Insight

Jenis-Jenis Tenda Promosi dan Beragam Manfaatnya yang Dapat Kita Ketahui

Jenis-Jenis Tenda Promosi dan Beragam Manfaatnya yang Dapat Kita Ketahui

Hadirnya tenda promosi kini sangat membantu para pelaku bisnis yang memiliki acara-acara di luar ruangan seperti bazar, pameran, hingga berjualan. Tenda tersebut mampu melindungi dari terik matahari serta hujan sehingga barang-barang yang ada menjadi aman. Selain itu, tenda ini memiliki fungsi sebagai media promosi sebab dilengkapi dengan slogan dan logo perusahaan atau bisnis agar mudah dikenali.

Pada kesempatan kali ini, tim Indotrading News akan membahas lebih lanjut mengenai apa itu tenda promosi, manfaat kegunaanya, beserta jenis-jenisnya agar bisa mendapatkan tenda yang sesuai dan berkualitas.

Namun sebelumnya, jika Anda membutuhkan tenda promosi untuk keperluan perusahaan atau bisnis Anda, Anda bisa menemukannya di Indotrading dengan Supplier dari seluruh Indonesia

Pengertian Tenda Promosi

Tenda promosi adalah tenda dengan bentuk bervariatif seperti kerucut yang berguna sebagai tempat berteduh dari panas atau hujan. Selain itu, tenda ini juga merupakan sarana promosi karena bisa dibuat dan dicetak sesuai dengan logo, keinginan, dan kebutuhan suatu perusahaan atau pemilik bisnis.

Umumnya, tenda tersebut digunakan dalam acara-acara, bazar, usaha yang bisa mempromosikan bisnis Anda dalam stand tempat Anda berjualan. Sehingga, tenda promosi ini tentu  berguna sebagai media iklan bisnis Anda.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Terpal Tenda Sesuai Bahan dan Kebutuhan

Fungsi atau Manfaat Tenda Promosi

Fungsi dan manfaat dari tenda ini beragam, baik untuk keperluan pesta, acara perusahaan, maupun promsi. Namun selain itu, beberapa manfaat yang lain dari tenda ini adalah:

1. Fleksibel

Dibandingkan dengan tenda yang lain, tenda promosi atau tenda lipat ini jauh lebih fleksibel karena mudah dibongkar pasang dengan mudah. Tenda juga bisa dipindahkan secara mudah dan dapat dibawa kemanapun. Karena ukuranya bervariasi, tenda ini juga tidak memakan tempat.

2. Menghemat Budget

Sesuai dengan namanya, tenda promosi akan menghemat biaya promosi bisnis Anda. Tentu akan mengemat budget karena tidak perlu mencetak brosur dan sejenisnya untuk media promosi Anda. Tenda yang dilengkapi dengan logo akan membuat pengunjung bisa mengenali stand usaha Anda dengan mudah.

3. Menambah Kenyamanan

Fungsi selanjutnya, tenda juga dapat memberikan kenyamanan bagi pembeli. Pembeli bisa dengan nyaman duduk atau berteduh di bawah tenda dari panas atau hujan sekalipun.

Jenis-Jenis Tenda Promosi

Berdasarkan fungsinya diatas, tentu tenda menjadi sebuah elemen penting bagi para pelaku bisnis yang sedang berjualan. Tenda yang ada dapat menambah nilai lebih tampilan usaha, membuat pengunjung menjadi lebih nyaman, dan melindungi produk dari cuaca. Adapun tenda tersebut memiliki beberapa macam jenis yang dapat Anda ketahui, diantaranya:

1. Tenda Berbentuk Kerucut

Jenis tenda promosi yang pertama adalah tenda kerucut. Tenda ini biasanya digunakan untuk mempromosikan suatu barang atau jasa. Berdasarkan namanya tersebut, tenda kerucut ini memiliki bidang yang cukup besar, sehingga bidangnya bisa digunakan untuk tempat logo atau slogan suatu perusahaan.

Bagian rangka tenda ini menggunakan material besi, sehingga akan lebih kuat dan juga tidak mudah rusak. Selain itu, tenda kerucut ini juga memiliki diameter yang fleksibel serta memiliki penutup, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

2. Tenda Sarnafil

Selanjutnya, jenis tenda yang digunakan untuk promosi adalah tenda sarnafil atau carnaville. Tenda sarnavil ini biasa digunakan pada acara bazar ataupun pameran yang ada di luar ruangan. Bentuknya memiliki atap kerucut, namun tenda sarnafil ini jauh lebih tertutup dari tenda kerucut. Bagian sisi tenda terdapat penutup yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Salah satu kelebihan tenda ini adalah beberapa bidang tenda bisa ditutup saat hujan, agar tampias air hujan tidak mengenai produk usaha Anda. Beberapa tenda jenis sarnafil ini juga didesain dengan beragam modifikasi, seperti menambahkan jendela pada bagian sisinya.  Tenda sarnafil sendiri biasanya berwarna putih, namun Anda juga bisa membeli dengan warna lain sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Tenda Dome

Jenis berikutnya adalah tenda dome. Tenda ini memiliki atap yang melengkung sehingga membuat stand tenda terkesan futuristic. Tenda ini juga bisa ditambahkan dengan logo atau slogan perusahaan Anda. Bahan penutup tenda ini juga bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera. Namun umumnya, kain yang digunakan sebagai bahan tenda ini adalah kain tarpaulin serta rangka yang digunakan adalah rangka berbahan besi.

4. Tenda Gazebo

Berikutnya adalah tenda gazebo yang mana memiliki atap berbentuk mirip dengan piramida. Tenda ini tidak memiliki penutup pada sisi sampingnya. Umumnya tenda ini digunakan untuk bazar, pameran, dan juga usaha. Seperti tenda yang lain, tenda gazebo juga bisa ditambahkan dengan logo sebagai media iklan. Seperti tenda promosi yang lainnya, tenda ini juga mudah dibongkar pasang dan dipindahkan sehingga mudah dibawa.

5. Tenda Piramid

Tenda ini memiliki atap berbentuk piramid, yang mana tampilannya sekilas mirip dengan tenda gazebo. Biasanya, tenda tersebut digunakan untuk stand-stand makanan, minuman, maupun dealer kendaraan bermotor. Seperti tenda yang lain, tenda ini juga menggunakan besi sebagai rangkanya.

Demikianlah pembahasan lebih dalam mengenai apa itu tenda promosi, apa saja manfaatnya, serta jenis-jenisnya yang dapat kita ketahui. Apabila Anda membutuhkan tenda promosi atau tenda yang lain, Anda dapat menemukan tenda dengan kualitas terbaik di Indotrading dengan supplier dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Perlengkapan Dekorasi Pernikahan Sederhana yang Wajib Ada!

IndoTrading.com adalah Direktori Supplier No 1 Terbesar di Indonesia.

B2B Marketplace, B2B E-commerce, B2B, Pusat Distributor, Trading, Supplier, Agen, Grosir, Importir, Exportir dan Penyedia Jasa terlengkap di Indonesia.

© 2021 Indotrading.com. All Right Reserved.

To Top