi dinding kamar mandi. Bahkan, jika mandi Anda sangat luas, Anda tidak perlu repot mengatur posisinya. Keindahan bathtub long sangat terpengaruh dengan desain dari kamar mandi. Intinya, ketika Anda memutuskan untuk memilih bathtub long, maka Anda harus memperhatikan interior dari kamar mandi terlebih dahulu, sehingga hadirnya bathtub ini bisa memberikan kesan yang lebih elegan.

3. Bathtub Marmer

Merupakan salah satu jenis bathtub berdasarkan bahan pembuatnya. Bathtub marmer memang tidak seringan bathtub Acrylic, namun untuk daya tahan bathtub marmer jauh lebih unggul. Keeleganan dari bathtub ini harus disesuaikan dengan warna yang selaras dengan warna dinding dan keramik pada lantai. Jika bisa, sebaiknya Anda memilih motif yang sama dengan motif keramik lantai kamar mandi Anda.

4. Bathtub Standing

Merupakan jenis bathtub berdasarkan posisi dari bathtub itu sendiri. Bathtub jenis ini sudah sangat dikenal sejak era Victoria. Maka itu, untuk tampilan yang menarik, kamar mandi harus didesain serba putih agar Anda bisa merasakan nuansa Victoria. Keunggulan dari bathtub standing adalah pemasangannya yang mudah karena bagian dasarnya sudah datar dan mudah disatukan dengan penyangga. Dengan memilih bathtub jenis ini, maka kamar mandi di rumah Anda akan tampak lebih bersih dan terang. 

5. Bathtub Corner

Bathtub Corner sangat cocok untuk kamar mandi yang memiliki ruang tidak terlalu luas. Sesuai dengan namanya, bathtub jenis cocok dipasang pada salah satu sudut kamar mandi, sehingga tidak membuang banyak space. Pemanfaatan bathtub corner sebaiknya disertai dengan pencahayaan yang cukup dan interior yang cerah supaya memberikan kesan yang lebih luas pada kamar mandi.

Tips Memilih Supplier Bathtub

Memilih supplier bathtub merupakan tindakan yang penting untuk Anda ketahui setelah mengetahui jenis-jenis bathtub itu sendiri. Supplier Bathtub terpercaya pasti menawarkan segala jenis bathtub yang berkualitas. Namun, mengetahuinya tentu tidak mudah. Maka itu, agar Anda tidak salah dalam memilih, Anda bisa mengikuti tips-tips memilih supplier bathtub terpercaya, di antaranya yaitu:

  • Menganalisis track record supplier bathtub dari para konsumen sebelumnya, Anda bisa langsung menanyakan terhadap pembeli sebelumnya.
  • Pilihlah supplier yang memiliki banyak jenis bathtub agar Anda mudah memilih bathtub sesuai dengan selera Anda. 
  • Lakukan perbandingan harga dengan supplier lain, hindari jika Anda mendapati harga yang terlalu mahal atau terlalu murah dari pasaran.
  • Pastikan supplier memberikan jaminan garansi baik pengembalian produk, penggantian, atau perbaikan (service).
  • Jika Anda memesan secara online, pastikan mengetahui secara detail mengenai supplier tersebut seperti nama, alamat toko fisik, email, sosial media, nomor HP, dan lain sebagainya.
  • Pilihlah supplier terverifikasi yang setidaknya sudah memiliki izin usaha setidaknya dalam bentuk CV.

Dengan tips-tips di atas, maka Anda akan mendapatkan bathtub yang berkualitas. Jika Anda masih ragu untuk memilih supplier bathtub, maka solusi terbaik untuk Anda adalah dengan memilih supplier bathtub dari Indotrading. Sebagai platform distributor dan supplier nomor satu di Indonesia, maka supplier yang tergabung telah terverifikasi secara ketat. Maka itu, melalui Indotrading, Anda bisa menemukan supplier bathtub berkualitas dan ternama di seluruh Indonesia. 

To Top