Economy and Business

Wow, 10 Fakta Unik Kopi

Siapa yang tidak suka dengan kopi. Hampir separuh manusia di bumi pasti menyukainya. Kopi tidak hanya sekadar sebuah minuman berwarna hitam pekat yang diseduh dan dituang dalam sebuah cangkir. Akan ttapi kopi memiliki banyak khasiat. Menurut ahli kesehatan kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat, sehingga membuat perasaan segar lebih lama (tidak mengantuk).

Disetiap negara kopi memiliki ciri khasnya masing-masing. Namun Indonesia sebagai negara beriklim tropis dan memilki beragam daerah dengan tata letak geografis yang sangat mendukung untuk tumbuhnya tanaman kopi, mampu menghasilkan biji kopi berkualitas yang diakui dunia.

Kopi juga bukan sekedar minuman untuk penawar rasa kantuk saja, banyak fakta unik tentang kopi yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang. Lalu apa saja sih keunikan dibalik kopi yang anda nikmati? Simak 10 fakta menarik tentang kopi berikut ini.

  1. Yang pertama, Negara Arab ternyata adalah bangsa yang berjasa menyebar kopi hingga ke penjuru dunia
  2. Daerah Sidikalang, Sumatara utara adalah salah satu lokasi pertama ditanamnya biji kopi di Indonesia.
  3. Ternyata, kopi instan pertama kali muncul pada awal tahun 1900-an.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top