Insight

Uji Ketahanan Produk Rubber Anda dengan Rheometer

supplier rheometer

Pengujian terhadap produk-produk yang berbahan karet membutuhkan alat yang khusus. Untuk mendapatkan alat khusus tersebut, ada banyak sekali supplier penyedia yang siap membantu Anda. Namun agar tidak bingung, Anda dapat mengunjungi website Indotrading, marketplace yang berisikan para supplier berbagai alat, mesin, bahan kimia, termasuk Rheometer, alat uji produk berbahan karet.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=gIU2YIswmFA” lightbox=0 lightboxsize=1 lightboxwidth=960 lightboxheight=540 autoopen=0 autoopendelay=0 autoclose=0 lightboxtitle=”” lightboxgroup=”” lightboxshownavigation=0 showimage=”” lightboxoptions=”” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 autoplay=0 loop=0 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://news.indotrading.com/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Jenis Rheometer

supplier rheometer

Rheometer merupakan sebuah alat bantu uji produk berbahan karet. Di dalam alat bantu uji tersebut, terdapat banyak sekali data-data yang berkaitan dengan bahan karet seperti daya tahan hingga kekuatan karet. Perlu Anda ketahui bahwa ada dua jenis dalam alat bantu uji produk bahan karet. Berikut ini penjelasan lengkap jenis alat bantu uji produk karet;

1.  Rotorless

Alat bantu uji produk karet yang pertama adalah Rotorless Rheometer. Alat bantu uji produk ini banyak digunakan untuk mengukur cairan, suspensi, atau arus yang digunakan untuk membentuk suatu kekuatan karet. Ketiga hal tersebut menjadi nilai ukur bagi cairan karena tidak bisa diukur hanya menggunakan nilai viskositasnya saja.

Pada jenis Rotorless ini memiliki tingkat sampling rate yang cukup tinggi hingga mencapai 1200 poin dalam satu gelombang tanda osilasi. Gelombang ini mencerminkan adanya interaksi kimia yang terjadi pada produk karet yang digunakan. Selain itu pada jenis Rotorless juga memiliki kemampuan pemulihan suhu yang cukup cepat sehingga bisa langsung digunakan untuk sampling berikutnya.

2. Moving Die

Jenis kedua yang bisa digunakan sebagai alat bantu uji produk berbahan karet adalah Moving Die Rheometer. Pada jenis yang kedua ini alat bisa melakukan pengukuran terhadap adanya perubahan tingkat kekakuan karet. Caranya adalah dengan mengkompresi dua platens yang sudah dipanaskan. Pada jenis Moving Die dapat mengukur seberapa baik tingkat vulkanisasi suatu karet.

Jenis Moving Die memiliki uji rentang waktu yang sangat lebar hingga mencapai titik tanpa batas waktu. Tersedia berbagai satuan torsi mulai dari kgf-cm hingga dN-m yang dapat menyesuaikan kebiasaan Anda dalam melakukan uji. Alat uji jenis Moving Die ini akan menunjukkan hasil uji yang menakjubkan dengan tes yang terjangkau.

Kedua jenis alat uji tersebut memiliki tujuan yang berbeda-beda. Jenis atau tipe Rotorless akan membantu Anda menguji interaksi kimia antara cairan, suspensi, dan arus, Sedangkan tipe Moving Die akan menguji kekuatan torsi yang dimiliki oleh suatu produk berbahan karet. Jangan sampai Anda salah melakukan pembelian alat uji dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Manfaat Melakukan Uji dengan Rheometer

supplier rheometer

Ada banyak manfaat bagi Anda untuk melakukan pengujian kekuatan bahan karet dengan menggunakan alat bantu uji tersebut. Alat bantu uji kekuatan bahan karet tersebut diciptakan agar Anda tidak kesulitan lagi dalam melakukan pengujian. Selain itu, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari melakukan pengujian menggunakan alat uji tersebut.

1. Mendapatkan Sampling Rate yang Tinggi

Salah satu tipe alat uji kekuatan karet tersebut memiliki tingkat sampling rate yang cukup tinggi. Tingkat sampling rate dari alat uji tersebut mencapai 1200 poin untuk satu gelombang osilasi yang menunjukkan adanya interaksi kimia yang terjadi. Dengan adanya tingkat sampling rate yang sangat tinggi ini, Anda bisa mendapatkan hasil sampling yang lebih akurat.

Tak hanya itu bila menggunakan alat uji kekuatan karet, Anda juga bisa mendapatkan hasil sampling yang cukup banyak dalam rentang waktu yang sangat cepat. Dengan jumlah yang banyak, Anda tidak perlu menunggu waktu lama lagi dalam melakukan sampling terhadap barang ujinya. Anda bahkan bisa melakukan pengujian terhadap seluruh produk.

2. Pengujian Sesuai Standar

Dalam melakukan pengujian apapun tentu Anda membutuhkan alat atau instrumen penguji yang sesuai standar. Alat atau instrumen penguji yang sesuai standar akan membuat hasil uji yang Anda lakukan menjadi valid. Begitu juga ketika Anda ingin melakukan pengujian terhadap kekuatan produk berbahan karet yang Anda miliki, Anda tetap harus menggunakan alat uji yang sesuai dengan standar.

Selaku marketplace terlengkap di Indonesia, kami tentu menyediakan berbagai supplier rheometer terpercaya yang akan membantu Anda menyiapkan instrumen atau alat uji kekuatan karet yang terbaik. Tak hanya itu, ada banyak supplier yang memiliki stok instrumen berbagai jenis dan berbagai merek yang sesuai dengan keperluan Anda. Tentunya semua alat instrumen tersebut sudah sesuai dengan standar baik ASTM maupun ISO.

3. Akurat dan Mudah Dikalibrasi

Jika alat atau instrumen pengujian kekuatan produk berbahan karet Anda memiliki hasil yang tidak akurat, maka kualitas produk Anda akan sangat diragukan. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa mencari dan menggunakan alat uji yang memiliki hasil yang akurat. Hasil yang akurat sangat penting untuk memudahkan Anda melakukan kontrol kualitas terhadap produk Anda.

Namun, kini Anda tidak perlu bingung lagi mencari alat uji produk berbahan karet Anda yang memiliki hasil uji yang akurat. Kami memiliki beragam supplier alat uji yang memiliki hasil yang akurat. Tak hanya itu, alat uji yang disediakan oleh para supplier yang ada di tempat kami adalah alat yang mudah dikalibrasi.

Jasa Marketplace Alat Uji Kekuatan Produk Berbah an Karet

supplier rheometer

Para supplier, eksportir, maupun importir alat uji produk berbahan karet sangat banyak jumlahnya. Lokasi para supplier pun tersebar dari ujung barat hingga timur Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli atau berjualan Rheometer dengan tepat, maka Anda membutuhkan sebuah marketplace yang menyatukan para supplier dan pembeli dalam satu wadah.

Kami hadir sebagai marketplace perdagangan terbesar dan terlengkap di Indonesia. Sebagai marketplace perdagangan terlengkap, kami memiliki berbagai supplier rheometer mulai dari lokal hingga internasional. Semua lengkap, pembeli maupun penjual bisa dengan mudah menemukan produk alat-alat manufaktur yang diinginkan di Indotrading.

Mengenal Centrifuge: Peranti Fungsional yang Biasa Digunakan di Laoratorium

Untuk mendapatkan Rheometer, sebuah alat penguji kekuatan produk berbahan karet, Anda tidak perlu kesulitan lagi. Kami sebagai jasa marketplace untuk produk manufaktur terlengkap bekerja sama dengan berbagai supplier yang menyediakan alat uji dengan hasil terbaik. Langsung saja klik website Indotrading dan temukan ribuan supplier yang Anda inginkan.

To Top