Economy and Business

Ekonomi Sedang Loyo, 10 Bidang Bisnis Ini Justru Dulang Keuntungan di Tengah Pandemi

bisnis menjanjikan saat corona

Indonesia saat ini tengah berada dalam situasi yang pelik. Bagaimana tidak, memasuki awal tahun 2020, dunia dikejutkan dengan wabah virus corona yang telah menjangkiti jutaan orang di seluruh penjuru dunia. Akibatnya, tak hanya kesehatan secara fisik saja yang terganggu, namun juga kesehatan keuangan karena ekonomi berada dalam situasi yang tidak pasti. Namun, jika Anda pintar membaca peluang bisnis, 10 bisnis berikut ini justru menjanjikan meskipun berada dalam terpaan badai corona. Penasaran apa saja bisnis menjanjikan saat wabah corona? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

1. Bisnis Produk-Produk Kesehatan

bisnis menjanjikan saat corona

Bisnis produk kesehatan menjadi bisnis yang paling menjanjikan selama terjadinya pandemic, seperti yang saat ini terjadi. Bagaimana tidak, selama pandemi ini orang ramai berbondong-bondong menyetok alat-alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer, antiseptic, disinfektan, dan berbagai jenis obat-obatan. Bahkan, produk-produk kesehatan ini raib dengan daya jual yang tinggi di pasaran, lho!

2. Aplikasi kesehatan online

bisnis menjanjikan saat corona

Sebenarnya, bisnis yang satu ini memang sudah menjadi tren sebelum wabah corona menghampiri. Pasalnya, bisnis ini memang mengandalkan digital sebagai platform komunikasi antara dokter dengan calon pasiennya. Sang pasien cukup berkonsultasi mengenai keluhannya kepada dokter, lalu kemudian sang dokter akan menganalisa penyakit sesuai dari keluhan-keluhan yang disampaikan oleh pasien melalui digital. 

Nah, untuk kondisi seperti saat ini, dimana orang-orang harus physical distancing satu sama lainnya, aplikasi kesehatan online dinilai memberikan manfaat yang sangat besar sebab orang-orang dapat berkonsultasi kesehatan tanpa harus menemui dokternya secara langsung. Tak heran jika selama masa pandemic ini, platform kesehatan online seperti Halodoc, Alodokter banyak digunakan untuk berkonsultasi mengenai gejala-gejala covid-19.

3. Bisnis Retail

bisnis menjanjikan saat corona

Saat pandemic, seperti saat ini banyak orang berbondong-bondong menyetok makanan dan keperluan sehari-hari. Tak heran jika selama wabah corona berlangsung, salah satu tempat yang paling ramai pengunjung adalah supermarket. Ramai-ramai orang memborong bahan makanan ataupun keperluan sehari-hari dalam jumlah yang tidak sedikit. Mulai dari makanan, minuman, obat-obatan, peralatan mandi, peralatan kebersihan, dan lain sebagainya. 

4. Bisnis Sembako

bisnis menjanjikan saat corona

Tak dapat dipungkiri, jika bisnis sembako atau Sembilan Bahan Pokok yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan mentega, daging sapi dan ayam, daging sapi dan ayam, telur ayam, susu, jagung, minyak tanah, dan garam beryodium merupakan bisnis yang tidak pernah sepi pembeli. Sesuai dengan Namanya, sembako merupakan bahan kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat sehari-hari. Tidak terkecuali saat masa pandemi seperti saat ini, ramai sekali orang menyetok sembako hingga bisnis ini menjadi salah satu bisnis menjanjikan saat corona.

5. Rempah-rempah tradisional

bisnis menjanjikan saat corona

Saat pandemic seperti ini, tidak sedikit yang mengandalkan rempah-rempah tradisional sebagai subtitusi obat-obatan yang sudah jarang bisa ditemukan di pasaran. Ya, rempah-rempah kerap dijadikan sebagai alternatif untuk meningkatkan imun tubuh agar lebih kuat dan tahan terhadap virus corona. Rempah-rempah tradisional tersebut terdiri dari jahe, kunyit, daun mint, dan lain sebagainya. Jadi, jangan anggap bisnis rempah-rempah sebagai bisnis yang tak menghasilkan cuan lagi, ya!

6. Aplikasi olahraga online

bisnis menjanjikan saat corona

Seiring dengan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, beberapa gym office di sebagian besar wilayah terkena dampaknya karena mereka tidak dianjurkan untuk membuka usahanya selama masa pandemic ini. Namun sekali lagi, berkat dukungan digital, bisnis olahraga tetap bisa berjalan melalui kelas-kelas olahraga online yang dilakukan secara privat oleh para personal trainer atau melalui aplikasi olahraga online 30 Day Fitness Challenge, Sworkit hingga Keep – Home Workout Trainer yang semakin banyak diunduh selama masa pandemic.  

7. Aplikasi game online

bisnis menjanjikan saat corona

Salah satu bisnis menjanjikan selama corona satu lagi adalah aplikasi game online! Ya, social distancing dapat dipahami sebagai masa dimana orang lebih banyak menghabiskan waktu #dirumahaja. Nah, untuk mengisi waktu luang, kebanyakan orang mengusir kebosanan dengan bermain game online. Bisnis yang satu ini bisa jadi peluang Anda untuk dikembangkan sebab aplikasi game online tidak hanya ngetren saat musim pandemic, ya!

8. Bisnis emas

bisnis menjanjikan saat corona

Bisnis emas merupakan salah satu jenis investasi yang selalu menjanjikan dari waktu ke waktu. Yap, logam mulia yang satu ini tampaknya tidak terpengaruh pada maraknya virus corona di seluruh dunia. Harga jual emas bahkan terus melambung menyentuh angka Rp827 ribu per gram dan harga beli kembali dari konsumen menyentuh Rp749 ribu. Bahkan setelah pemerintah memastikan ada dua kasus positif Covid-19 di Indonesia beberapa hari lalu, harga emas semakin melonjak dan tentunya menghasilkan cuan bagi pemiliknya.

Fakta inilah yang menjadikan pemilik bisnis toko emas terus laris-manis dikunjungi oleh calon konsumen. Emas juga dianggap sangat kebal ketika inflasi dan resesi global akibat Covid-19 terjadi. Selain bisnis emas, investasi emas juga dianggap sebagai salah satu yang paling aman dilakukan oleh masyarakat umum. Apalagi 50 hari lagi menjelang puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, pundi-pundi keuntungan bisnis emas masihlah menjanjikan.

9. Online shop

bisnis menjanjikan saat corona

Bagi mereka yang malas untuk berbelanja secara langsung ke pasar atau supermarket, biasanya mereka berbelanja secara online di toko daring atau online shop. Salah satu manfaat yang sangat bisa dirasakan dari online shop adalah saat-saat seperti ini dimana setiap orang meminimalisasi kontak secara langsung dengan orang lain, sehingga berbelanja pun akan lebih aman jika melalui online. Anda tak perlu repot-repot sebab barang yang Anda pesan akan langsung dikirimkan ke rumah Anda. 

10. Les privat online

bisnis menjanjikan saat corona

Untuk mencegah penyebaran virus corona, setiap kegiatan terpaksa harus dilakukan dari rumah. Mulai dari bekerja, sekolah, dan kegiatan lainnya yang sudah tidak mungkin dilakukan di kantor. Oleh karena itu, untuk menunjang kegiatan pembelajaran semakin lancar, aplikasi les privat secara online marak digunakan apalagi sedang seperti ini. Jadi, bisa dibilang, bisnis ini cukup menjanjikan saat wabah corona menerka.

Baca juga: Bisnis Pakaian Bekas yang Menggiurkan, Begini Tipsnya!

Itulah beberapa bisnis menjanjikan saat corona yang bisa Anda coba. Namun ingat, jangan jadikan bisnis sebagai ajang untuk menaklukan mereka yang lemah, ya! 

IndoTrading.com adalah Direktori Supplier No 1 Terbesar di Indonesia.

B2B Marketplace, B2B E-commerce, B2B, Pusat Distributor, Trading, Supplier, Agen, Grosir, Importir, Exportir dan Penyedia Jasa terlengkap di Indonesia.

© 2021 Indotrading.com. All Right Reserved.

To Top