Insight

Daftar Harga terbaru dan Rekomendasi Pompa Air Terbaik 2022

Cari Tau Rekomendasi dan Harga Terbaru Pompa Air Disini!

Dalam mencari mesin pompa air untuk kebutuhan tidaklah mudah. Hal tersebut dapat terjadi karena hampir seluruh produk pompa air menyebutkan mereka merupakan pompa air terbaik dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Meskipun begitu, dalam memilih pompa air Anda memerlukan cara agar mendapatkan pompa air yang sesuai dengan cara mengetahui harga dan rekomendasi terbaru.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, Tim News Indotrading akan membahas rekomendasi dan harga terbaru pompa air di tahun 2022.

Namun sebelum membaca lebih jauh, Anda dapat menemukan berbagai Pompa Air Berkualitas dari brand terpercaya di Indotrading.

Mesin Pompa Air

Pompa air adalah sebuah mesin yang berfungsi untuk mengalirkan air dari dalam tanah ke seluruh kran yang ada di rumah atau bangunan dengan cara menghisap air dari permukaan yang rendah ke permukaan yang tinggi. Untuk menarik dan mengalirkan air dengan pompa air, dibutuhkan tenaga dari daya listrik.

Cara Mendapatkan Pompa Air yang Sesuai

Rekomendasi dan Harga Terbaru Pompa Air

Sebelum lanjut ke rekomendasi dan harga terbaru pompa air, Anda harus tahu bagaimana mendapatkan pompa air yang sesuai kebutuhan. Untuk memudahkan Anda mendapatkan pompa air yang sesuai, berikut pembahasannya:

1. Ketahui Kedalaman Tanah untuk Pompa Air

Sebelum Anda memilih mesin pompa air untuk kebutuhan, pastikan Anda telah mengetahui kedalaman sumur atau tanah yang akan dijadikan tempat pemasangan pompa air. Mengetahui kedalaman tanah untuk pompa air sangat penting, mengingat terdapat jenis pompa air yang dapat digunakan untuk sumur pendek ataupun sumur dalam.

Jika Anda membutuhkan pompa air untuk sumur tanah yang tidak lebih dari 10 meter, Anda dapat menggunakan mesin pompa air dangkal. Akan tetapi, kila Anda membutuhkan pompa air untuk kedalaman sumur hingga lebih dari 10 meter, Anda perlu menggunakan pompa yang digunakan untuk sumur dalam. Namun jika kedalam sumur air lebih dari 20 meter, Anda perlu memastikan menggunakan mesin pompa air jet pump.

2. Pilih Pompa Air dengan Kapasitas Air yang Dibutuhkan

Setelah mengetahui kedalaman sumur yang digunakan untuk pompa air, Selanjutnya Anda Perlu memperhatikan kapasitas air dan pompa yang dibutuhkan. Hal tersebut karena, setiap mesin pompa air hadir dengan kemampuan menghasilkan debit air yang berbeda-beda.

3. Pilih Pompa Air yang Tidak Berisik

Agar kinerja mesin pompa air tidak mengganggu, pastikan memilih pompa air yang tidak berisik. Selain pengaruh produk mesin yang tidak memiliki spesifikasi kedap suara, pastikan Anda memilih jenis pompa air dan kapasitas serta kemampuan yang sesuai untuk kebutuhan. Karena jika mesin pompa air yang digunakan tidak sesuai juga dapat membuat mesin pompa air berisik. Untuk itu sangat penting memilih pompa air yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Sesuaikan Pompa Air dengan Daya Listrik yang Digunakan

Penggunaan pompa air memerlukan daya listrik, untuk itu Anda harus memastikan daya (watt) listrik yang digunakan untuk menarik mesin dan daya listrik yang digunakan sesuai atau cukup dengan KWH listrik bangunan. Jika Anda memiliki daya (watt) KWH listrik yang tidak begitu besar, pilihlah pompa air yang mengkonsumsi daya (watt) listrik sedikit.

Baca Juga: Ketahui Jenis-jenis Pompa Air dan Rekomendasinya

Rekomendasi dan Harga Terbaru Pompa Air

Setelah mengetahui cara mendapatkan mesin pompa air yang sesuai untuk kebutuhan, berikut beberapa rekomendasi dan harga pompa air terbaru yang bisa Anda pilih:

1. Pompa Air Shimizu

Rekomendasi dan Harga Terbaru Pompa Air shimizu

Shimizu merupakan produsen pompa air yang berasal dari perusahaan Jepang yang telah membuka pabriknya di daerah Cikupa sejal 1990. Shimizu sendiri merupakan brand pompa air yang mengeluarkan berbagai varian. Baik untuk kebutuhan sumur dalam, sumur dangkal, jet pump, dan lainnya sehingga penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satu produk Shimizu yang dapat Anda gunakan adalah pompa air Shimizu PS-116 BIT, pompa air ini sendiri merupakan jenis pompa air untuk sumur dangkal.

Pompa air Shimizu yang satu  ini memiliki total head maximal 11 meter, dengan daya hisap air maksimal 9 meter, serta memiliki pipa hisap dan dorong 1 inch. Di saat head 9 meter debit air yang dihasilkan 24 liter per-menit, dan pada saat head 22 meter debit air yang dihasilkan 10 liter per-menit. Motor pompa mesin ini lebih awet karena dilindungi oleh thermal protector yang akan mematikan arus listrik ketika motor overheat.

Harga dari pompa air Shimizu PS-116 BIT dibandrol seharga Rp 518.000,- Selain Shimizu PS-116 BIT, Anda juga dapat menemukan Pompa Air Shimizu lainnya di Indotrading.

2. Pompa Air Sanyo

Rekomendasi dan Harga Terbaru Pompa Air SANYO PD-H255JP

Sanyo merupakan pompa air yang terkenal dan juga banyak digunakan di Indonesia, Sanyo sendiri telah hadir sejak 1947. Sanyo sendiri memiliki beragam jenis pompa air berkualitas. Salah satunya pompa air untuk sumur dalam dari Sanyo yang bisa Anda pilih adalah Sanyo PD-H255JP.

Sanyo PD-H255JP merupakan pompa air yang cukup unggul digunakan untuk sumur dalam. Hal tersebut karena pompa air ini memiliki daya hisap hingga kedalaman 27 meter dengan daya pancar 27 liter/menit.

Pompa ini sendiri memiliki jet yang berbahan logam yang dilapisi bubuk anti karat sehingga tenaga lebih kuat dan awet. Untuk pompa sanyo ini, dapat secara otomatis menyuplai air apabila kran air dibuka.

Harga dari pompa air Sanyo PD-H255JP dibandrol seharga Rp 5.500.000,- Selain Sanyo PD-H255JP, Anda juga dapat menemukan Pompa Air Sanyo lainnya di Indotrading.

3. Pompa Air Wasser

Rekomendasi dan Harga Terbaru Pompa Air Wasser seri PW-139

Pompa air Wasser merupakan pompa air pilihan alternatif masyarakat. Hal tersebut karena Wasser memiliki keunggulan yang mampu menarik dan mendorong air tanah dengan kuat dan kencang, tahan dari korosi atau karat, relatif hemat daya listrik serta layanan garansi resmi yang cukup lama.

Salah satu produk pompa air Wasser yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Wasser seri PW-139. Wasser PW-139 ini sendiri merupakan jenis pompa air yang termasuk dalam pompa sumur dangkal. Hal tersebut karena kemampuannya untuk menghisap hanya sampai kedalaman 9 meter saja. Debit air yang dihasilkan pun cukup banyak hingga 35 liter per menitnya.

Jika Anda menggunakan Wasser seri PW-139, Anda tak perlu takut jika tagihan listrik Anda bengkak pasalnya Wasser seri PW-139 hanya memakan daya (watt) 125 watt saja. Dengan besaran watt yang tidak terlalu besar, Anda tak perlu takut jika tagihan listrik membengkak ataupun takut listrik tidak kuat.

Harga dari pompa air Wasser seri PW-139 dibandrol seharga Rp 550.000,- Selain Wasser seri PW-139, Anda juga dapat menemukan Pompa Air Wasser lainnya di Indotrading.

Itulah pembahasan mendalam tips dalam memilih pompa air yang sesuai, dan rekomendasi beserta harga terbaru pompa air 2022. Selain ketiga brand tersebut, Anda dapat menemukan berbagai pilihan Pompa Air Berkualitas lainnya dari Supplier terpercaya di Indotrading!

Baca Juga: Jenis jenis Filter Air Bersih dan Tips Memilihnya

To Top