Insight

Lebih Efisien dari Segi Harga Maupun Daya, 10 Water Heater Gas Terbaik Ini Bisa Anda Pilih!

water heater gas terbaik

Di tengah gaya hidup modern ini, penggunaan water heater atau dikenal dengan alat pemanas air mulai banyak diminati dan direkomendasikan. Banyak orang yang melirik pemakaian alat pemanas air agar bisa mandi dengan nyaman dan memberikan kesegaran yang lebih baik untuk tubuh. Saat ini, alat pemanas air sudah banyak jenis dan tipenya. Ada yang menggunakan listrik, tenaga surya, maupun gas. Untuk mendapatkan alat pemanas air terbaik dengan harga yang lebih ekonomis, Anda bisa memilih pemanas air gas. Dari segi harga dan efisiensi daya, pemanas air gas jauh lebih unggul dibanding pemanas air lainnya. Agar Anda mendapat manfaat yang maksimal dari water heater gas, berikut ini indotrading.com rekomendasi 10 water heater gas terbaik yang bisa Anda pilih!

1. Modena Rapido Inox CG-6V

water heater gas terbaik

Modena Rapido Inox CG-6V sangat cocok untuk kebutuhan rumah tangga. Material water heater gas terbaik ini terbuat dari material stainless steel sehingga lebih kuat dan tahan lama. Alat ini dapat memanaskan air dengan instan pada tekanan air rendah, yaitu 0.015 mpa. Fitur water heater gas ini dilengkapi juga dengan pengaman flame out safety sehingga lebih aman dari risiko kebakaran.

Pemanas air ini memiliki kapasitas 6 liter per menit dengan rentang temperatur suhu sekitar 30°C sampai dengan 70°C. Rata-rata penggunaan gas 1 kg/jam dan tekanan maksimal air 0,8 bar. Sedangkan, dalam segi ukuran, alat pemanas air ini didesain cukup ringkas dengan dimensi 30 x 12 x 44 cm.

2. Rinnai REU 5CFC

water heater gas terbaik

Jika Anda mencari water heater gas terbaik  dengan tekanan yang cukup rendah, Anda bisa memilih water heater besutan Rinnai REU-5CFC. Keunggulan dari produk ini adalah memiliki tekanan yang cukup rendah, yaitu 28 mBar untuk tekanan gas dan 0.15 bar untuk tekanan air minimum. Sedangkan, untuk kapasitas airnya, alat ini mengalirkan air sebanyak 5 liter per menit. Fitur tambahan yang disediakan oleh water heater gas terbaik ini adalah berupa LED Display untuk menunjukkan proses alat ini ketika sedang digunakan. 

3. Wasser Water Heater Gas

water heater gas terbaik

Wasser Water Heater merupakan pemanas air gas terbaik yang mengadopsi sistem pengaman ODS system, overheat limiter, dan flame failure safety device. Teknologi tersebut memungkinkan  alat pemanas air dari Wasser dapat mematikan api dengan otomatis, memiliki pengaman tekanan air, menutup aliran gas dengan otomatis, mencegah kerusakan suku cadang dan menyaring kotoran agar tidak masuk dalam unit pemanas air. Oleh karena itu, dari deretan water heater gas terbaik, tidak afdol rasanya jika tidak memasukkan Wasser ke dalam daftarnya.

Alat ini memang didesain canggih, praktis, aman, dan lebih ekonomis. Ditambah lagi mesin pemanas air dari Wasser ini bersifat dwi fungsi yaitu bisa menggunakan keran air biasa tanpa harus membobok tembok. Nah, penggunaan energi gasnya juga sangat hemat dan bisa diaplikasikan pada keran air pencampur hanya dengan memutar flame.

4. Domo DA 1006

water heater gas terbaik

Water Heater Domo DA 1006 merupakan alat pemanas air gas yang aman digunakan di rumah karena dilengkapi dengan pengaman listrik dan tekanan air selain ditenagai dengan gas. Sehingga, listrik di rumah Anda aman dari korsleting. Alat pemanas air gas ini dapat bekerja secara otomatis. 

Spesifikasi alat pemanas ini memiliki kapasitas 6 liter yang bisa memanaskan air hingga suhu 75 derajat Celcius. Bahan drum terbuat dari tembaga, tekanan air maksimum 0.8 bar, diameter pipa koneksi 0.5 inci, dan memiliki dimensi produk 30 x 16 x 48 cm.

5. Miba Gas Water Heater

Miba Water Gas Heater banyak memiliki keunggulan menggunakan advanced (new technology) yang menghasilkan tekanan air ke angka yang sangat kecil. Alat ini juga disertai dengan sensor otomatis gas dan tombol untuk cuaca panas maupun dingin sehingga suhu akan disesuaikan dengan musim.

Water heater dengan kapasitas air 6 liter per menit ini cukup fleksibel karena instalasinya terbilang sangat mudah sehingga bisa dilakukan sendiri tanpa memerlukan ahli. Anda bisa menginstal secara stop kran (tunggal) atau mix kran (ganda). Tampilannya pun menarik dan terlihat sangat elegan karena terbuat dari bahan kaca yang didesain sedemikian rupa.

6. Rheem Fury Rheemglas 25V30-6P 114 Liter

Rheem merupakan perusahaan yang sudah sangat besar dan terpercaya dalam menghasilkan produk-produk pemanas air. Salah satunya melalui produk Rheem Fury Rheemglas 25V30. Produk ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 114 liter. 

Alat pemanas ini disertai dengan fitur canggih seperti saklar pengaman ventilasi yang memungkinkan Anda tetap aman dan tidak kekurangan udara saat menggunakan water heater ini. Satu lagi, fitur yang disediakan dalam produk ini adalah Gas Master Burner yang memberikan Anda pilihan untuk menggunakan bahan gas natural maupun gas LPG. 

7. Rheem Ultranamel 491400 R7 400 Liter

Selain menyediakan pemanas air gas untuk rumah tangga, Rheem juga menciptakan produk untuk komersil yang bisa digunakan di luar ruangan yaitu Rheem Ultranamel 491400 R7 dengan kapasitas air yang sangat besar yaitu 400 liter. Produk ini sangat melejit karena banyak digandrungi dan sangat sukses menarik perhatian masyarakat di negara-negara ASEAN.

Keunggulan dari alat pemanas air ini adalah menggunakan material ABS yang memiliki keunggulan bahan yang tahan terhadap benturan, anti karat, dan anti bocor. Material tabung terbuat dari Vitreous enamel yang tahan akan korosi. Selanjutnya dilapisi dengan anode magnesium untuk melawan air yang merusak komponen. Pada lapisan insulasi, alat ini menggunakan polyurethane yang tergolong bahan CFC yang cukup tebal serta dilapisi dengan epoxy sehingga menahan panas keluar dari tabung/tangki pemanas. Pemanas air yang sangat hemat energi ini menggunakan elemen pemanas dengan incoloy 840 dan pipa air yang dilapisi oleh enamel untuk menahan korosi.

8. Rheem Fury Rheemglas 25V50-4P 189 Liter

Rheem Fury Rheemglas 25v50-4P sebenarnya sama saja dengan yang Rheem Fury Rheemglas 25V30-6P. Hanya saja kapasitas dan ukurannya yang berbeda. Jika Anda membutuhkan pemanas air rumah tangga yang sedikit lebih besar, maka Anda bisa memilih dengan produk dengan tipe ini. Ya, produk yang satu ini menghadirkan kapasitas air sebanyak 189 liter yang cocok untuk rumah tangga.

Rheem Fury 23V50 didesain mudah dan praktis sesuai dengan kebutuhan konsumen yang memiliki fitur saklar pengaman entilasi dan Gas Master Burner untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada konsumen.

9. Ariston SGA 200

water heater gas terbaik

Selanjutnya, water heater gas terbaik yang bisa Anda pilih adalah  Ariston SGA 200. Cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, tempat kost, kantor, perhotelan, maupun untuk kebutuhan lainnya. Pemanas ini memiliki kapasitas 195 liter dengan range suhu mulai dari 35ºC hingga 70ºC yang didukung tekanan maksimal 8 bar. Anda bisa menggunakan bahan bakar LNG maupun LPG untuk mengoperasikan water heater ini. Untuk penggunaan LNG sekitar 1.068 liter/jam. Sedangkan, penggunaan LPG adalah 0.795 kg per jam. 

10. Ariston SGA 80

water heater gas terbaik

Sekadar info tambahan, water heater gas terbaik dari Ariston SGA 80 merupakan pendahulu dari SGA 200. Namun, meski demikian, produk ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Sebab, selain modelnya yang simpel dan sederhana, fungsinya sebagai water heater gas terbaik cukup memadai dan memenuhi kebutuhan rumah tangga maupun kantor. 

Pemanas ini memiliki spesifikasi berupa kapasitas 77 liter. Spesifikasi lainnya adalah ange suhu mulai dari 35ºC hingga 70ºC; penggunaan LNG 550 liter/jam; penggunaan LPG 0,41 kg per jam. Serta berat bersih hanya 31 kg dengan tekanan maksimal 8 bar. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Oven Terbaik untuk Bisnis Kuliner Rumahan Maupun Industri

Itulah 10 rekomendasi water heater gas terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Dapatkan penawaran terbaik hanya dari supplier water heater terpercaya yang tergabung di platform Indotrading.com. Yuk, kunjungi websitenya sekarang dan langsung minta penawaran!

To Top