Insight

Ketahui Harga dan Tipe Gelas Cantik Untuk Souvenir Acara

Gelas cantik kerap kali pilihan untuk dijadikan sebagai souvenir pelengkap perayaan momen spesial tertentu. Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai Harga dan Tipe Gelas Cantik untuk Souvenir.

Baca Juga : Botol Parfume Kaca Unik dan Cantik Ukuran Travel

Anda dapat menemukan berbagai tipe gelas cantik untuk souvenir dengan kualitas dan harga dari Supplier terpercaya di Indotrading.

Tentang Gelas Souvenir

Gelas souvenir banyak dijadikan pilihan ide souvenir terbaik untuk melengkapi perayaan momen tertentu seperti pernikahan, khitanan, arisan, ulang tahun, kelahiran dan sebagainya.

Bentuknya yang beragam dengan nilai guna dan keindahan yang tinggi jadi alasan kuat gelas souvenir banyak dipilih.

Gelas souvenir biasanya memiliki jenis karakteristik yang berbeda dibandingkan gelas pada umumnya. Tambahan pernak pernik yang mempercantik tampilan gelas tersebut juga mudah ditemukan sebagai ciri pembeda gelas souvenir.

Paling menonjol yang dapat dengan mudah ditemukan sebagai pembeda tampilan gelas souvenir dengan gelas pada umumnya adalah adanya berbagai tulisan, inisial ataupun iklan lainnya pada desain tampilan gelas souvenir.

Selain multifungsi, alasan diatas tersebut yang mendorong untuk memilih gelas sebagai souvenir atau cinderamata.

Tipe dan Harga Gelas Souvenir

Gelas souvenir memiliki tipe yang beragam, mulai dari bentuk, ukuran hingga desain tampilan pada gelas. Namun secara umum, gelas souvenir diklasifikasikan menjadi tiga tipe gelas, yaitu:

1. Gelas Kaca

Umumnya, gelas kaca souvenir memiliki tampilan bening dengan ukuran yang lebih kecil dibanding ukuran gelas biasa. Pada gelas souvenir kaca tampilan nya juga banyak ditambahkan sticker atau inisial sablon sebagai ciri souvenir acara tersebut.

Gelas souvenir banyak ditemukan pada acara-acara atau moment spesial seperti pernikahan ataupun arisan. Harga untuk gelas souvenir kaca bening dengan tampilan sablon nama tersebut biasanya dibandrol pada kisaran mulai dari Rp. 4.500,-. Harga gelas souvenir kaca tentunya berbeda menyesuaikan ukuran, motif, serta modelnya.

2. Gelas Plastik

Gelas plastik biasnya banyak digunakan untuk acara-acara yang dekat dengan anak kecil seperti ulang tahun, khitanan dan sebagainya.Tujuannya adalah agar souvenir tersebut lebih ramah dan dapat digunakan langsung oleh anak-anak tersebut.

Pada souvenir gelas plastik tampilan yang dibawa biasanya lebih ceria dengan warna-warna yang terang dan mencolok khas anak-anak. Bentuk dan ukurannya juga disesuaikan dengan anak-anak.

Harga untuk gelas souvenir plastik biasanya dibandrol mulai dari Rp. 5.500,-. Untuk gelas tipe ini biasanya harga disesuaikan dengan seberapa cerah warna hingga banyaknya karakter yang disablon untuk tampilan gelas.

3. Gelas Mug

Tipe gelas souvenir selanjutnya adalah Mug. Dari semua tipe, mug lah yang nilai guna dan bentuknya paling mirip dengan gelas pada umumnya di keseharian. Mug banyak menampilkan model hingga desain sablon yang beragam. Jenis gelas satu ini juga cocok untuk digunakan di berbagai momen acara tertentu.

Biasanya mug souvenir terbuat dari keramik dengan ukuran lebih besar dibandingkan cangkir. Serta mug dilengkapi dengan berbagai ornamen penghias tampilannya.

Untuk souvenir, Mug termasuk kedalam jenis gelas souvenir yang paling mewah dan mahal dibandingkan jenis yang lain. Biasanya Mug dibandrol dari harga Rp. 8.000,-. Sama dengan yang lain, harga Mug umumnya disesuaikan dengan model, ukuran, serta desain tampilan yang dibawa.

Baca Juga : Ide Bisnis Hampers Lebaran yang Bisa Raup Omset Jutaan

Cara Memilih Gelas Souvenir

Setelah mengetahui kisaran harga gelas souvenir berdasarkan tipe-tipenya. Ada baiknya juga Anda untuk mengetahui cara memilih gelas souvenir yang baik dan tepat.

1. Perhatikan Tipenya

Hal paling dasar yang perlu diperhatikan sebelum memilih gelas souvenir untuk momen acara spesial Anda adalah memperhatikan tipe gelas tersebut.

Sesuaikan tipe gelas souvenir dengan jenis acara ataupun momen spesial Anda. Pertimbangkan siapa saja penerima gelas tersebut bisa menjadi pertimbangan dasar Anda menentukan tipe gelas souvenir.

2. Pilih Desain Tampilannya

Tampilan pada gelas souvenir juga perlu diperhatikan. Tentunya hal ini agar gelas souvenir dapat terlihat lebih cantik dan menarik.

Biasanya gelas souvenir untuk acara anak-anak akan lebih membawa tampilan cerah, berwarna dan ramai. Sebaliknya pada acara pernikahan ataupun acara sejenis lainnya, tampilan desain gelas biasanya lebih sederhana, tidak banyak menampilkan gambar atau elemen, biasanya inisial nama cukup menjadi desain tampilan gelas souvenir untuk pernikahan dan acara sejenisnya.

3. Cari Pengemasan yang Tepat

Pengemasan juga salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Agar terlihat lebih menarik biasanya pengemasan gelas souvenir juga menjadi poin yang dipertimbangkan. Pemilihan kemasan yang tepat akan berpengaruh pada keselamatan gelas.

Kebanyakan souvenir gelas memakai kemasan berupa box dari kardus yang ukurannya telah disesuaikan dengan besar ukuran gelas. Untuk gelas berbahan dasar kaca atau keramik yang mudah pecah biasanya box akan lebih kaku dan tebal.

Sedang untuk pengemasan gelas plastik biasanya menggunakan kain bungkus jaring yang kemudian diikat pita untuk menambah kesan cantik dari souvenir tersebut.

Box kardus dengan bahan dasar material yang tidak terlalu kaku juga banyak digunakan untuk mengemas souvenir gelas plastik. Sebab, untuk jenis gelas plastik pengemasannya tidak terlalu ribet karena gelas ini aman dan tidak mudah pecah.

Itulah informasi mengenai gelas souvenir cantik yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memilih sebagai pelengkap momen spesial Anda. Harga gelas souvenir akan selalu menyesuaikan dengan tipe serta ukuran dari gelas souvenir tersebut. Tampilan desain pun perlu disesuaikan sehingga tetap masuk dengan tema acara ataupun Susana momen Anda.

Baca Juga : Veronica Pricillia Mantan Karyawan Bank yang Sukses Menjadi Pengusaha Souvenir Ulang Tahun

Di Indotrading, Anda dapat temukan berbagai model gelas souvenir dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari Supplier terpercaya di Indonesia!

To Top