Ekonomi & Bisnis

Yuk, Mengenal 7 Coworking Space Keren di Indonesia

coworking

Perubahan zaman terus tumbuh dengan sangat pesat. Hadirnya teknologi memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan manusia termasuk dalam aspek ekonomi dan bisnis. Jika pada era industri 1,0 sistem bisnis masih menggunakan sistem ekonomi kepemilikan yang akhirnya berujung terhadap monopoli bisnis. Berbeda dengan sistem ekonomi bisnis di era industri 4.0, di mana lebih menerapkan sharing economy.

Model bisnis sharing economy atau ekonomi berbagi sedang jadi sorotan lantaran maraknya aplikasi on-demand. Dapat kita lihat perusahan Gojek sebagai bisnis transportasi akan tetapi tidak memiliki kendaraan, perusahaan Airbnb perusahaan jasa penyewaan hotel dan kamar namun tidak memiliki bentuk properti pribadi. Hal ini karena kedua perusahaan tersebut memanfaatkan ekonomi berbagai. Gojek mengajak siapapun yang memiliki kendaran untuk bekerjasama sebagai driver, Airbnb mengajak siapapun yang memiliki ruangan kosong untuk dipublikasikan dan disewakan.

Begitulah teknologi menyerang kehidupan manusia, menghadirkan yang tidak ada menjadi nyata. Sistem ekonomi berbagi tidak hanya dapat dilihat dari kedua perusahaan tersebut saja, namun banyak sekali, salah satunya bisnis coworking space.

Indonesia memiliki potensi besar dalam perkembangan startup. Banyaknya startup yang lahir di berbagai kota di Indonesia, turut mendorong pertumbuhan digital tanah air. Seiring dengan pertumbuhan para startup beberapa coworking space pun terus bermunculan untuk mewadahi kreativitas para kreator muda.

Berikut beberapa coworking space yang bisa jadi referensi Anda untuk bekerja, dilansir dari id.techinasia.com.

1.      CoHive

news.indotrading.com

news.indotrading.com

CoHive merupakan coworking space besutan perusahaan modal ventura East yang diluncurkan pada awal Juni 2015. Dengan coworking space yang tersebar di belasan lokasi di Jakarta, CoHive menyediakan dua tipe ruang kerja, yakni private space dan shared space.

Untuk mengetahui harga, alamat jam operasional kamu dapat mengunjungi situs resmi CoHive, dengan klik di sini.

2.      Bandung Digital Valley (BDV)

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Telkom salah satu anak perusahaan negara yang sangat agresif menerima tantangan bisnis di era teknologi digital. Salah satu pergerakan yang dilakukan adalah membuat program inkubasi untuk para startup Indonesia yang bernaung dalam perusahaan Indigo Creative Nation. Untuk menunjang pekerjaan para startup asuhannya Indigo kemudian membuka coworking space bernama Bandung Digital Valley dan Jakarta Digital Valley. Berbeda dengan coworking space lainnya, coworking milik PT. Telkom ini tersedia secara gratis bagi siapapun yang telah mendaftar sebagai anggota.

3.      Conclave

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Jika kamu tinggal di kawasan Kebayoran Baru, Conclave bisa menjadi pilihan. Para pengunjung yang memilih paket keanggotaan bulanan di Conclave akan mendapat sejumlah keuntungan khusus, seperti akses 24 jam.

Pengunjung yang ingin mengadakan event juga bisa menikmati auditorium berdaya tampung 150 orang dengan atmosfer ruangan yang cocok untuk kegiatan workshopmeetup dan sejenisnya.

Jika tertarik dang ingin menggunakan Convala sebagai coworking space kamu, kunjungi websitenya dan klik di sini.

  1. Estubizi
news.indotrading.com

news.indotrading.com

Estubizi merupakan fasilitas ruang kerja bersama yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan mengusung desain interior kreatif dan sederhana, Estubizi menyediakan ruang untuk keperluan coworking spaceserviced officevirtual office, rapat, hingga ruangan khusus berkapasitas puluhan orang untuk kebutuhan event.

  1. Co&Co
news.indotrading.com

news.indotrading.com

Sementara itu berbeda dengan coworking space yang disebutkan di atas, Co & Co menyediakan paket 5 hari dan 10 hari yang dapat digunakan kapan pun dalam satu bulan. Para anggota bulanan serta pengunjung yang menggunakan kedua paket tersebut akan mendapat diskon di kantin yang terletak dekat masing-masing lokasi, yaitu:

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut kamu dapat mengunjungi situs resmi Co&Co di sini.

  1. Avenue8
news.indotrading.com

news.indotrading.com

Avenue8 adalah coworking space yang terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Coworking ini menyasar pelaku startup dan bisnis. Jangan heran jika saat mengunjungi tempat ini kamu akan banyak bertemu dengan para pelaku bisnis lainnya. Coworking yang satu ini menawarkan hal yang uni dibandingkan dengan  coworking space lainnya, yaitu dengan menyuguhkan layanan concierge untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan pada saat bekerja.

Dengan layanan concierge ini, para penghuni Avenue8 bisa mendapatkan pelayanan khusus, mulai dari penyeduhan kopi di pagi hari, pemesanan makanan, pemesanan kendaraan jika ingin ke bandara, hingga reservasi restoran. Informasi lebih lanjut yuk, klik di sini.

7.      Greenhouse

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Terletak di gedung Multivision Tower, Greenhouse merupakan coworkingspace berkonsep Penthouse dengan pemandangan gedung pencakar langit Jakarta.

Meski mengusung konsep penthouse dan menyajikan layanan yang cukup lengkap, Greenhouse berusaha tak mematok harga terlalu tinggi bagi para pelanggannya. Saat ini, mereka menawarkan beberapa paket mulai dari Hot Desk hingga Private Office.

Untuk mengunjungi situs resmi Greenhouse, kamu bisa klik di sini.

Itulah 7 coworking space yang bisa kamu pilih.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
WordPress Image Lightbox Plugin