Insight

Lem Gasket Terbaik Untuk Melindungi Mesin Kendaraan

Kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai Lem Gasket Terbaik untuk Melindungi Mesin Kendaraan.

Anda dapat temukan banyak pilihan lem gasket terbaik dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading!

Baca Juga : Mengenal Temperature Switch Fungsi dan Cara Kerjanya

Apa Itu Lem Gasket?

Lem Gasket merupakan salah satu jenis lem perekat yang penggunaannya banyak digunakan khusus untuk media logam seperti mesin kendaraan. Layaknya lem perekat pada umumnya yang memiliki bentuk material berupa material cair, lem gasket juga berbentuk material cair yang mudah mengering dan kuat mengeratkan.

Biasanya, lem gasket banyak diaplikasikan sebagai lem pada mesin kendaraan terutama mobil dan motor. Sebab lem gasket memiliki kemampuan daya rekat yang kuat dan tahan panas tinggi.

Tidak hanya itu, lem gasket yang digunakan pada mesin kendaraan seperti motor dan mobil bertujuan untuk mencegah oli rembes karena adanya celah dari sambungan mesin tersebut. Sehingga tidak asing lagi, lem gasket dapat banyak dan mudah ditemui di bengkel-bengkel reparasi kendaraan bermotor.

Lem Gasket Terbaik

Memiliki fungsi yang krusial sebagai perekat sambungan mesin kendaraan, pemilihan lem gasket juga perlu dipertimbangkan dengan baik. Pasalnya jika tidak, maka fungsi perekat lem gasket tidak akan bekerja secara maksimal bahkan berakibat fatal. Lem gasket yang tidak tersambung kuat akan memberikan celah oli rembes hingga mengakibatkan turun mesin kendaraan.

Bagi pecinta otomotif, pasti sudah banyak tau merk lem gasket yang bagus untuk kendaraannya. Pemilihan lem gasket ini juga tentunya disesuaikan dengan jenis kebutuhan mesin kendaraan serta budget yang disiapkan.

Berikut lem gasket terbaik yang kualitasnya sudah dikenal bagus:

1. Fuboru

Siapa yang tidak kenal Fuboru? Dikalangan para mekanik mesin kendaraan, lem gasket Fuboru banyak dijadikan pilihan utama sejak lama. Bahkan lem gasket yang satu ini dianggap sebagai lem legend mesin kendaraan dengan kualitas yang tidak berubah dan tidak diragukan lagi. 

Lem gasket Fuboru memiliki kemampuan khusus yang tidak banyak lem gasket lainnya miliki. Kemampuan khusus tersebut berasal dari bahan material kandungan lem gasket Fuboru yakni aluminium micronized. Bahan khusus ini mampu merekatkan bagian mesin kendaraan yang tergores bahkan hanya berupa goresan kecil saja.

Ditambah harga lem gasket ini yang sangat terjangkau membuat Fuboru banyak dijadikan pilihan utama kebutuhan perekat untuk mesin kendaraan. Harga jenis ini bisa ditemukan pada kisaran mulai dari Rp. 5 ribu sampai dengan 25 ribu rupiah, tergantung dengan banyaknya isi lem gasket.

2. Aspira

Selanjutnya ada Aspira. Aspira merupakan jenis lem gasket keluaran produsen otomotif terkenal Astra. Jenis lem gasket ini juga banyak dijadikan pilihan untuk perekat mesin kendaraannya, sebab lem ini memiliki kemampuan dan kualitas unggul.

Kemampuan yang juga sekaligus keunggulan lem gasket Aspira ini diantaranya adalah dapat menyambungkan permukaan mesin yang tidak rata, sehingga tidak ada celah yang tersisa. Dengan begitu, lem gasket Aspira ini banyak dijadikan solusi untuk permukaan mesin yang tidak rata.

Di pasaran, Anda dapat menemukan perekat keluaran Astra ini dengan harga mulai dari Rp. 5 ribu. Harga tersebut tentunya akan berbeda sesuai dengan bentuk ataupun banyak nya isi lem.

3. Threebond

Tidak kalah dari Fuboru dan Aspira, Threebond juga jadi salah satu pilihan utama lem gasket di pasaran otomotif. Bahkan boleh dibilang threebond lem gasket merupakan yang paling banyak digunakan.

Lem gasket jenis ini memiliki keunggulan pada pilihan variasi lem nya yang banyak. Bukan main, karena Threebond memiliki tiga jenis variasi yang berbeda yakni lem threebond merah, putih, serta abu-abu.

Anda dapat menemukan lem jenis ini di pasar dengan harga sekitar Rp. 7 ribu sampai dengan 21 ribu. Sama seperti jenis lainnya, harga lem threebond dapat berbeda menyesuaikan dengan ukuran atau isi lem tersebut.

4. Dextone

Ada juga lem gasket Dextone. Umumnya lem gasket dextone memiliki kandungan bahan material lem dari silikon. Bahan material silikon tersebut  memiliki keunggulan lebih dibandingkan bahan material lem gasket berupa cairan biasa lainnya yakni dapat digunakan pada mesin kendaraan atau benda yang kemudian akan diletakan pada tempat dengan tingkat kelembaban tinggi.

Selain itu, lem gasket Dextone juga merupakan salah satu lem gasket yang anti air dan elastis, sebab menggunakan bahan material dari silikon. Sehingga memberikan kemudahan dalam pemasangannya pada mesin kendaraan.

Di Pasaran, Anda dapat temukan lem gasket jenis ini pada kisaran harga mulai dari Rp. 6.400. Sangat terjangkau untuk lem gasket dengan kemampuan berbeda yang satu ini. 

5. Protective Coating PC Fahrenheit

Selanjutnya ada lem gasket dengan nama Protective Coating PC Fahrenheit. Sesuai namanya, lem gasket jenis ini berfungsi sebagai pelindung mesin kendaraan Anda dari kebocoran oli mesin yang terjadi akibat tingginya panas mesin yang memunculkan celah pada mesin.

Lem jenis ini terbuat dari bahan material epoxy. Bahan material epoxy sangat terkenal akan proses pengeringan nya yang sangat cepat terlebih saat terkena panas tinggi dari mesin kendaraan. Hampir mirip dengan bahan material silikon, lem gasket dari bahan epoxy ini memiliki bentuk lebih kental.

Ditambah lagi, daya tahan lem ini sangat kuat sehingga cocok untuk mesin kendaraan bermotor. Dibanderol dengan harga sedikit lebih tinggi, lem ini dapat Anda temukan pada kisaran harga mulai dari Rp. 99 ribu.

6. Loctite Silicone Gasket

Terakhir yang masuk kedalam daftar lem gasket terbaik adalah LoctiteSilicone Gasket. Lem ini memiliki kandungan material dari bahan epoxy berupa silikon. 

Hanya saja lebih spesifik kandungan yang membedakan lem ini dengan jenis lainnya adalah kandungan hardener dan resin nya. Kedua kandungan material tersebut membantu proses pengeringan lem lebih cepat. Anda hanya perlu waktu 5 menit untuk memastikan lem loctite silicone gasket merekat dengan sempurna.

Selain itu, jenis lem ini juga memiliki kemampuan daya tahannya yang kuat sehingga cocok untuk dijadikan pilihan penggunaan jangka panjang. Dibanderol dengan harga sekitar 79.900,- lem gasket ini merupakan pilihan yang pas untuk pemasangan gasket sendiri karena kepraktisannya.

Demikianlah pembahasan mengenai Lem Gasket Terbaik Untuk Kendaraan Anda. Perlu diingat, pemilihan lem gasket tersebut sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan serta persediaan dana Anda. 

Di Indotrading, Anda bisa dapatkan beragam jenis dan pilihan lem gasket dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia!

Baca Juga : Simak Tips Bisnis Sparepart Alat Berat yang Bisa Dicoba

banner seller
To Top