Review Produk

Deretan Dry Cabinet Terbaik yang Mampu Menjaga dan Melindungi Peralatan Fotografi agar Tetap Aman dan Awet

dry cabinet

Dry Cabinet adalah tempat penyimpanan berbentuk lemari yang terhubung dengan listrik dan memungkinkan penggunanya mengatur sendiri kadar kelembaban udara di dalamnya. Biasanya, lemari ini digunakan untuk menyimpan benda-benda elektronik seperti kamera, lensa, mikroskop, dan lain-lain.

Pasalnya, selain harus dijaga agar tidak tergores dan tidak terbentur, benda-benda tersebut juga harus dijauhkan dari tempat yang lembab agar terhindar dari paparan debu atau jamur yang dapat tumbuh di optik lensa. Oleh karena itu, untuk menjaga benda-benda tersebut tetap awet dan bisa berfungsi secara optimal, dry cabinet merupakan solusi terbaik Anda. Berikut merupakan beberapa rekomendasi dry cabinet terbaik yang bisa Anda pilih.

Rekomendasi Dry Cabinet Terbaik:

1. AIPO AP-38EX

dry cabinet

Jika Anda tengah mencari dry cabinet untuk menyimpan peralatan fotografi yang hemat energi, saatnya Anda memilih Aipo AP-38EX. Produk ini menawarkan dry cabinet dengan sistem pendingin otomatis dan non-thermal effects tanpa menimbulkan suara. Dilengkapi juga dengan lampu LED  dan tampilan digital sehingga kadar kelembaban di dalam kotak dapat terlihat.

Anda juga bisa menyimpan cukup banyak kamera termasuk aksesorisnya karena lemari ini memiliki cukup banyak ruang yang terbagi dalam tiga buah rak besar. Untuk masalah penggunaan listrik, Anda tak perlu khawatir sebab dry box ini hanya mengonsumsi daya sebanyak  5 watt saja sehingga lebih hemat jika dibandingkan dengan yang lain.

2. Humidity Cabinet BS-DC-FCM60

dry cabinet

Barang yang rentan terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh tekanan atau perubahan kadar kelembaban tidak lagi menjadi masalah ketika Anda menjatuhkan pilihan kepada Humidity Cabinet BS-DC-FCM6. Anda dapat menyesuaikan sendiri kadar kelembaban di dalam kotak melalui kontrol LED Digital. Produk ini terbuat dari bahan baja dengan ketebalan 1mm dan dilengkapi oleh pintu kaca temper setebal 4mm yang mampu menjaga barang di dalam kotak agar tetap aman. 

Dry cabinet ini dirancang dengan ukuran ringkas dengan bobot hanya sebesar 16 kg sehingga tidak terlalu memakan ruang ruangan/meja. Fitur menarik lainnya dari produk ini adalah ketika tingkat kelembaban ideal di dalam cabinet telah tercapai, maka kerja dari dry cabinet ini akan berhenti secara otomatis. 

3. Eureka Dry Tech AD-1280H Auto Dry Box

dry cabinet

Untuk kebutuhan lemari penyimpanan alat-alat laboratorium, Anda bisa mempercayakannya kepada Eureka Dry Tech AD-1280H Auto Dry Box. Pasalnya, dry cabinet besutan Eureka berkapasitas 1314 liter ini memiliki kompartemen yang cukup luas dan bisa memuat peralatan laboratorium seperti mikroskop dalam jumlah yang banyak. Selain itu, keamanan barang-barang yang ada di dalamnya juga sangat terjaga sebab dilengkapi dengan kunci pengaman.

Untuk mengatur kadar kelembaban dalam lemari, sudah tersedia hygrometer thermal analog Jepang yang bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Dry cabinet ini terbuat dari bahan logam berkualitas dan sudah dilapisi oleh cat anti karat agar awet dan tahan lama.

4. Eureka Cf-65 Auto Dry Box

dry cabinet

Didukung oleh teknologi Eureka Dry Tech, Eureka CF-65 Auto Dry Box siap menjadi andalan Anda untuk menjadi tempat penyimpanan alat-alat fotografi kesayangan. Teknologi ini memang digunakan untuk mencegah permasalahan yang berkaitan dengan kerusakan yang diakibatkan oleh kelembaban seperti jamur, oksidasi, dan karat. 

Kontainer kamera berkapasitas 52 liter ini terbuat dari baja yang telah dilaminasi oleh special coated paint yang dapat menjaga agar kabinet tahan karat dan tetap awet. Dimensi totalnya sebesar 35.5×55.2×33 cm sehingga dapat menampung peralatan dan aksesoris fotografi lebih banyak. 

5. Eureka HD-40G Auto Dry Box

dry cabinet

Eureka HD-40G Auto Dry Box adalah produk yang pas untuk Anda yang sedang mencari dry cabinet dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Kabinet ini hanya berukuran 34x39x35 cm, cocok untuk disimpan di ruangan kerja/di meja kerja tanpa memakan terlalu memakan banyak ruang. Eureka HD-40 G dibuat dari material logam berkualitas yang dilapisi oleh cat anti karat sehingga membuatnya lebih awet dan tahan lama. 

Produk ini hanya mengonsumsi listrik sebesar 4 watts sekali pakai, sehingga Anda bisa tetap hemat. Untuk mengontrol kadar kelembaban di dalam kotak, produk ini sudah dilengkapi oleh German analog hygrometer sehingga pengaturan bisa lebih mudah dilakukan.

Baca juga: 5 Pilihan Kursi Kantor Terbaik untuk Memaksimalkan Pekerjaan

Sudah tahu bukan jika penggunaan dry cabinet sangatlah penting untuk menjaga agar peralatan fotografi, laboratorium dan lain-lain menjadi lebih aman, awet, dan tahan lama. Sebenarnya, produk dry cabinet yang dijual di pasaran sangatlah variatif, namun hal yang terpenting untuk memastikan agar produk yang Anda beli berkualitas baik, belilah di gerai/toko yang sudah terpercaya. Anda juga bisa memilih bertransaksi di Indotrading, sebab di sini Anda bisa mendapatkan supplier atau penjual terpercaya dengan harga terbaik. 

 

 

To Top