Insight

Cek Lebih Lanjut Jenis Atap yang Sesuai Untuk Rumah Minimalis Anda!

atap rumah minimalis

Rumah merupakan tempat untuk berteduh dan tinggal. Selain menentukan bagaimana infrastruktur rumah, pemilihan atap menjadi salah satu sisi yang harus dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan infrastruktur rumah dan cuaca pada lingkungan sekitar. Saat ini banyak yang menggunakan atap rumah minimalis, Jika pemilik rumah salah dalam memilih atap, dapat mempengaruhi kenyamanan penghuni, karena atap dapat menghantarkan panas dari luar ke dalam rumah.

Untuk itu kali ini Tim Indotrading news akan membahas jenis jenis atap rumah minimalis, dan kelebihannya yang bisa menjadi pertimbangan Anda, serta bagaimana dalam memilih jenis atap yang sesuai.

Anda dapat menemukan berbagai pilihan Atap terbaik dengan kualitas dan harga terbaik di Indotrading!

Atap

atap rumah minimalis

Atap adalah bagian dari suatu bangunan yang letaknya pada bagian paling atas.  Selain membuat tampilah rumah minimalis, atap berfungsi untuk melindungi bagian dalam bangunan dari cuaca dan benda-benda lain yang mungkin akan mengganggu. Karena itu atap harus dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya dari gangguan-gangguan tersebut seperti hujan, panas, angin, debu, dll.

Bentuk dari hasil pemasangan atap berbeda-beda. Ada yang hasil tampilannya datar, miring, ataupun bergelombang. Hasil akhir dari pemasangan atap tersebut dilakukan agar air hujan akan mudah mengalir kebawah.

Umumnya, atap memiliki 2 bagian rangka secara keseluruhan, yaitu:

  1. Penutup atap, bagian ini merupakan atap utama yang berasal dari berbagai jenis atap.
  2. Rangka atap, dapat terbuat dari kayu, baja, alumunium, ataupun beton.
  3. Plafon, sendiri merupakan pembatas antara rangka dan atap. Dengan menggunakan plafon dapat mengurangi udara panas yang dipancarkan ke atap.umumnya plafon digunakan dengan bahan multipleks seperti gypsum.

Baca Juga: Inspirasi Model Plafon Gypsum Untuk Rumah Minimalis, dan Cara Merawatnya

Macam Macam Atap Rumah Minimalis

Atap rumah memiliki beragam jenis yang bisa Anda sesuaikan dengan tampilan minimalis yang diinginkan, budget dan kebutuhan. Berikut beragam jenis atap yang perlu kamu ketahui sebelum membeli:

1. Atap Aluminium

atap rumah minimalis

Atap Aluminium merupakan salah satu jenis atap yang terbuat dari alumunium. Keunggulan atap jenis ini adalah ringan, kuat di segala kondisi cuaca, ramah terhadap lingkungan, dapat memenuhi aspek estetika,  serta proses aplikasi yang lebih aman.

Sehingga atap aluminium sering digunakan sebagai atap rumah, pabrik, gedung dan bangunan lainnya. Selain itu atap aluminium banyak dipilih karena jenis atap ini tahan terhadap korosi atau karatan. Jenis atap ini memiliki banyak varian bentuk, mulai yang gergelombang setengah lingkaran, bergelombang kotak-kotak dan ada juga yang datar.

Jika Anda tertarik menggunakan Atap Aluminium, Anda dapat menemukannya dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari Supplier terpercaya di Indotrading!

2. Atap Baja

Atap baja merupakan salah satu jenis atap yang terbuat dari material baja ringan yang kuat. Atap baja memiliki spesifikasi khusus dari bentuk dan ukurannya.

Jika dilihat dari bentuk, atap baja memiliki banyak pilihan bentuk dari yang model bergelombang dan datar dan jika dilihat dari ukuran ada banyak sekali pilihan ukurannya mulai dari ukuran tebal, panjang dan lebarnya. Atap baja banyak menjadi pilihan atap yang digemari masyarakat, karena harga yang terjangkau, dan dapat dipasang dengan mudah karena bobotnya yang ringan.

Jika Anda tertarik menggunakan Atap Baja, Anda dapat menemukannya dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari Supplier terpercaya di Indotrading!

3. Atap Bitumen

atap rumah minimalis

Atap bitumen adalah jenis genteng yang saat ini mulai diminati karena tampilannya yang modern dan terkesan mewah. Jenis atap ini sendiri merupakan jenis atap yang material pembuatannya dari aspal atau bitumen yang disempurnakan dengan alga coating, fiberglass, dan pasir batu.

Selain dapat mengesankan tampilan mewah sehingga jenis atap ini cocok untuk tampilan rumah minimalis, atap bitumen memiliki keunggulan dari segi daya tahan, mampu menahan suara hujan yang turun sehingga tidak mengganggu penghuni ringan, serta memiliki daya tahan yang cukup awet.

Jika Anda tertarik menggunakan Atap Bitumen, Anda dapat menemukannya dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari Supplier terpercaya di Indotrading!

Baca Juga: Daftar Harga atap Polycarbonate Terbaru Serta Kelebihannya

4. Atap PVC

Atap PVC adalah jenis atap yang terbuat dari polimer termoplastik. Atap jenis ini juga banyak diminati karena keunggulannya yang lebih elastis jika dibandingkan dengan jenis atap lainnya, dan terdapat campuran plasticizer sehingga bahan atap ini tidak mudah patah, karena keelastisan nya.

Jenis atap ini memiliki berbagai varian warna, ukuran, dan ketebalan yang beragam sehingga sebelum membeli sesuaikan dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

Jika Anda tertarik menggunakan Atap PVC, Anda dapat menemukannya dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari Supplier terpercaya di Indotrading!

5. Atap uPVC

Atap uPVC adalah merupakan jenis atap yang terbuat dari bahan Unplasticized Poly Vinyl Chloride (uPVC). Material uPVC sering disebut sebagai salah satu bahan yang sangat kuat dan tahan lama, sangat versatil, dan bisa diproduksi dalam berbagai macam warna. Selain daripada itu, atap uPVC banyak dipakai karena sangat kuat dalam menghadapi korosi dan panas matahari yang menyengat.

Jenis atap UPVC umumnya bersifat kaku dan keras, membuat jenis atap ini dinilai memiliki daya tahan yang kuat, sehingga minim perawatan, dan aman dari benturan luar.

Atap uPVC memiliki perbedaan yang cukup signifikan yaitu dari segi material pembuatan. Apabila pada atap PVC cenderung bermaterial plastik dan melalui tahap plasticized, maka pada material uPVC tidak melalui tahap plasticized dan tidak mengandung unsur BPA.

Jika Anda tertarik menggunakan Atap uPVC, Anda dapat menemukannya dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari Supplier terpercaya di Indotrading!

Demikianlah pembahasan mengenai jenis jenis atap dan keunggulannya untuk rumah minimalis, pastikan untuk menyesuaikan atap yang digunakan dengan desain rumah agar hasil tampilan exterior maksimal. Anda bisa temukan berbagai jenis Atap dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading!

Baca Juga: Mengenal Lebih Dalam Apa itu Atap Dak Beton dan Kelebihannya

banner seller
To Top