Insight

Minim Perawatan dan Lebih Ekonomis, Cek 10 Aki Kering Terbaik Berikut!

rekomendasi aki kering terbaik

Banyak orang yang menanyakan rekomendasi aki kering terbaik agar tak terlalu sering bergonta-ganti aki. Aki berfungsi sebagai penyuplai tenaga listrik. Tak hanya digunakan untuk keperluan kendaraan seperti untuk menyalakan audio, lampu/ penerangan, klakson, starter, sampai dengan AC kendaraan, aki kering kerap digunakan untuk menjalankan berbagai perlengkapan elektronik di rumah. Bila dibandingkan aki basah, jenis aki kering banyak dipilih sebab dianggap jauh lebih unggul dari segi pemasangan dan pemeliharaan. Aki kering lebih mudah dipasang karena tidak membutuhkan pengisian air aki terlebih dahulu. Selain itu, dari segi harga, aki kering juga lebih ekonomis. Bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi aki kering terbaik berikut ini daftar merek yang bisa dipertimbangkan ya!

1. Vision 6FM65E-X

rekomendasi aki kering mobil

Aki Vision 6FM65E-X merupakan rekomendasi aki kering mobil pertama yang bisa Anda pilih. Aki kering ini mempunyai voltase 12V dan kapasitas 65AH. Tidak hanya untuk kendaraan saja, biasa aki ini dipakai untuk UPS dan keperluan standby lainnya. Konsumsi tegangan mencapai 12V atau 6 Cell dengan kapasitas 45Ah (@10Hr-Rate). 

2. Panasonic 12V 65 AH

rekomendasi aki kering terbaik

Aki kering Panasonic 12V 65AH merupakan jenis aki Valve Regulated Lead-Acid Battery (VRLA) dengan tegangan  12V dan kapasitas 65 Ah (20HR).  Aki kering terbaik yang direkomendasikan ini menggunakan terminal time M6 L. Dengan berat 19 kg dan dimensi 35 x 16,6 x 17,5. Kegunaan utama dari aki ini adalah diaplikasikan untuk UPS, lampu emergency, security/alarm system, dan peralatan elektronik lainnya. 

3. VOZ 5 AH-200AH

rekomendasi aki kering terbaik

Rekomendasi ki kering terbaik selanjutnya adalah VOZ 5 AH 200AH. Aki ini merupakan baterai yang bisa di-charge kembali dengan desain yang tahan overcharge sebab ditunjang dengan ukuran terminal T20 dengan tep L/0 sehingga memiliki kemampuan yang cukup lama dan perawatan yang cukup mudah, serta aman terhadap kondisi getaran-getaran yang mengganggu dari luar sistem. Oleh, karena itu, baterai ini sangat cocok digunakan untuk keperluan industri dan rumah tangga sistem rumah berbasis tenaga surya off grid, perangkat keamanan, UPS, dan sebagainya. Aki kering ini memiliki tegangan 12V dengan kapasitas 5 Ah sampai dengan 200Ah. 

4. Rocket 12V

rekomendasi aki kering terbaik

Aki kering Rocket 12V tersedia dalam beberapa tipe, salah satunya NS40Z 42B19R SMF. Aki ini merupakan produk besutan negeri ginseng Korea Selatan dengan teknologi Super Maintenance Free (SMF) yang unggul dalam hal perawatan karena tidak perlu perawatan yang ekstra. Kapasitasnya adalah 35 Ah dengan CCA 300 Ampere dan tegangannya 12 V.  

Selain untuk kebutuhan industri, aki kering ini sangat diandalkan untuk menunjang performa mobil seperti jenis Suzuki (Carry, Jimny, Vitara, Escudo, Esteem, Futura, APV, Amenity, dan Splash); Daihatsu (Taruna, Xenia, Feroza, Sirion, dan Ceria); Hyundai (Atoz dan Getz); KIA (Visto dan Picanto); Toyota (Starlet dan Avanza), serta Mitsubishi (Maven dan Kuda/gasoline).

 

5. NS Heavy Duty N100 12V 100AH

rekomendasi aki kering terbaik

NS Heavy Duty N100 12V 100AH merupakan rekomendasi aki kering terbaik yang dirancang khusus untuk kendaraan-kendaraan berat. Aki ini didesain dengan plate yang sangat tebal sehingga sangat aman terhadap goncangan. CCA aki ini lebih tinggi daripada aki jenis lainnya sehingga setelah di-charge, daya akan tersimpan lebih lama, bahkan hingga 12 bulan. Aki kering ini cocok digunakan untuk Volvo N-10, Daihatsu Taft Series/truck delta, dan Toyota Dyna/Rhino.

6. ICAL OPZV 2V 500AH

rekomendasi aki kering terbaik

Tak mau kalah, rekomendasi aki kering terbaik berikutnya berasal dari ICAL OPZV 2V 500AH. Mengadopsi teknologi gel dan tubular plate yang menawarkan keandalan dan kinerja yang tinggi. Aki ini dirancang dan diproduksi sesuai dengan standar din dengan die-casting grid positif serta formula bahan aktif terbaik. Aki kering ini hanya didesain 2 volt (1 cell) namun dapat dikombinasikan seri-paralel untuk mendapatkan nilai tegangan dan arus sesuai kebutuhan. 

Keunggulan aki kering ini yaitu dapat digunakan sebagai pendukung utama pada pembangkit listrik tenaga surya terpusat. Baterai ini cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan daya pada beberapa keperluan industri. Aplikasi baterai yang sangat luas, membuat aki kering ini cukup handal untuk sebagai penyimpanan arus listrik pada jaringan telekomunikasi, PLTS terpusat, dan lain-lain.

7. Delkor 12V 150 AH

rekomendasi aki kering terbaik

Aki kering Delkor 12V 150 AH ini merupakan produk buatan Korea dengan dimensi P 50.8 x 22.2 x 21.3 (dalam cm). Sebagai  aki kering terbaik, aki ini sering diandalkan untuk keperluan genset kapal pariwisata Komatsu Excavator pc 2300 / 400 Dozer maupun D85ESS / D68ESS Grader GD511A-1. Aki ini menyediakan kapasitas hingga 150 Ah dengan tegangan 12 V (6 cell).

8. Yuasa Rew 45-12

rekomendasi aki kering terbaik

Aki kering Yuasa Rew 45-12 ini memiliki kapasitas 45W dengan tegangan 12 V. Dapat dikatakan, Yuasa lebih praktis dibandingkan jenis  aki kering terbaik lainnya karena beratnya hanya 3 kg dengan dimensi 15,1 x 6,4 x 9,4 cm. Aki kering ini sangat cocok diaplikasikan untuk berbagai perangkat elektronik seperti untuk menunjang sistem alarm, UPS, PABX, kamera CCTV, dan perangkat lainnya. 

9. Sankelux OPzV420

rekomendasi aki kering terbaik

Sankelux OPzV 420 merupakan aki kering yang telah teruji kemampuannya dalam sistem PLTS dan PJUTS berbasis surya. Aki yang memiliki tegangan sebesar 2 V dengan kapasitas  420.0 Ah@10hr to 1.80V/cell ini banyak digunakan dalam sistem pembangkit tenaga listrik surya dan penerangan jalan berbasis surya sebab bisa bertahan lama ketika disimpan di suhu ekstrim dengan rentang suhu antara -20°C sampai dengan 50°C.

10. Emerson

rekomendasi aki kering terbaik

Aki Kering Emerson sangat cocok untuk keperluan berbagai merk UPS, PABX, kamera CCTV, alat tes kesehatan, dan peralatan elektronik lainnya. Spesifikasi dari  aki kering terbaik ini yaitu Sealed Maintenance dengan Free Rechargeable Battery TF12-7.2 (12V 7,2AH/20HR). Perputaran tegangan saat digunakan berkisar antara 14,4V sampai dengan 15,0V. Sedangkan, ketika dalam keadaan standby hanya dalam rentang 13,5V – 13,8V. Dimensi dari aki kering itu adalah 15,1 x 6,5 x 9,3 cm.

Baca juga: Hasil Lebih Presisi, Inilah 10 Rekomendasi Alat Ukur Ketebalan Terbaik

Anda mau membeli aki kering terbaik yang mana nih? Temukan supplier aki kering terbaik hanya di platform Indotrading.com. Dapatkan penawaran terbaiknya sekarang juga!

To Top