Insight

Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Mesin Pengupas Bawang Untuk Bisnis Kuliner Anda

Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Mesin Pengupas Bawang Untuk Bisnis Kuliner Anda

Bawang merupakan salah satu bahan makanan yang paling banyak digunakan dalam bisnis kuliner. Tanpa adanya bawang, masakan yang ada pasti tidak menjadi lezat. Oleh sebab itu, mesin pengupas bawang hadir untuk mempercepat kinerja dan untuk menghindari iritasi pada mata saat proses mengupas bawang merah. Dengan memaksimalkan mesin tersebut, maka kegiatan usaha Anda juga akan menjadi lebih mudah.

Pada kesempatan kali ini, tim Indotrading News akan membahas lebih lanjut mengenai pengertian mesin pengupas bawang, manfaat dan bagaimana cara merawat mesin dengan baik.

Namun sebelum itu, jika Anda membutuhkan mesin pengupas bawang, Anda bisa menemukannya di Indotrading dengan supplier yang menjual alat tersebut dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi Mesin Vakum Makanan Berkualitas Untuk Usaha Anda

Pengertian Mesin Pengupas Bawang

Mesin pengupas bawang adalah alat yang dirancang khusus  untuk mengupas bawang dengan berbagai jenis ukuran. Baik dari, bawang bombay, bawang merah, atau bawang putih sekaligus. Alat ini dibuat untuk memudahkan pekerjaan dalam mengupas bawang khususnya untuk Anda yang memiliki bisnis kuliner.

Kandungan senyawa pada bawang merah yang menghasilkan asam sulfenat akan membuat mata perih saat mengupasnya. Kehadiran alat ini tentu sangat membantu untuk mengupas bawang merah dalam jumlah banyak tanpa harus mengalami perih mata terlebih dahulu.

Kelebihan Menggunakan Mesin Pengupas Bawang

Berikut ini adalah kelebihan yang dapat diketahui dari menggunakan mesin pengupas bawang tersebut adalah:

  1. Alat ini dapat menghemat tenaga dalam mengupas bawang dan membuat pekerjaan menjadi lebih efisien
  2. Waktu dalam mengupas bawang pun menjadi lebih cepat, sehingga produktivitas kerja meningkat. Berkat hal ini juga Anda bisa menghemat tenaga dan bisa menyalurkan tenaga untuk pekerjaan yang lain.
  3. Dengan menggunakan alat pengupas bawang, juga akan menghemat biaya produksi dari bisnis Anda dan keuangan bisnis akan lebih mudah dikendalikan
  4. Alat pengupas bawang diracang mudah dioperasikan sehingga penggunaannya mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja
  5. Ukuran alat ini bermacam-macam sehingga mudah disesuaikan dengan ruangan Anda
  6. Bawang yang dihasilkan dari alat pengupas juga lebih merata, walaupun dimasukkan dalam jumlah yang besar

Cara Merawat dan Menggunakan Mesin Pengupas Bawang

Perawatan terhadap alat pengupas bawang ini tergolong cukup mudah. Salah satunya adalah dengan membersihkannya setiap kali mesin selesai digunakan. Kemudian bersihkan juga bagian dalam tabung mesin untuk membuang sisa kulit bawang yang masih tersisa.

Tabung yang digunakan untuk alat pengupas bawang merupakan tabung anti karat, namun demikan alangkah baiknya untuk mengoleskan minyak pada mesin tabung secara merata sehingga mesin akan lebih tahan lama.

Penggunaan alat pengupas bawang juga tergolong mudah. Beberapa tombol yang ada dalam mesin ini adalah tombol power, tombol start, temperature control, feeding control, peeling control, discharge control. Alat pengupas bawang juga membutuhkan compressor udara untuk memberi tekanan dalam tabung agar kulit bawang nantinya mudah tekelupas.

Berikut ini adalah langkah-langkah penggunaan alat pengupas bawang:

  1. Geser posisi switch pada posisi on. Kemudian setelahnya masukkan bawang ke dalam tabung. Masukkan sesuai dengan jumlah kapasitas alat pengupas bawang tersebut
  2. Tutup bagian atas tabung lalu hidupkan mesin. Atur juga temperatur dengan tombol yang sudah tersedia. Kulit bawang yang sudah terkelupas akan dikeluarkan melalui saluran semacam pipa.
  3. Apabila proses pengupasan bawang dirasa sudah cukup, maka buka penutup bagian bawah dan siapkan tempat atau wadah untuk menampung bawang yang telah terkelupas.

Manfaat Mesin Pengupas Bawang Untuk Bisnis Kuliner Anda

Bisnis kuliner menjadi bisnis yang terus menerus ada, karena memang bisnis ini berangkat dari kebutuhan dasar manusia yaitu membutuhkan makanan. Salah satu bumbu masakan yang paling sering digunakan dalam bisnis kuliner ini adalah bawang. Namun pengupasan bawang dalam jumlah banyak akan memakan waktu yang cukup lama. Bawang merah juga membuat mata menjadi perih apabila dikupas, khususnya jika jumlahnya banyak.

Alat pengupas bawang menjadi solusi canggih dalam mengupas bawang. Anda kini bisa mengupas bawang dengan cepat dan efisien. Kupasan yang dihasilkan juga adalah yang berkualitas dan higenis. Keunggulan yang didapat dari mesin ini secara garis besar adalah dari efisiensi waktu, efisiensi energi, efisiensi kinerja, serta meningkatkan produktitivitas.

Anda juga akan menghemat biaya dalam usaha, karena tidak lagi membutuhkan tenaga kerja yang banyak untuk mengupas bawang. Mesin juga mudah digunakan sehari-hari baik untuk bisnis atau pekerjaan dapur. Sehingga, mesin ini bisa menjadi mesin yang berguna bagi bisnis kuliner Anda.

Itulah pembahasan lebih lanjut mengenai mesin pengupas bawang baik dari kelebihan, cara merawat dan memakai mesin, serta manfaatnya untuk peluang bisnis Anda.

Anda bisa mendapatkan mesin pengupas bawang dengan kualitas terbaik di Indotrading, dengan supplier dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jenis-jenis dan Cara Memilih Mesin Pembuat Kopi yang Berkualitas

IndoTrading.com adalah Direktori Supplier No 1 Terbesar di Indonesia.

B2B Marketplace, B2B E-commerce, B2B, Pusat Distributor, Trading, Supplier, Agen, Grosir, Importir, Exportir dan Penyedia Jasa terlengkap di Indonesia.

© 2021 Indotrading.com. All Right Reserved.

To Top