Insight

10 Penangkal Petir Terbaik, Buat Hunian Anda Lebih Aman!

penangkal petir terbaik

Petir dahsyat dengan kilat dan gemuruhnya, ternyata membawa aliran listrik yang sangat besar. Bahkan bisa mencapai ribuan volt, lho! Tentunya semakin tinggi hunian kita, risiko tersambar petir juga cukup tinggi. Untuk menghindari hal ini, diperlukan alat yang bisa menghantarkan listrik dari sambaran kilat. Alat tersebut adalah penangkal petir yang mampu meneruskan arus listrik ke media seperti tanah (ground). Tak ada salahnya segera memasang penangkal petir terbaik untuk mendukung keselamatan para penghuninya. Ingin tahu apa saja rekomendasi penangkal petir terbaik yang bisa dipilih? Berikut rekomendasinya versi Indotrading.com.

1. Thomas R125

penangkal petir terbaik

Penangkal petir Thomas R125 sangat cocok diaplikasikan di rumah, gedung, bangunan gudang, hingga pabrik. Spesifikasi Penangkal Petir Thomas R125 antara memiliki jangkauan proteksi 125 meter, berat 3,5 kg, panjang 43 cm, dan berat 3,5 kg.

Penangkal petir ini merupakan produk asli Indonesia yang telah mendapat  Sertifikasi BUGNION SA Swiss dan sudah diuji di PLN-LMK. Keunggulan dari alat ini adalah menggunakan teknologi Emisi Streamer Awal dan memiliki bentuk yang cukup kokoh.

2. Gent R150

penangkal petir terbaik

Penangkal Petir Gent R150 termasuk penangkal petir elektrostatis atau penangkal petir radius, yaitu penangkal petir yang jangkauan perlindungannya lebih besar dan dapat melindungi area dalam radius yang diinginkan. 

Penangkal petir ini memiliki jangkauan yang cukup luas, sehingga cocok untuk bangunan besar seperti rumah, perkantoran, pabrik, gudang, area tambang, padang golf, perkebunan sawit, dan lain sebagainya.

Penangkal petir terbaik ini mengandalkan head terminal yang berada pada bagian ujung penangkal. Jadi, semakin tinggi posisinya, maka akan semakin luas pula jangkauan perlindungan suatu daerah terhadap sambaran petir.

3. Kurn R150

penangkal petir terbaik

Penangkal petir Kurn R150 memiliki spesifikasi berupa berat 4 kg, panjang 50 cm, dan diameter 7,2 cm. Penangkal petir terbaik ini didesain dengan satu warna pilihan produk, yaitu hitam. Namun, desain yang ditampilkan memiliki daya tarik secara visual jika dinilai dari segi estetika.

Penangkap petir ini merupakan jenis penangkal petir elektrostatis yang memiliki kekuatan bahan mumpuni. Keunggulan lain dari penangkal petir ini adalah memiliki objektivitas perlindungan yang cukup luas dan mudah diinstalasikan.

4. Erico

penangkal petir terbaik

Penangkal petir Erico merupakan penangkal petir terbaik dengan  elektrostatic non radio aktif yang memiliki jangkauan radius hingga 120 Meter. Alat ini memiliki spesifikasi berupa bahan panel Stainless Steel 316 (EN 1.4401) sehingga memiliki ketahanan yang mumpuni terhadap suhu panas hingga 100°C.

Keunggulan yang dimiliki penangkal petir ini adalah tidak membutuhkan daya eksternal. Selain itu, Head terminal atau ujung terminal penangkal petir mudah diganti, dan Dynamic response terhadap sambaran petir. 

Penangkal petir Erico sangat cocok untuk Gedung area perkantoran, Pabrik Industri, Cluster/Perumahan, Area Pergudangan, Gedung tinggi, Kampus atau sekolahan, rumah sakit, apartemen, ruko, mall, dan bangunan lainnya.

5. Viking Early Streamer

Viking Early Streamer memiliki banyak tipe yang memiliki spesifikasi kinerja yang berbeda sesuai dengan fitur-fitur perlindungan yang disediakan. Namun, secara umum produk penangkal petir terbaik dari Viking ini berbahan stainless steel yang sangat cocok untuk setiap lingkungan korosif.

Produk viking memiliki keunggulan berupa kualitas yang tahan lama, desain mekanik yang kuat, dirancang untuk kedua petir positif dan negatif, kehandalan telah diuji di laboratorium tegangan tinggi dengan LMK.

Dalam setiap paket produk yang dipasarkan dilengkapi dengan Impuls listrik Sensor dan kolektor energi listrik, Ion Generator terminal, dan  Generator ion Elektronik.

6. Flash Vectron FV6

penangkal petir terbaik

Penangkal petir Flash Vectron FV6 merupakan penangkal petir elektrostatis berbasis kerja ESE yang dirancang khusus untuk daerah tropis seperti Indonesia. Penangkal petir ini didesain dengan lebih estetik, unit terminal yang kokoh, dan lebih praktis dalam instalasi. 

Keunggulan dari penangkal petir ini adalah bebas perawatan, tidak ada Power Supply atau Solar Cells, dan non radioaktif. Spesifikasi bahan baku yang digunakan sangat berkualitas dan sudah disesuaikan dengan standar SNI dan IEC. Spesifikasi area perlindungan cukup luas, yaitu antara 50 Meter sampai dengan 150 Meter

7. BlueCrn N3.70 

Penangkap petir BlueCrn N3.70 memiliki spesifikasi berupa diameter 13,5 cm/7 cm, 35 cm, dan radius hingga 70 Meter. Penangkap petir produk indonesia ini cocok digunakan untuk cluster atau perumahan. 

Dalam paket pembelian akan disertai dengan 1 Unit Head Terminal BlueCrn Radius 70 meter, 1 Lembar Sertifikat, 1 Unit FRV/Connecting Sleeve Lightning Pole, dan 1 Set Aksesoris. Penangkal petir ini merupakan tipe elektrostatic non radioaktif dengan metode proteksi menarik arus sambaran listrik menuju pusat head terminal, kemudian arus tersebut akan dialirkan ke dalam permukaan tanah melalui grounding system. 

8. Helita Pulsar

penangkal petir terbaik

Penangkal petir Helita Pulsar jauh lebih baik dibandingkan dengan penangkal petir konvensional. Selain itu, penangkal petir ini memiliki kualitas air terminal anti petir yang tidak hanya menangkal, tapi juga menangkap petir sambaran secara langsung. 

Keunggulan dari penangkal petir ini yaitu menggunakan bahan material utama yang sangat berkualitas, kuat, stabil, dan  anti karat. Sehingga dapat menyalurkan kalor arus petir ke dalam tanah melalui kabel grounding dengan maksimal. 

Penangkal petir ini memiliki desain modern inovasi dari tenaga ahli skala internasional. Radius proteksi sejauh 60 m sampai dengan 150 m sehingga cocok untuk wilayah yang luas seperti lapangan atau stadion bola.

9. Bakiral

penangkal petir terbaik

Penangkal petir Bakiral merupakan brand penangkal petir import yang berasal dari Negara Turki. Saat ini, bakiral telah menjadi satu-satunya penangkal petir yang memiliki radius sampai dengan 200 meter. Keren banget, kan!

Spesifikasi dari penangkal petir ini antara lain: menggunakan Teknologi Early Streamer Emission ( ESE ), serta telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001 lolos uji kualitas Internasional. Detail lainnya dari segi bobot, Bakiral memiliki berat 7kg, dan didukung Material Panel berbahan Stainless Steel yang berkualitas tinggi.

10. Current CR120

Satu lagi rekomendasi penangkal petir terbaik untuk Anda adalah Current CR120. Penangkal petir ini merupakan tipe elektrostatic non radioaktif dengan jangkauan radius hingga 120 Meter. 

Penangkal petir current CR120 menjadi alat pelindung untuk gedung bertingkat, rumah dan sistem listrik lainnya terhadap sambaran petir. Penangkal petir ini dapat melindungi sistem kelistrikan dengan cara membatasi tegangan listrik yang dihasilkan petir dan mengalirkannya ke tanah. 

Bahan yang yang digunakan sangat berkualitas dan tahan lama. Saat ini, penangkal petir ini telah diproduksi berdasarkan standar Internasional sehingga cocok digunakan untuk gedung perkantoran, perhotelan, dan gedung industri.

Baca juga: Lebih Efisien dari Segi Harga Maupun Daya, 10 Merk Water Heater Ini Bisa Anda Pilih!

Mana kira-kira penangkal petir terbaik yang cocok untuk kebutuhan Anda? Pastikan untuk mendapatkan produk penangkal petir terbaik hanya dari supplier penangkal petir  terpercaya di Indotrading.com, ya!

Yuk, tonton videonya!

To Top