Insight

Rekomendasi Merek Mesin Las Pipa HDPE Terbaik dan Berkualitas

merek mesin las pipa hdpe

Mesin las pipa HDPE merupakan alat yang digunakan untuk menyambungkan pipa dengan jenis HDPE atau High Density Polyethylene. Biasanya alat yang satu ini juga dipakai untuk menyambungkan pipa, dengan cara pemanasan/pelelehan. Ada banyak merek mesin las pipa HDPE terbaik di pasaran.

Anda harus menggunakan mesin las pipa dengan kualitas terbaik misalnya yang dijual di indotrading.com. Anda bisa memilih mesin las pipa dengan harga terjangkau tetapi kualitas paling baik di sana. Caranya juga mudah dan pemesanan serta pengiriman bisa dilakukan dengan cepat.

Pilihan Merek Mesin Las Pipa HDPE Terbaik dan Terpercaya

Ada banyak merek ternama dari mesin las pipa HDPE tersebut, yang memiliki kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Anda bisa memilih merek-merek mesin las pipa terpercaya seperti berikut ini:

Mesin Las Pipa HDPE dari PT. Piramid Cahaya Abadi

merek mesin las pipa hdpe 1

indotrading.com

Mesin las HDPE yang didistribusikan oleh PT Piramid Cahaya Abadi merupakan mesin las pipa dengan kualitas terbaik dan harga yang cukup terjangkau.

PT Piramid Cahaya Abadi sudah menjadi perusahaan terpercaya yang menjual berbagai jenis alat, pipa besi, perlengkapan konstruksi dan lain sebagainya. Termasuk pada mesin las pipa HDPE yang satu ini.

Mesin Las Pipa Hdpe Shds 160 Manual dari Mitra Usaha Mandiri

merek mesin las pipa hdpe 2

supplierpipajakarta.blogspot.com

Mesin las pipa yang satu ini menjadi alat penyambung pipa paling laris di pasaran, dengan harga terbaik yang menguntungkan. Pipa HDPE dari Mitra Usaha Mandiri ini terbuat dari bahan polyvinyl chloride, yang biasanya digunakan pada saluran air di suatu proyek pembangunan.

Jenis pipanya bersifat ringan, keras, dan juga kuat. Cara menginstalnya juga mudah sehingga bisa digunakan pada saluran yang biasanya terdapat pada bagian kamar mandi, sink dapur dan lain sebagainya.

Mesin Las Pipa HDPE Manual Opration 2 Clamp dari PT Amanah Nusantara

merek mesin las pipa hdpe 3

ans-trading.co.id

Mesin las pipa dari PT Amanah Nusantara Sejahtera merupakan mesin dengan spesifikasi lengkap dan berkualitas. Spesifikasinya terdiri dari 220 V ± 10% pada ukuran votlagenya, 270oC pada bagian maksimum temperatur Heating Platenya, dengan total power sekitar 1710 watt.

Mesin Penyambung Pipa Hdpe Shd 250/90Mm (3-10 Inch) dari PT Daffalindo Multi Sarana

merek mesin las pipa hdpe 4

shopee.co.id

Cara penyambungan pipa dengan menggunakan mesin penyambung pipa ini bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu Electro Fussion, Mechanical Joint / Drat sampai Butt Fussion atau Element Pemanas.

Mesin las pipa dari PT Daffalindo Multi Sarana ini juga menjadi mesin penyambung yang paling efektif dan juga efisien. Hal itu disebabkan oleh adanya tidak adanya sock atau fitting compression joint di dalamnya.

Mesin Las Pipa HDPE dari PT Bina Karya Mandiri

merek mesin las pipa hdpe 5

indotrading

Pilihan mesin las pipa lainnya dengan kualitas terbaik adalah yang didistribusikan langsung oleh PT Bina Karya Mandiri. Ada banyak jenis mesin las pipa HDPE mulai dari ukuran 50 mm hingga ukuran 630 mm.

Baca juga : Rekomendasi 7 Mesin Las Terbaik

Bagian Penting yang Terdapat pada Mesin Las Pipa HDPE

pipaplastik.com

Ada beberapa bagian penting di dalam mesin las pipa HDPE ini yang terdiri dari:

Pemanas Telfon

Alat yang paling vital dari mesin pipa HDPE adalah pemanas telfon. Fungsinya yaitu untuk melelehkan bagian ujung pada pipa atau di bagian aksesorisnya yang akan disambungkan.

Pada bagian kiri dan kanannya terdapat pemanas anti lengket, yang fungsinya untuk membantu proses pemanasan sekaligus pada kedua bagian pipa yang akan disambung. Biasanya terdapat panel monitor di dalamnya, yang fungsinya yaitu untuk memonitor dengan suhu yang tepat.

Ragum

Alat penting lainnya yang ada di mesin las pipa HDPE yaitu ragum, yang merupakan bagian dalam pipa yang fungsinya yaitu menjaga posisi pipa. Bagian tersebut nantinya akan bergerak ketika proses pemanasan terjadi, proses penyerutan, hingga penyambungan pada pipa tersebut.

Ragum juga akan menjaga keseimbangan, karena di dalamnya terdapat sistem penguncian dratting. Ada pula bagian rel yang berada di bagian bawahnya.

Monitor Panas dan Waktu

Fungsi dari alat yang satu ini pada mesin las pipa HDPE adalah untuk mengetahui, memantau, dan memonitor berapa jumlah atau tinggi suhu pada alat pemanas di dalamnya. Anda bisa mengetahui jumlah tinggi suhu tersebut untuk membuat ujung pipa meleleh.

Alat ini juga berfungsi untuk mengetahui bagaimana waktu dan proses pemanasan yang terjadi pada pipa tersebut.

Mesin Hydraulict atau Alat Pendorong Manual

Salah satu atau dari sekian alat yang ada di mesin las pipa HDPE ini fungsinya yaitu menjadi pendorong manual. Cara kerjanya adalah dengan menggerakkan pipa baik maju ataupun mundur, di dalam proses penyambungan yang sedang dilakukan tersebut.

Baca juga : Apa itu Valve? Ketahui Jenis-jenis Beserta Fungsinya dalam Instalasi Perpipaan

Mekanisme Penyambungan Pada Mesin Pipa HDPE

merek mesin las pipa hdpe 6

hdpefittingpipa.com

Untuk melakukan penyambungan pada mesin pipa HDPE bisa dilakukan dengan beberapa langkah yaitu memastikan kembali bagian pipa HDPE sudah terikat dengan posisi yang lurus. Jika Anda sudah yakin benar maka lakukan proses penyerutan dengan menggunakan pakem suhu kira-kira 220oC.

Jika bagiannya dirasa sudah rata maka selanjutnya akan dilakukan proses pemanasan. Proses ini dilakukan dengan suhu kurang lebih 220oC. Perkiraan waktunya bisa disesuaikan dengan ukuran diameter pipa.

Apabila proses pemanasannya sudah dilakukan maka kedua bagian ujungnya harus didorong kemudian disambungkan dan bersatu dengan bagian lainnya. Proses yang satu ini harus dilakukan dengan benar dan tepat, supaya hasil sambungannya kuat dan kokoh.

Jika Anda sudah memilih merek mesin las pipa HDPE yang terbaik dan terpercaya, maka kini saatnya untuk membeli mesin tersebut di indotrading sebagai B2B marketplace, supplier direktori terbesar dan terpercaya di Indonesia.

To Top