Insight

Ini Dia Jenis Jenis Amenities Hotel Yang Perlu Diketahui Sebelum Digunakan

Amenities Hotel

Dalam memaksimalkan fasilitas dan pelayanan untuk memuaskan pelanggan serta dapat meningkatkan branding hotel, pihak Hotel diwajibkan untuk memberikan fasilitas Amenities hotel yang berkualitas untuk tamu.

Agar pembaca tahu lebih dalam mengenai amenities hotel, kali ini Tim Indotrading news akan membahas lebih jauh mengenai Amenities Hotel.

Anda bisa mendapatkan berbagai Amenities Hotel dengan kualitas dan harga terbaik di Indotrading!

Apa Itu Amenities Hotel?

Amenities hotel adalah segala macam kelengkapan atau fasilitas yang disediakan di kamar tidur hotel untuk tujuan agar para tamu betah saat menginap di kamar hotel.

Masih banyak orang awam yang mengira jika amenities hotel adalah peralatan mandi. Padahal pelayanan yang diberikan pihak hotel tidak hanya berupa peralatan mandi saja, tetapi juga segala kelengkapan yang berada pada kamar tamu dan room service.

Meskipun amenities hotel masuk sebagai fasilitas hotel, tak jarang orang awam tidak bisa membedakan antara amenities hotel dengan Guest supplies.

Guest supplies sendiri adalah fasilitas hotel sekali pakai yang dapat digunakan tamu hotel. Barang barang yang masuk dalam kategori guest supplies sendiri seperti Memo pad, lilin tissue,dan  korek api.

Jenis jenis Amenities Hotel

Amenities Hotel

Amenities hotel yang diperuntukan untuk tamu hotel untuk digunakan dan dinikmati. Namun fasilitas pelayanan ini sendiri terbagi menjadi beberapa bagian,  sebagai berikut:

1. Guest Room Amenities

Guest room amenities adalah peralatan atau kelengkapan yang disediakan pihak hotel yang tersedia pada lobby hotel. Fasilitas tersebut berupa Brosur hotel, kertas pencatat,Guest Comment, dan pulpen.

2. Room Service Amenities

Room service amenities adalah peralatan atau kelengkapan yang disediakan pihak hotel di kamar tamu. Amenities disini ada banyak macam jenisnya untuk berbagai keperluan, diantaranya seperti :

Mug dan teko, Box Coffee Maker, TV, TV Channel Program List, Minibar List, Red Label mini, Telephone, kaca, dan Hangers.

3. Bathroom Guest Amenities

Bathroom guest amenities adalah peralatan atau kelengkapan yang disediakan pihak hotel untuk keperluan mandi para tamu yang menginap. Adapun macam-macam bathroom amenities diantaranya seperti :

Shower room, kaca, Sabun mandi, Hairdryer, Razor, Shower cap, sikat gigi, Shampoo, sabun mandi, handuk wajah, handuk tangan, handuk tubu, Bath mat, dan lainnya.

Baca Juga: Daftar Merk Sprei Hotel Lembut dan Murah Terbaru 2021

Jenis Amenities Hotel yang Boleh Dibawa Pulang

Amenities Hotel

1. Pasta Gigi Hotel

Pasta gigi hotel merupakan pasta gigi yang disiapkan pihak hotel yang berguna untuk membersihkan gigi untuk pihak tamu hotel. Umumnya pasta gigi hotel dikemas menggunakan kemasan kecil dengan menggunakan tube yang diberi logo hotel dan disandingkan juga bersama sikat gigi hotel.

2. Sikat Gigi Hotel

Sikat gigi hotel merupakan jenis sikat gigi yang disiapkan pihak hotel yang digunakan untuk membersihkan gigi dengan pasta gigi para tamu yang melakukan reservasi di hotel. Umumnya sikat gigi yang disediakan merupakan sikat gigi yang dipesan dan dibuat khusus untuk hotel. Biasanya sikat gigi yg digunakan terbuat dari bambu dan plastik.

3. Sabun Hotel

Sabun hotel adalah sabun mandi yang berfungsi untuk membersihkan tubuh dari kotoran yang melekat di tubuh saat mandi. Produk ini sendiri dikemas dengan ukuran kecil yang disesuaikan dengan kebutuhan tamu hotel. Sabun hotel biasanya berbentuk cair ataupun berbentuk sabun batang.

4. Shampo Hotel

Shampoo hotel merupakan produk untuk kebersihan rambut yang tersedia untuk tamu yang melakukan reservasi menginap di hotel. Umumnya shampoo yang disediakan pihak hotel untuk tamu merupakan travel size yang menggunakan botol tube dengan logo dari hotel yang ditempati

5. Sandal Hotel

Sandal hotel merupakan salah satu fasilitas hotel yang sangat disukai tamu karena penggunaannya terlihat praktis, sederhana dan terkesan santai. Kebanyakan tamu penginapan atau hotel lebih suka menggunakan sandal spon tersebut untuk beraktivitas santai di sekitar hotel. Sandal spon menjadi fasilitas sekali pakai untuk tamu hotel, sehingga meskipun sederhana namun tetap eksklusif.

Jenis Amenities Hotel yang Tidak Boleh Dibawa Pulang

Amenities Hotel

1. Handuk Hotel

Handuk hotel yang disediakan pihak hotel merupakan fasilitas yang tidak dibawa pulang, jika tamu hotel diketahui membawa handuk hotel maka akan diberikan biaya tambahan dari handuk yang dibawa. Fasilitas Handuk hotel sendiri memiliki beragam jenis, Untuk memudahkan anda, berikut jenis jenis handuk yang sering digunakan:

  • Wash Cloth, hand towel(handuk ini digunakan untuk mengeringkan tangan setelah mencucinya.),
  • Bath Mat (diletakkan di lantai kamar mandi agar kamu tidak terselip karena lantai yang basah),
  • Bath Towel(Handuk ini berguna untuk mengeringkan rambut setelah selesai keramas. Handuk ini juga bisa untuk mengeringkan badan bagian atas).
  • Bath sheet (Handuk ini berguna untuk mengeringkan seluruh badanmu setelah mandi. Handuk ini juga bisa untuk membungkus seluruh badanmu atau mengikatnya di pinggang).

2. Asbak Hotel

Asbak hotel merupakan fasilitas yang disediakan hotel untuk tamu yang merokok. Meskipun disediakan untuk tamu yang merokok, asbak hotel adalah fasilitas yang tidak boleh dibawa pulang karena merupakan salah satu properti hotel. Jika tamu diketahui menyimpan asbak hotel untuk dibawa pulang, maka tamu tersebut akan dikenakan biaya tambahan.

3. Sprei Hotel

Sprei hotel yang merupakan sprei untuk alas kasur, bantal dan guling yang khusus digunakan untuk perlengkapan kamar tidur hotel.  Juga merupakan fasilitas yang tidak boleh dibawa pulang. Sama seperti jenis fasilitas lainnya yang tidak boleh dibawa pulang, Jika tamu diketahui menyimpan sprei hotel untuk dibawa pulang, maka tamu tersebut akan dikenakan biaya tambahan.

Demikianlah pembahasan mengenai Apa itu Amenities hotel, beserta jenis jenis fasilitas hotel yang boleh dibawa pulang tamu hotel. Anda bisa temukan berbagai produk Amenities Hotel  dengan kualitas dan harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indotrading!

To Top