Digital Marketing

Belajar jadi Digital Marketer Handal, bisa dari 10 Situs Online ini

digital marketer

Bagi para digital marketer pemula tentu sangat membutuhkan banyak pengetahuan agar dapat mengembangkan kemampuan lebih baik. Pengetahuan tersebut dapat diperoleh dari berbagai sumber atau referensi, salah satunya adalah website marketing. Bukan hanya pemula saja, namun professional marketer juga sangat membutuhkan jenis website ini.

Marketing website merupakan situs online yang berguna sebagai tempat bagi telemarketer untuk dapat memahami dengan cepat segala informasi baru maupun yang telah berubah. Selain itu,  para marketer akan mendapatkan sumber bacaan yang akurat dan paling update. Jika Anda tertarik untuk menjadi digital marketer yang handal, berikut ini 10 website marketing yang cocok mengembangkan diri Anda.

1. panduanim.com

Panduanim.com merupakan salah satu website marketing yang paling penting dalam mempelajari strategi marketing. Melalui website tersebut, Anda dapat menemukan berbagai strategi marketing untuk meningkatkan traffic dan juga penjualan brand Anda secara online. Konten dalam panduanim.com cukup luas dan mengulas secara jelas berbagai persoalan yang dihadapi dalam dunia bisnis.

2. elitemarketer.id

Digitalmarketer.id merupakan website marketing yang dibangun oleh Denny Santoso, seorang digital marketing expert. Berdasarkan pengalaman yang dimilikinya dalam dunia digital marketing, Beliau membagikan berbagai tips dalam website digitalmarketer,id tersebut. Pada umumnya, konten dalam digitalmarketer.id berfokus pada digital campaign melalui Facebook Ads dan juga beberapa strategi  yang tepat untuk melakukan pemasaran brand.

3. startupbusiness.com

Jika website digitalmarketer.id dibangun oleh Denny Santoso seorang diri, maka dalam startupbisnis.com dibangun dengan kolaborasi bersama rekannya. Denny Santoso bekerjasama dengan Rein Mahatma untuk membagun sebuah website dengan pembelajaran untuk mengembangkan sebuah bisnis menuju digitalisasi. Website ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengetahui strategi pengembangan bisnis konvensional menuju bisnis digital.  Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi berbagai event gratis untuk belajar bisnis.

4. Maxmonroe.com

Website maxmanroe.com menyediakan berbagai konten yang sudah dibagi ke dalam berbagai kategori seperti Startup, Bisnis, Blogging, SEO, Social Media, Ulasan Bisnis, Mobile and App, Referensi, Inspirasi dan Motivasi bekerja. Melalui website ini, Anda bisa saling bertukar informasi dengan user lain melalui forum yang disediakan.

5. MarketingProfs

MarketingProfs merupakan salah satu website marketing luar negeri. Website ini memiliki materi yang sangat membantu untuk para marketer, tim marketing, dan beberapa perusahaan besar lainnya di dunia untuk  segera beralih ke dalam pemasaran modern secara online.

Konten dari MarketingProfs berupa beberapa materi yang akan memberi Anda solusi nyata dan strategi mengatasi masalah pemasaran yang umum maupun yang tidak biasa. Di Marketing Profs, Anda bisa belajar dari beberapa pakar marketer yang terkenal di industri internet marketing.

6. Unbounce Blog

Unbounce Blog merupakan website marketing yang menyuguhkan beberapa saran dari para ahli marketing mengenai cara untuk mengoptimalkan konversi dan meningkatkan efektivitas dari strategi pemasaran online. Saran dari beberapa ahli di Unbounce blog dapat membantu Anda dan perusahaan untuk meningkatkan marketing campaign dan upaya pemasaran lain yang bisa Anda lakukan di masa yang akan datang.

7. Hubspot Academy

Hubspot Academy merupakan website yang luar biasa karena mencakup berbagai topik pembelajaran tentang penjualan dan pemasaran, termasuk pengujian A / B (A/B Testing), konten marketing, dan email marketing. HubSpot Academy juga terkenal karena memiliki software dan berbagai tools untuk mengoptimalkan usaha digital marketing Anda.

8. Kissmetrics

Kissmetrics dapat membantu para entrepreneurs untuk menghindari pertarungan yang sulit. Pada konten yang ada, Anda akan dibimbing untuk memenangkan persaingan dengan memanfaatkan data analitis yang ada. Kissmetrics lebih mengenai usaha marketing dengan cara menganalisis angka atau data yang dapat digunakan untuk mengekspos rangkaian kesalahan metrik pada sistem yang sedang Anda gunakan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan pengetahuan mengenai cara melacak (track), menganalisis (analyze) dan mengoptimalkan (optimize) upaya digital marketing yang Anda tekuni.

9. Vero

Vero merupakan website marketing yang handal di bidang e-mail marketing. Vero memungkinkan engineering, produk, dan marketer untuk berkolaborasi dan saling terikat dalam merancang suatu interaksi dengan pelanggan. Selain itu, Vero perangkat lunak atau software yang berfungsi untuk mengotomasi e-mail marketing.

10. Moz

Moz berisi konten tentang resource (sumber daya) dan pembelajaran seperti : nasehat, penelitian, strategi melakukan promosi, dan berbagai wawasan tentang digital marketing. Selain itu, Moz juga memprioritaskan pengajaran untuk membantu meningkatkan keterampilan SEO dan online marketing Anda.

Moz merupakan pengembang tools bernama MOZbar untuk menyaring algoritma dan kata kunci SEO dan memberikan wawasan tentang skor mesin pencari pada suatu website.

Baca juga: 10 Peluang Bisnis di Tahun 2020 yang Perlu Anda Coba

Itulah 10 situs online yang bisa Anda pilih untuk belajar menjadi digital marketer handal. Sedikit banyaknya waktu yang Anda gunakan untuk belajar akan sangat berguna dan memberikan dampak baik di masa depan. Dengan belajar sedikit demi sedikit kemudian bertahap mengaplikasikannya dengan benar, maka secara perlahan demi perlahan Anda akan menjadi digital marketer yang handal dan mencapai tujuan kesuksesan bisnis Anda.

 

To Top