Insight

5 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2022, Yuk Simak!

5 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2022, Yuk Simak!

Mandi dengan menggunakan air hangat merupakan salah satu rileksasi yang mudah dilakukan sendiri di rumah. Khususnya untuk Anda yang tinggal di kota besar dengan aktifitas harian yang super padat.  Kini, Anda sudah tidak perlu repot-repot memasak air hangat dari kompor, water heater listrik hadir untuk memudahkan Anda mandi dengan air hangat. Apalagi jika Anda memiliki bayi yang masih kecil, tentu water heater adalah pilihan terbaik untuk keperluan kamar mandi Anda.

Kali ini, tim Indotrading news akan membahas mengenai water heater listrik. Namun, sebelum membahas lebih lanjut tentang pemanas air listrik, perlu juga untuk memahami pemanas air lainnya. Pemanas air jenis lain ini seperti water heater gas dan water heater solar.

Baca juga: Kamu yang Percaya Mandi Air Hangat Bisa Bikin Badan dan Pikiran Tambah Segar Harus Paham Perbedaan Water Heater Listrik, Gas, dan Solar.

Pemanas Air Listrik adalah

5 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2022, Yuk Simak!

Water heater listrik adalah pemanas air yang menjadikan tenaga listrik sebagai sumber utama. Bisa dibilang, ini merupakan alat pemanas air yang pertama kali ada di dunia, sebelum pemanas air kemudian berkembang lagi menggunakan tenaga lain seperti gas atau solar. Saat ini, alat pemanas listrik juga menjadi pilihan banyak orang khususnya yang tinggal di area dataran tinggi. Karena bisa menjadi penyelamat saat cuaca dingin.

Kelebihan Alat Pemanas Air Listrik

5 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2022, Yuk Simak!

Di kalangan masyarakat, water heater listrik ini cukup populer. Salah satu kelebihan pemanas air jenis ini adalah mampu memberikan panas kapan saja dan tidak akan terpengaruh cuaca baik hujan atau dingin. Water heater ini juga lebih aman dan terhindar dari resiko kebocoran gas yang menjadi penyebab kebakaran.

Kelebihan yang lain adalah komponennya yang simple dan tidak bersentuhan langsung dengan panas. Ini membuat water heater lebih tahan lama. Kinerjanya juga jauh lebih efisien dan cepat dalam memanaskan air, sehingga sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Perhatikan Hal Berikut Ketika Membeli Alat Pemanas Air Listrik

5 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2022, Yuk Simak!

Setelah mengetahui tentang water heater listrik dan fungsinya, Anda juga perlu lho mengetahui bagaimana cara memilih produk water heater yang berkualitas dan terpercaya dengan memperhatikan hal-hal berikut:

1. Perhatikan Daya Listriknya

Pilihlah water heater listrik yang sesuai dengan kapasitas daya listrik di rumah Anda. Sehingga alat pemanas air listrik ini bisa berfungsi dengan lancer tanpa mengganggu arus listrik rumah Anda.

2. Cek Terlebih Dahulu Keamanannya

Dalam membeli alat pemanas air listrik, Anda juga perlu mengecek apakah alat tersebut sudah dilengkapi dengan elemen pengaman. Hal ini bertujuan agar nantinya tidak mudah terjadi konsleting dan tidak mudah rusak.

3. Perhatikan Kapasitas Air

Selanjutnya, penting juga untuk mengetahui kapasitas air yang sesuai dengan jumlah penghuni di rumah Anda. Pertimbangan ini sangat berkaitan dengan jumlah tangka pada alat pemanas listrik yang akan kamu beli.

4. Periksa juga Pipa Instalasi

Saat membeli water heater, Anda juga perlu memastikan tentang biaya instalasi pipa air pemanasnya. Perlu juga untuk mengukur Panjang pipa yang dibutuhkan, tentu menyesuaikan dengan kamar mandi Anda.

5. Temperatur

Selanjutnya, saat membeli water heater, pastikan juga temperaturnya agar alat pemanas mampu bekerja secara efisien. Water heater tertentu memiliki temperatur yang berubah dari suhu panas ke dingin, sehingga perlu untuk memilih kiranya mana water heater yang sesuai dengan temperatur tubuh.

Baca juga: Ini Dia Jenis Wastafel dan Kegunaannya, Yuk Simak!

Rekomendasi Alat Pemanas Air Listrik Terbaik 2022

Setelah mengetahui apa itu water heater listrik dan kelebihannya. Tim indotrading news akan memberikan 5 rekomendasi alat pemanas air listrik terbaik 2022 dibawah ini:

1. Water Heater Ariston

5 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2022, Yuk Simak!

Yang pertama adalah water heater Ariston. Water Heater ini berasal dari italia. Kelebihan alat ini adalah sudah dilengkapi dengan keamanan dan ELCB (Earth-Leakage Circuit Breaker). Serta ketahanan dari Water Heater Ariston ini juga tidak perlu diragukan lagi.

Harga dari Water Heater Ariston ini dimulai dari harga Rp. 1.650.000-33.000.000 (dengan daya tampung 240 L)

2. Water Heater Modena

5 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2022, Yuk Simak!

Selanjutnya adalah water heater Modena. Pemanas air ini menjadi salah satu rekomendasi pemanas listrik dengan harga ekonomis, penggunan energi listrik yang super hemat, serta kapasitas air tangkinya mencapai 10 liter.

Harga dari Water Heater Modena dimulai dari harga Rp. 1.200.000-3.600.000.

3. Water Heater Ferroli

5 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2022, Yuk Simak!

Rekomendasi pemanas air listrik berikutnya adalah Ferroli. Pemanas ini sangat efisien, hemat energi, dan memiliki performa yang maksimal.

Harga Water Heater Ferroli sendiri dimulai dari harga Rp. 1.500.000-7.495.000

4. Water Heater Shimizu

5 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2022, Yuk Simak!

Pemanas air berikutnya adalah Shimizu. Kelebihan dari pemanas air listrik ini adalah memiliki daya tampung 10 liter dan memiliki elemen pemanas air yang anti karat dan keropos sehingga lebih tahan karat.

Untuk harga dari Water Heater Shimizu sendiri dibandrol mulai dari Rp. 1.340.000-2.000.000.

5. Water Heater Midea

5 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2022, Yuk Simak!

Berikutnya adalah water heater Midea. Kelebihan dari pemanas air ini adalah hemat listrik, dilengkapi dengan panel digital untuk mengetahui temperature suhu dan kapasitas airnya beragam mulai dari 10 liter.

Harga Water Heater Midea sendiri dibandrol dari Rp. 1.110.000-2.700.000.

Demikianlah hal-hal yang harus diperhatikan ketika membeli pemanas air listrik, serta rekomendasi pemanas air listrik terbaik 2022 dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik.

Jika Anda membutuhkan water heater listrik atau alat pemanas lain untuk keperluan rumah Anda, Anda bisa menemukannya di Indotrading, dengan supplier yang menjual pemanas air listrik dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Lebih Efisien dari Segi Harga Maupun Daya, 10 Water Heater Gas Terbaik Ini Bisa Anda Pilih!

To Top