Mengenal Google Analytics untuk Strategi Digital Marketing Anda

Arus globalisasi sudah menyerang segala aspek, tidak terkecuali ekonomi dan bisnis. Persaingan bisnis di era industry 4.0 ini pun semakin pesat. Bagimana tidak, hampir semua para pelaku bisnis dari berbagai bidang industri pun berlomba-lomba melakukan ekspansi bisnis dari yang konvensional menjadi online. Yaitu dengan cara melalui situs website. Bahkan bukan hanya pelaku bisnis saja yang menjadikan website sebagai lahan pasar mereka di dunia digital. Namun dimanfaatkan juga oleh para pelaku organisasi formal seperti pemerintahan.

Menjalankan bisnis melalui digital ternyata tidak hanya sekedar membuat sebuah website sebagai toko atau profile company secara virtual saja, melainkan ada beberapa cara bagaimana bisnis yang sudah go digital dapat memenangkan pasar digital dengan tekhniknya sendiri yang biasa disebut sebagai strategi digital Marketing. Salah satunya dengan menggunakan Google Analytic.

dilansir dari indoweb.com, kami akan membantu Anda untuk mengenali, mengapa setiap pengelola website pada dasarnya perlu Google Analytics!

Mengapa setiap pemilik situs web Butuh Google Analytics?

Jika Anda memiliki blog atau bagi Anda para pebisnis online apakah Anda punya statistic website? Jika jawabannya adalah ya, entah itu untuk pemakaian pribadi maupun bisnis, maka sudah dipastikan Anda perlu Google Analytics. Google Analytics ini sangat membantu menaikan trafic website atau blog baik untuk pribadi maupun bisnis. Namun sayangnya meski banyak pelaku bisnis yang memiliki webiste sebagai toko online mereka ternyata masih banyak yang belum memahami kegunaan dari Google Analytic.

news.indotrading.com
news.indotrading.com

Agar Anda lebih mudah memahami manfaatnya, kami akan memberikan beberapa pertanyaan terkait website Anda berikut ini: yang nantinya dapat Anda jawab dengan menggunakan online tools satu ini!

  • Berapa banyak orang yang mengunjungi website Anda?
  • Di mana lokasi web visitor Anda?
  • Apakah Anda memerlukan website yang mobile-friendly?
  • Website apa yang mengarahkan traffic ke website Anda?
  • Taktik marketing atau pemasaran seperti apa yang mengarahkan traffic ke website saya?
  • Page mana di website Anda yang paling populer?
  • Berapa banyak pengunjung yang sudah Anda konversikan menjadi lead atau customer?
  • Dari mana pengunjung anda yang terkonversi berasal?
  • Bagaimana cara meningkatkan kecepatan website Anda?
  • Konten blog seperti apa yang paling disukai oleh web visitor Anda?

Nah, itulah beberapa pertanyaan yang dapat diajukan untuk membantu memahami kenapa kita harus menggunakan Google Analaytic untuk website atau blog. Dan semua pertanyaan pertanyaan tersebut akan terjawab oleh Google Analytics. Namun beberapa pertanyaan di atas juga merupakan pertanyaan yang paling penting bagi sebagian besar pengembang website.

Pertanyaan-pertnyaan mendasar seperti itulah langkah awal yang harus Anda kenali dan Anda fahami terkait manfaat dan kegunaan Google Analytic.

 

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *