Insight

10 Rekomendasi Genset Portable Terbaik dan Berkualitas

rekomendasi genset portable terbaik

Bagi masyarakat modern, listrik merupakan salah satu kebutuhan prioritas yang sangat diandalkan. Kebanyakan orang juga akan mati gaya dan mengeluh tidak bisa melakukan aktivitas dengan normal saat listrrik mati. Itulah mengapa, sangat penting mempersiapkan mesin genset agar pekerjaan atau kegiatan sehari-hari yang memakai peralatan elektronik tetap berjalan lancar.

Setidaknya, jika menggunakan genset, sudah tidak perlu khawatir saat terjadi pemadaman listrik tiba-tiba. Di masa kini, teknologi mesin genset sudah mengalami berbagai pembaruan dari segi model dan tipenya. Salah satunya adalah jenis genset portable. Jika Anda ingin tahu apa saja rekomendasi genset portable terbaik, berikut ini daftarnya.

1. Sumec Firman FPG8800E2

rekomendasi genset portable terbaik

Rekomendasi genset portable terbaik yang pertama untuk Anda adalah generator Sumec Firman FPG8800E2. Generator ini menawarkan harga yang terjangkau. Sehingga, cukup populer dan diminati oleh berbagai lapisan masyarakat. Daya daya genset yang ditawarkan adalah sekitar 6000 watt, cukup untuk menyalakan listrik kebutuhan rumah tangga atau menunjang bisnis rumahan Anda. Selain itu, genset portable ini juga telah dilengkapi teknologi pendingin udara sehingga mesin tetap awet. 

2. Honda EU65is

rekomendasi genset portable terbaik

Genset Portable Honda EU65is menggunakan Mesin 4 Tak dan berbahan bakar menggunakan Bensin. Daya Output yang diberikan sekitar 5500 Watt dan Daya Maksimum sampai dengan 6500 Watt. Genset besutan Honda ini dilengkapi dengan teknologi inverter silence sehingga suara yang dihasilkan akan lebih halus dengan tingkat kebisingan rata-rata 60dB. Genset ini cocok digunakan untuk rumah tangga, khususnya digunakan untuk kondisi darurat ketika terjadi pemadaman listrik oleh PLN. Saat ini sudah banyak yang jual genset model ini di ranah online salah satunya di Indotrading.

3. Winpower WP7

Genset portable Winpower WP7 menggunakan prinsip induksi. Prinsip ini banyak diterapkan dalam prinsip kerja genset yakni mengubah tenaga mekanis menjadi listrik. Genset ini dapat menghasilkan tenaga listrik dengan menggunakan alternator dan mesin diesel. 

Genset Portable Winpower WP7 menggunakan bahan bakar solar untuk beroperasi. Kekuatan mesin yang dihasilkan sebagai RPM ditransformasikan oleh alternator menjadi arus listrik yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Arus tersebut kemudian didistribusikan ke bangunan yang terhubung ke jaringan, termasuk rumah, bangunan komersial, dan lokasi konstruksi.

4. Hyundai HDG1880di

rekomendasi genset portable terbaik

Genset Portable Hyundai HDG1880di merupakan genset tipe Inverter 4 Tak berbahan bakar bensin. Keunggulan Genset Hyundai HDG1880di adalah listrik yang dihasilkan lebih stabil, suara mesin lebih halus, ringan, praktis, dan irit bahan bakar. Tidak heran jika, Hyundai HDG1880 termasuk daftar rekomendasi genset portable terbaik di Indonesia.

Untuk menyalakan Genset Hyundai HDG1880di ini, Anda bisa menggunakan Manual Recoil Starter. Selain itu, genset portable Hyundai HDG1880di secara umum lebih cocok digunakan untuk mendukung  tenaga listrik bisnis rumahan atau rumah tangga. Misalnya, untuk menyalakan lampu, komputer, kulkas, microwave, dan peralatan elektronik yang lebih sensitif terhadap perubahan tegangan agar tidak mudah rusak.

5. Elemax SHX

rekomendasi genset portable terbaik

Genset Portable Elemax SHX juga sangat direkomendasikan untuk Anda, karena produk ini sudah teruji di pasaran dari segi kualitasnya. Genset Portable Elemax SHX merupakan genset bensin yang dibuat oleh Honda. Perusahaan kawakan asal Jepang ini membuat Genset Portable Elemax SHX berkapasitas sampai 900 watt yang beratnya cuma 13,6 kg. Keren, bukan?

6. Mitsubishi Trailer 

Mitsubishi Trailer memiliki spesifikasi daya prime power 1275 kVA tipe Container, Mesin S12R-PTA dan alternator STAMFORD PI 734B. Tidak heran, kalau genset ini sangat dicari oleh berbagai kalangan dan termasuk daftar rekomendasi genset portable terbaik di tanah air. Selain daya listrik yang powerful, genset portable mitsubishi Trailer turut dilengkapi Automatic Voltage Regulator (AVR) dengan kapasitas tangki yang lebih besar. Genset ini digunakan untuk kebutuhan listrik yang besar seperti pertunjukan dan lain sebagainya.

7. Sawakami 3000W

rekomendasi genset portable terbaik

Genset Sawakami 3000W merupakan Genset portable yang tangguh dan irit konsumsi bahan bakar. Dengan Sistem Electric KEY Starter, Anda akan bisa dengan mudah menyalakan genset portable ini. Anda hanya perlu memutar kunci, semudah menyalakan mobil. Genset ini merupakan genset ekonomis yang handal dan telah teruji kualitasnya. Itulah alasannya, mengapa mesin genset ini termasuk tipe genset yang mampu bekerja maksimal dan tahan lama.

8. Allmand

rekomendasi genset portable terbaik

Genset portable besutan Allmand sangat berbeda dengan genset portable pada umumnya. Sebab, didesain dengan tiang lampu yang cukup tinggi. Lampu tersebut berguna untuk penerangan tanpa harus menggunakan energi listrik dari PLN. Biasanya, genset portable ini digunakan untuk kebutuhan event outdoor seperti bazaar, konser, dan acara-acara lain.

9. Yamarin

Genset portable Yamarin merupakan suatu mesin atau perangkat yang tersusun atas pembangkit listrik (generator) dan mesin penggerak yang disusun menjadi satu. Jadi, mesin genset ini dapat menghasilkan suatu tenaga listrik dengan besaran tertentu.  Tentunya, hal tersebut menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi pemilik genset portable Yamarin, karena dapat ditentukan besaran daya listrik sesuai kebutuhan. 

10. Honda EU30is

rekomendasi genset portable terbaik

Genset portable Honda EU30is dilengkapi dengan Eco-throttle yang dapat menyesuaikan kecepatan mesin untuk memenuhi permintaan beban listrik. Sehingga, memberikan keuntungan yaitu dapat lebih irit konsumsi bahan bakar. Selain itu, suara jauh lebih halus dibandingkan EU20is.

Genset Portable Honda EU30is dilengkapi dengan interver Microcomputer Controlled Sine Wave yang menjamin pasokan listrik mumpuni. Jadi, sangat ideal untuk peralatan listrik dengan frekuensi yang sangat sensitif seperti komputer.

Baca juga : Praktis, Inilah 3 Keunggulan Genset Portable & Cara Menggunakannya

Setelah tahu beberapa rekomendasi produk genset portable yang terbaik, Anda bisa memutuskan untuk memilih sesuai budget dan kebutuhan. Pastikan Anda mendapatkan supplier genset portable terpercaya hanya di Indotrading.com ya!

IndoTrading.com adalah Direktori Supplier No 1 Terbesar di Indonesia.

B2B Marketplace, B2B E-commerce, B2B, Pusat Distributor, Trading, Supplier, Agen, Grosir, Importir, Exportir dan Penyedia Jasa terlengkap di Indonesia.

© 2021 Indotrading.com. All Right Reserved.

To Top