Insight

Intip 8 Ritual Orang Sukses yang Bisa Kamu Terapkan dalam Hidup

success-people

Menjadi orang sukses adalah impian semua orang, memiliki karir yang cemerlang dan keluarga yang bahagia. Namun untuk mencapai kesuksesan tidak semua orang serius untuk meraihnya. Terkadang hanya impian semata atau keinginan semata tanpa ada aksi untuk mewujudkannya.  Menjadi orang sukses bukan hanya sekedar bekerja keras, dari pagi, siang dan malam. Alih – alih sukses justru membuat diri kita menjadi stres.

Jika kita perhatikan kisah orang sukses melalui video atau  buku, mereka ternyata memiliki keseimbangan hidup dengan rutinitas yang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Nah jika kamu ingin meraih kesuksesan, kamu dapat menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang sukses. Apa saja? Yuk, simak 8 kebiasaan orang sukses berikut ini.

  1. Bangun Pagi

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Kamu susah bangun pagi? Nah Jika kamu ingin meraih kesuksesan, kebiasaan buruk kamu yang tak dapat bangun pagi harus segera ditinggalkan. Orang sukses selalu membiasakan dirinya untuk bangun lebih pagi dari orang biasa pada umumnya. Banyak keuntungan dengan melakukan rutinitas bangun pagi, selain mendekatkan terhadap kesuksesan, hal ini seiring dengan sebuah penelitian pada tahun 2008 yang dilakukan oleh Universitas Texas menemukan bahwa mahasiswa yang sering bangun pagi memiliki nilai yang lebih tinggi pada GPA atau IPK mereka dibandingkan dengan mahasiswa yang suka begadang dan jarang bangun pagi. Selain itu manfaat bangun pagi juga akan menjadikan diri lebih bahagia, lebih sehat, lebih produktif dan memiliki mental yang lebih sehat dan positif.

Baca juga: Cara Ampuh Mengusir Bosan Dalam Menjalankan Bisnis Online

  1. Berolahraga 15 – 20 menit

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Olahraga pagi sebelum berangkat kerja sebenarnya tidak usah yang berat-berat, cukup olahraga ringan saja seperti jogging, bersepeda, aerobik, atau olahraga di dalam rumah seperti push up, sit up, atau naik turun tangga. Olahraga ringan itu sebenarnya sudah sangat cukup untuk memulai pagi sebelum sarapan dan kemudian berangkat kerja. Selain menyehatkan tubuh, ternyata olahraga pagi juga memberikan manfaat dahsyat sebelum kamu memulai aktivitas sepanjang hari.

  1. Bermeditasi – Berdoa

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Banyak orang mengira bahwa meditasi membutuhkan ruangan tenang atau musik khusus. Padahal Anda bisa melakukannya kapan saja, misalnya saat menunggu bus datang, berjalan kaki, atau di tengah kemacetan.

Meditasi adalah melatih fokus pikiran sehingga memiliki pandangan yang jernih akan kondisi saat ini dan tetap merasa tenang. Praktik ini umumnya dijalankan dengan duduk tenang dengan mengatur pernapasan perlahan-lahan dan teratur selama setidaknya 15-20 menit.

  1. Menulis Goals hari ini

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Mereka para orang – orang sukses selalu menulis pencapaian mereka setiap harinya. Hal itu dilakukan untuk mengevaluasi pekerjaan untuk meningkatkan kualitas di hari berikutnya.

  1. Membaca Berita

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Salah satu faktor untuk menunjang kesuksesan adalah memiliki pengetahuan yang luas, oleh karena itu kita harus banyak membaca, salah satunya membaca berita. Karena akan membuat wawasan kita lebih luas dan akan berguna di banyak hal.

  1. Menjaga Penampilan

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Penampilan pakaian salah satu elemen yang sangat penting terutama dalam dunia profesional. Sama seperti display dagangan, tampilan akan menunjukkan siapa kita dan seberapa tinggi nilai jual produk atau jasa yang kita tawarkan. Jadikan bisnis kita bernilai tinggi dengan tambahan pakaian yang rapi dan terkesan profesional.

  1. Sempatkan Sarapan

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Bagaimana kita akan meraih kesuksesan jika perjuangan kita terhambat oleh kesehatan. Hal yang kadang disepelekan adalah mengabaikan sarapan karena kesibukan. Justru dengan terbengkalainya sarapan akan berpengaruh terhadap kesehatan.

  1. Ciptakan Mood Positif

news.indotrading.com

news.indotrading.com

Untuk memulai aktifitas tidak nyaman rasanya kita memulai dengan rasa mood yang tidak karuan. Untuk membnagun mood positif tidak ada salahnya jika kita sempatkan juga melihat hal-hal yang akan membangkitkan mood positif kita. Salah satunya melihat video lucu.

Itulah 8 ritual yang sering dilakukan oleh orang – orang sukses.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top