Advert

Hasil Lebih Presisi, Inilah 10 Rekomendasi Alat Ukur Ketebalan Terbaik!

Anda sedang mencari supplier alat ukur ketebalan terbaik? Menemukan supplier alat ukur ketebalan terbaik memang gampang-gampang susah. Terlebih lagi, nantinya hasil pengukuran digunakan sebagai acuan kualitas produk atau benda yang akan ditawarkan kepada masyarakat luas. Tentunya, dibutuhkan alat ukur ketebalan terbaik agar hasil pengukuran lebih presisi dan akurat sehingga kualitas produk lebih sempurna.

Nah, bagi Anda yang bekerja di bidang industri atau pabrik, terutama bagian quality control, pasti sudah familiar dengan alat ukur ketebalan tersebut. Cara kerjanya cukup mudah. Alat ditempelkan pada objek atau benda, kemudian hasil pengukuran yang tertera pada layar sudah dapat dilihat. Nah, sebelum membeli, Indotrading punya beberapa rekomendasi alat ukur ketebalan terbaik yang bisa Anda pilih!

1. Oxford

alat ukur ketebalan terbaik 

Oxford memiliki produk berupa alat ketebalan dengan tipe dan spesifikasi yang berbeda. Salah satunya adalah Oxford Dial Gauges. Alat ini memiliki spesifikasi diameter 5,8 cm. Desainnya berupa dial matt finish dilengkapi dengan batang berdiameter ¼ inch. Keunggulan dari alat ukur ketebalan dari oxford adalah ukuran yang kecil, mudah dibawa, dan bisa mengukur berbagai ketebalan benda seperti mengukur ketebalan perhiasan, kulit, kertas, karet, kain, berbagai lembaran logam, piring kaca, dan sebagainya. Alat ini dilengkapi dengan pegangan (handle) dan spindle pegas untuk memberikan hasil pengukuran yang lebih akurat.

 

2.  TI-25MX

alat ukur ketebalan terbaik

TI-25MX merupakan alat ukur ketebalan dinding dan mengukur sejauh mana korosi dari semua jenis logam, keramik, kaca dan lain-lain. Alat ini mampu mengukur ketebalan benda dari range 0.6 mm sampai dengan 150 mm. TI-25MX menggabungkan fitur terbaik yang memungkinkan pengguna untuk memilih dari 8 bahan yang telah ditetapkan dan bahan yang bisa diatur secara customBahan-bahan yang telah ditetapkan yaitu Baja 4340, Stainless 303, Aluminium 2024, Cast Iron, plexiglass,  PVC, Polystyrene, dan Polyurethane.

 

3. HTI HT 128 

alat ukur ketebalan terbaik

HTI HT 128 merupakan alat ukur ketebalan untuk cat yang bisa mengukur dengan akurat, cepat, dan mudah digunakan dengan fungsi yang kuat. Sebagai salah satu alat ukur digital, HTI HT 128 memiliki fitur otomatis setelah 3 menit tanpa operasi. Selain itu terdapat lampu latar layar LCD dan antarmuka USB dengan desain yang ciamik sehingga mudah dibaca. 

Spesifikasi alat ukur ketebalan ini adalah untuk pengukuran modus tunggal dan pengukuran terus menerus dalam unit um dan mm. Rentang pengukuran mulai dari 0 sampai dengan 1,3 mm. Resolusi pengukuran 0,01 meter dengan presisi lebih kurang 3%. Alat ini menggunakan 2 baterai sebesar 1.5V dan dapat bekerja hingga suhu antara 0 – 45℃elcius. 

 

4. Teclock SM-112

alat ukur ketebalan terbaik

Teclock SM-112 merupakan produk alat ukur ketebalan dari Jepang yang sangat user friendly. Rentang pengukuran alat ini mulai dari 0 sampai 10 mm, dengan kemampuan mengukur kedalaman hingga 26 mm. Alat ini cukup mudah digunakan dengan desain pegangan yang pas di telapak tangan dan cukup ringan. Karena, beratnya hanya 150 gram saja. Dimensi alat ukur ini secara menyeluruh hanya 10 x 10 x 10 (dalam cm).

 

5. Elcometer

alat ukur ketebalan terbaik

Elcometer menyediakan alat ukuran ketebalan lapisan yang sangat handal dan akurat sehingga bisa membantu Anda untuk menjadi lebih efisien. Setiap mengukur ketebalan benda pengguna bisa meningkatkan fungsi dari entry level Elcometer untuk mendapat hasil pengukuran ketebalan lapisan yang presisi. Selain itu, alat ini memberikan stabilitas yang lebih besar selama pengukuran sehingga memungkinkan untuk hasil ketebalan yang konsisten, berulang dan akurat. 

Spesifikasi Elcometer disertai dengan LCD QVGA warna TFT 320 x 240 piksel, menggunakan 2 baterai sel kering atau menggunakan baterai isi ulang yang telah disediakan dalam perangkat. Kapasitas waktu baterai isi ulang bisa digunakan untuk 24 jam penggunaan secara terus menerus. Dimensi alat ini 14 x 7,2 x 4,5 cm, sedangkan beratnya adalah 154 gram sudah termasuk baterai di dalamnya. Keunggulan lain dari alat ukur ini adalah memiliki suhu operasi dari -10°C sampai dengan 50°C.

 

6. Smart Sensor AR 931

alat ukur ketebalan terbaik

Smart Sensor AR 931 merupakan alat ukur ketebalan yang dikembangkan mengukur tugas-tugas yang ada di bidang manufaktur. Pengukuran range pada alat ini diperpanjang dan disertai memori pencatatan fungsi data min/max. Sehingga, membuat perangkat ini sangat berguna untuk pengendalian kualitas cat atau ketebalan lapisan pada logam besi. Spesifikasi dari  Smart Sensor AR 931 antara lain memiliki rentang pengukuran dari 0 – 1800 mikrometer dengan rasio 0.1/1m. Alat ini menggunakan 2 baterai 1,5V dan memiliki sistem auto off untuk menghemat daya otomatis.

 

7. Sanfix GM280

alat ukur ketebalan terbaik

Sanfix GM280 merupakan alat ketebalan yang cocok untuk mengetahui ketebalan cat di permukaan suatu material. Alat ini mampu melakukan pengukuran dengan cepat dan tepat dengan pengukuran ketebalan yang presisi. Spesifikasi dari alat ini adalah memiliki rentang pungukuran dari 0 – 1800 mikrometer dengan akurasi 3% H 1 m. Alat ini disertai dengan sensor kepekaan sehingga pengukuran menjadi sangat tepat. Untuk dapat digunakan, alat ini membutuhkan 3 baterai 1,5 V. 

 

8. Extech TKG250

alat ukur ketebalan terbaik

Extech type TKG250 merupakan alat ukur ketebalan Digital Ultrasonic dengan fungsi Color gelombang. Alat ukur ini menawarkan Gauges yang dirancang dengan handheld yang ergonomis. Teknologi ultrasonik memungkinkan untuk pengukuran ketebalan non-destruktif, khususnya pada struktur baja. Alat ini memiliki datalogs hingga 100K yang dapat diekspor ke program Microsoft Excel untuk analisis lebih lanjut. 

Tak hanya itu, alat ini dilengkapi dengan sarung pelindung, botol 2 oz pendingin, 2 baterai 1,5V, 5 MHz transducer, hardcover, kabel USB, dan software eksportir. Fitur yang tidak kalah penting adalah banyak pilihan bahasa seperti Inggris, Perancis, Spanyol, Italia, Ceko, Jerman, Portugal, Slovakia, Finlandia, dan Hungaria. 

Di dalam aplikasinya, alat ini menyediakan fitur hold mode untuk mempertahankan sementara hasil pengukuran ketebalan. Selain itu, ada juga fitur bip audible yang berfungsi sebagai alarm dan disertai dengan mode getar. Alat ini dapat mengukur dengan satuan inchi, milimeter, dan mikrometer.

 

9. Fischer Dual Scope MPOR

alat ukur ketebalan terbaik

Fischer Dual Scope MPOR merupakan teknologi dari Jerman yang menggunakan instrumen poket dengan sambungan PC untuk pengukuran ketebalan yang mudah dan cepat pada hampir semua bahan. Alat ini tersedia dengan fitur kabel probe sepanjang 80 cm yang terhubung permanen, memudahkan pengukuran pada berbagai jenis bentuk spesimen. Hingga saat ini, alat ukur ini banyak digunakan di berbagai lapisan benda seperti lapisan zinc, chrome, copper, cat, varnish, plastik pada permukaan besi, cat pada aluminium, tembaga, kuningan, dan sebagainya. Spesifikasi dari alat ini adalah memiliki rentang pengukuran dari 0 sampai dengan 2mm baik untuk logam maupun bahan metal lainnya.

 

10. MT160

alat ukur ketebalan terbaik

Alat ukur ketebalan Digital Ultrasonic MT160 banyak digunakan dalam industri kimia, metalurgi, pembuatan kapal, penerbangan, kedirgantaraan, dan masih banyak lagi. Alat ini menjadi pilihan utama dalam pemantauan tingkat penipisan korosi berbagai pipa dan bejana tekan. 

Namun, alat ini juga bisa digunakan untuk pengukuran yang tepat dari lembaran logam dan bagian-bagian mesin lainnya. Spesifikasi dari alat ini adalah memiliki rentang pengukuran dari 0,75 mm sampai dengan 300 mm dengan resolusi 0,1/0,01 mm. Alat ini menggunakan 4,5 digit LCD dengan EL backlight sebagai parameter indikasi teknis. Didukung kemampuan menyimpan memori hingga 20 file dari nilai yang disimpan. Dimensinya 15 x 7,4 x 3,2 (dalam cm) dan beratnya hanya 245 gram. Baterai yang digunakan adalah 2 unit baterai 1,5 volt.

Baca juga: Anti Ngadat, 10 Dinamo Starter Terbaik Ini Kualitasnya Dijamin Juara!

Sudah punya gambaran alat ukur ketebalan terbaik yang akan dipilih? Pastikan Anda hanya memesannya melalui supplier alat ukur ketebalan terpercaya hanya di platform Indotrading.com ya!

To Top