Insight

Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik dan Cara Memilih Kulkas yang Tepat

Rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik

Saat ini kulkas menjadi salah satu barang elektronik yang wajib tersedia di setiap rumah karena fungsinya yang sangat beragam. Kulkas 2 pintu menjadi kulkas yang paling banyak diminati, ditengah masyarakat.

Penggunaan kulkas 2 pintu memungkinkan Anda untuk menyimpan lebih banyak makanan, sehingga kesegarannya lebih terjaga. Samsung, polytron, sharp, LG dan lainnya hadir untuk menjawab kebutuhan Anda.

Agar dapat menarik perhatian konsumen, setiap brand mengeluarkan jenis dan fitur yang beragam. Untuk itu pada kesempatan kali ini, Tim Indotrading akan membahas lebih jauh mengenai rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik yang bisa Anda pilih dan gunakan.

Namun sebelum membaca lebih jauh, Anda dapat menemukan berbagai kulkas terbaik dan berkualitas di Indotrading.

Cara Memilih Kulkas 2 Pintu

Cara Memilih Kulkas 2 Pintu

 

Agar Anda mendapatkan kulkas yang sesuai dengan kebutuhan, berikut beberapa tips dan cara dalam memilih kulkas yang sesuai dengan kebutuhan Anda:

1. Perhatikan Ukuran dan Kapasitas Penyimpanannya

Umumnya masyarakat memilih kulkas 2 pintu karena ukuran dan kapasitasnya yang besar. Namun ukuran dari jenis kulkas ini beragam.

Jika Anda membutuhkan kulkas yang tidak terlalu besar yang terdiri kurang dari 4 orang. Penggunaan kulkas dengan ukuran 200-400 liter sangat sesuai. Hal tersebut karena ukuran dan daya (watt) listrik tidak terlalu besar.

Namun jika keluarga Anda terdiri lebih dari 4 orang, kulkas dengan Ukuran 400–600 liter cocok untuk memenuhi kapasitas kebutuhan. Ukuran kulkas ini lebih besar dan dapat menampung bahan makanan atau minuman lebih banyak.

2. Sesuaikan Dengan KWH Listrik

Kulkas merupakan tempat penyimpanan yang digunakan selama 24 jam full, sehingga daya (watt) yang digunakan dapat mempengaruhi biaya listrik yang dikeluarkan. Untuk itu pilihlah kulkas yang sesuai dengan golongan daya (watt) listrik di rumah Anda.

Selain melihat golongan listrik rumah, Anda dapat menonaktifkan beberapa fungsi tambahan pada kulkas. Seperti  menonaktifkan fungsi alarm pada pintu, pendinginan ekstra, dan lainnya.

Makin banyak fungsi yang diaktifkan, makin besar pula konsumsi energi yang diperlukan. Untuk itu, matikan beberapa fungsi yang tidak diperlukan guna menghemat energi.

3. Perhatikan Fitur Tambahan yang Ditawarkan

Agar konsumen tertarik dengan pilihan kulkas 2 pintu yang ditawarkan, produsen kulkas umumnya menawarkan fitur tambahan sebagai penunjang yang memudahkan konsumen nantinya.

Beberapa fitur tambahan yang umum diberikan seperti:

  • Hemat energi bisa menekan biaya listrik,
  • Anti bau untuk mencegah bau menyengat makanan dalam kulkas,
  • Kipas pendingin untuk memastikan pendinginan bekerja secara merata.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Freezer Terbaik Untuk Bisnis Anda

 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik

Setelah mengetahui cara memilih kulkas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, berikut beberapa rekomendasi kulkas yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan Anda.

1. Samsung Twin Cooling Plus

Rekomendasi kulkas samsung 2 pintu terbaik

Salah satu keunggulan kulkas samsung adalah Twin Cooling Plus. Teknologi ini merupakan sistem pendingin terpisah yang dapat menjaga rasa makanan tidak berkurang, meskipun disimpan dalam waktu lama.

Selain itu, kulkas ini juga memiliki teknologi Cool pack yang dapat mempertahankan suhu dingin hingga 12 jam meskipun listrik padam. Sehingga Anda tak perlu risau jika produk makanan yang membutuhkan suhu dingin seperti Es batu, es krim, hingga daging rusak karena suhu yang berubah karena listrik padam.

Jika Anda tertarik dengan kulkas Samsung Twin Cooling Plus atau juga Kulkas samsung lainnya, Anda dapat menemukannya di Indotrading.

2. Polytron Belleza

rekomendasi Kulkas Polytron Belleza 2 pintu

Kulkas keluaran polytron yang diberi nama Belleza ini merupakan kulkas keluaran polytron yang paling banyak digunakan, mulai dari yang satu pintu hingga dua pintu. Varian Belleza ini variatan dan memiliki warga yang beragam , mulai dari warna merah, hitam, dan biru.

Selain memiliki desain yang menarik, Polytron Belleza ini juga memiliki fitur no frost yang membuat bunga es tidak muncul di freeze. Sehingga tidak memicu bakteri yang dapat membuat kulkas tidak bau dan makanan tidak cepat basi.

Kulkas dari polytron ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, berkisar 54,6 x 59 x 141 cm saja, sehingga dapat menjadi daya tarik sendiri karena tampilan yang mewah dan tidak memakan banyak ruang di dapurmu.

Jika Anda tertarik dengan Kulkas Polytron Belleza atau juga kulkas Polytron lainnya, Anda dapat menemukannya di Indotrading.

3. Sharp SJ-195MD SG

Rekomendasi kulkas Sharp SJ-195MD SG 2 pintu

Jika Anda membutuhkan kulkas 2 pintu dengan budget terbatas namun menginginkan fitur kulkas yang lebih, Sharp SJ-195MD SG dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Tampilan yang elegan dengan dua pilihan warna merah dan abu-abu gelap, membuat orang tidak percaya jika kulkas 2 pintu ini dibandrol dengan harga yang cukup murah.

Tak hanya menang di tampilan, kulkas yang satu ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin kipas yang membuat kulkas dapat bekerja secara maksimal, hemat penggunaan daya listrik, material dari bahan terbaik, kokoh serta tahan lama dan garansi mencapai 1 tahun.

Selain itu kulkas yang satu ini juga memiliki mesin yang tidak berisik meskipun harganya terjangkau. Harga kulkas Sharp SJ-195MD SG dibandrol dengan harga Rp 2,6 juta per-unitnya.

Apabila Anda tertarik dengan Kulkas Sharp SJ-195MD SG atau juga kulkas Sharp lainnya, Anda dapat menemukannya di Indotrading.

 

 

 

To Top