Insight

10 Pilihan Mesin Jahit Yang Bisa Obras Kualitas Terbaik

mesin jahit yang bisa obras

Apakah Anda sedang mencari mesin jahit obras? Terlalu banyak pilihan yang ditawarkan, namun tidak dilengkapi dengan detail dan pelayanan yang baik? Saatnya Anda beralih sejenak untuk membaca artikel di bawah ini yang diharapkan mampu menjawab kebingungan Anda.

Berbagai Pilihan Mesin Jahit Obras Kualitas Terbaik

Inilah berbagai pilihan mesin jahit yang patut Anda miliki. Masing-masing dari mesin jahit itu memiliki keunggulan. Yang mana keunggulan tersebut patut dijadikan pertimbangan sebelum melakukan keputusan pembelian. Tak perlu berlama-lama, ini beberapa referensi yang bisa dijadikan rujukan.

1. Simaru Mesin Jahit Semi Obras

mesin jahit yang bisa obras 1

Jenis mesin jahit merek Simaru ini bisa disebut dengan semi obras. Sebab, hasil dari penjahitan menggunakan mesin jahit ini sangat rapi seperti diwolsum. Bagian tepi kain dijahit dengan menggunakan dua benang.

Keunggulan lain yaitu memiliki kecepatan jahit yang tinggi. Meskipun demikian, juga tetap hemat listrik ketika mesin jahit ini digunakan. Sehingga, dengan menggunakan mesin jahit ini, hasil jahitan Anda tentu akan mendekati hasil jahitan profesional.

2. Simaru SM 800D 4 Servo High Speed

mesin jahit yang bisa obras 2

Spesifikasi dari mesin jahit ini tidak berbeda jauh dari mesin jahit Simaru semi obras. Hanya saja yang membedakan adalah pada kecepatan jahit. Karena mesin jahit ini dilengkapi dengan 4 Servo High Speed.

Dengan komponen tersebut, mesin jahit ini mampu menyelesaikan jahitan dalam waktu yang singkat. Selain itu, kerapian hasil jahitan juga tidak perlu diragukan lagi. Hasil jahitan tepi seperti kain yang telah diwolsum. Harga untuk mesin jahit ini berkisar pada 3 juta rupiah.

3. Janome 8002d Mesin Jahit Obras

mesin jahit yang bisa obras 3

Mesin jahit Janome 8002d ini juga dilengkapi dengan jarum jahit yang mendukung kerapian hasil jahitan. Prinsip dari mesin jahit ini sekaligus mengobras pada tepian kain. Harga untuk mesin jahit yang ditawarkan ini berada pada kisaran 2 juta hingga 3 juta rupiah.

4. Kaesar Mesin Jahit Obras

mesin jahit yang bisa obras 4

Spesifikasi dari mesin jahit ini dilengkapi dengan jarum obras. Jadi, Anda tidak perlu repot melakukan obras sendiri dengan mesin yang berbeda. Cukup melakukan sekali penjahitan hasil jahit yang diperoleh sudah menunjukkan kerapian seperti telah dilakukan wolsum.

Melalui website telah bisa diketahui spesifikasi lebih lanjutnya. Demikian juga untuk detail harga dan tender penjual. Untuk mendapatkan mesin jahit tipe ini, Anda kira-kira bisa mengeluarkan uang sebesar 2 juta hingga 3 juta rupiah.

Baca juga : Rekomendasi Mesin Jahit Rumah Tangga yang Bagus

5. Aiko Seri 300 Mesin Jahit Obras

Mesin jahit Aiko seri 300 ini juga bisa untuk obras. Hasil jahitan dijamin akan rapi dan terlihat profesional. Karena, jarum pada mesin jahit ini terdapat 2 buah yang masing-masing menjalankan fungsinya untuk menjahit dan mengobras.

Mesin jahit ini juga terhitung hemat listrik. Ukurannya tidak terlalu besar, membuat mesin jahit ini tidak banyak memakan tempat. Harga mesin jahit ini berkisar mulai 3 juta rupiah.

6. Yoko YK-320 Mesin Jahit Obras

mesin jahit yang bisa obras 6

Jenis mesin jahit ini termasuk mesin jahit portable. Didukung oleh ukurannya yang mini, mesin jahit ini bisa dibawa dengan mudah kemanapun. Sangat simpel jika digunakan.

Meskipun ukurannya kecil, tetapi hasil jahitannya tidak bisa disepelekan. Hasil jahitan terbukti rapi seperti sudah dilakukan wolsum pada tepian kain. Adanya jarum double pada mesin jahit inilah yang menjadikan mesin jahit ini bisa dikatakan otomatis obras.

7. Brother Obras Portable 2140D

mesin jahit yang bisa obras 7

Mesin jahit merek ini juga memiliki spesifikasi yang mendukung untuk melakukan obras. Tidak hanya untuk menjahit saja. Namun, di dalam mesin jahit ini dilengkapi dengan jarum semi obras juga.

Sama halnya dengan mesin jahit semi obras pada umumnya. Jarum pertama dikhususkan untuk membuat sulam jahit. Sedangkan untuk jarum kedua berfungsi untuk merapikan jahitan seperti teknik mesin jahit obras.

Rangkaian seperti ini akan menghasilkan bekas jahitan yang rapi. Sebab, pola jahitan tidak kusut. Tidak mengherankan jika akan pada nantinya jahitan nampak seperti jahitan profesional.

8. Brother Obras Portable FS50

mesin jahit yang bisa obras 8

Mesin jahit merek Brother ini hampir mirip dengan spesifikasi jenis 2140D. Mesin jahit ini sangat cocok bagi pemula yang sedang belajar menjahit. Sebab, mesin jahit ini memiliki spesifikasi yang tidak terlalu rumit dan mudah dioperasikan.

Jenisnya yang portable membuat mesin jahit ini pun terlihat ringkas. Membuat efisien saat digunakan. Dan juga harga untuk mendapatkan mesin jahit ini cukup terjangkau. Jika ingin membeli dalam jumlah yang banyak, Anda juga bisa mengunjunginya disini, di laman tersebut terdapat banyak supplier mesin jahit yang bisa dipilih.

9. Simaru SM628-1

mesin jahit yang bisa obras 9

Simaru SM628-1 juga dilengkapi dengan Servo High Speed pada mesinnya. Disamping mengunggulkan kecepatannya, mesin jahit ini juga menghasilkan kerapian pada hasil bekas jahitannya. Terutama pada bagian tepian dari kain. Pada mesin jahit ini dilengkapi dengan jarum yang berjumlah dua.

Jenis kedua jarum tersebut berbeda. Jarum pertama berfungsi untuk melakukan penjahitan biasa. Sementara, untuk jarum yang kedua berfungsi untuk mewolsum. Dengan demikian, akan menghasilkan hasil jahitan seperti jahitan tangan profesional.

Baca juga : Cara Menggunakan Mesin Jahit High Speed

10. Singer 1306 Mesin Jahit Obras

mesin jahit yang bisa obras 10

Merek Singer mungkin disebut-sebut sebagai merek baik untuk kategori mesin jahit. Singer juga mengeluarkan jenis mesin jahit yang bisa untuk obras. Jadi, mesin jahit ini bisa digunakan untuk menjahit dengan hasil obras.

Spesifikasi dari mesin jahit ini sangat bagus. Namun, harga yang dikeluarkan untuk mendapatkan mesin jahit ini pun tidak terlalu mahal. Sehingga, akan sangat menguntungkan bukan, jika memiliki mesin jahit ini.

Dari pilihan mesin jahit yang bisa obras tersebut tentu memiliki keunggulan masing-masing. Anda bisa mempertimbangkannya dengan mencoba membuka website Indotrading. Di sana terdapat informasi lengkap dan daftar supplier mesin jahit obras dengan harga bersaing.

To Top