Indonesia’s Biggest Business Expo 2018 Hadirkan 450 Brand dari 22 Negara untuk Tawarkan Usaha Waralaba dan Kebutuhan Kafe

Reed Panorama Exhibitions kembali mempertegas eksistensinya sebagai penyelenggara pameran waralaba dan kebutuhan kafe terbesar di Indonesia dengan menghadirkan 450 brand terbaik industri waralaba dan produk kebutuhan usaha  kafe  dari 22 negara antara lain Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia , Philippina, Hongkong, China, Jepang, Saudi Arabia, dan masih banyak lagi dalam acara Indonesia’s Biggest Business Expo 2018, yaitu satu pameran yang menggabungkan 3 pameran bisnis dalam 1 atap FRANCHISE & LICENSE EXPO INDONESIA (FLEI)  2018,  CAFE & BRASSERIE INDONESIA (CBI) 2018 & RETAIL SOLUTION EXPO INDONESIA (RSEI) 2018.

FRANCHISE & LICENSE EXPO INDONESIA (FLEI)  2018,  CAFE & BRASSERIE INDONESIA (CBI) 2018 & RETAIL SOLUTION EXPO INDONESIA (RSEI) 2018 akan diselenggarakan pada tanggal    5 – 7 Oktober 2018 di Hall A & B, Jakarta Convention Center, mulai jam 10.00 – 21.00 WIB, terbuka untuk umum dengan tiket masuk seharga Rp. 60.000.

Bekerjasama dengan berbagai Asosiasi, lembaga dan komunitas terkait seperti Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI),  Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI)/Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia (AKSI), Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI), Indonesia Latte Art Artis (ILAA), Komunitas Koperasi Kopi Indonesia (KOKOPI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Association of Indonesian Specialty Tea (Aistea) dan  Teh institute serta didukung penuh oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dan Kamar Dagang & Industri (KADIN) Indonesia.  Acara ini akan menggabungkan ruang pamer dengan beragam program edukasi berupa konferensi, seminar, talk show dan workshop juga berbagai kompetisi lainnya.

Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan bahwa pertumbuhan bisnis Industri Waralaba dan Cafe di Indonesia sangatlah pesat, kemajuan teknologi dan beragam inovasi mendorong pelaku industri untuk membentuk suatu wadah guna saling bertemu, berpromosi dan bertukar pikiran baik antar pelaku maupun dengan pemerintah selaku regulator. Oleh karena itu, melalui penyelenggaraan event ini, kami optimis  dapat memberikan satu platform terbaik bagi industri untuk saling bertemu dan berdiskusi guna menghasilkan solusi terbaik demi perkembangan bisnis waralaba dan cafe di Indonesia sekaligus mendorong brand lokal untuk terus mengembangkan bisnisnya ke seluruh Indonesia dan Regional”. ujarnya

FRANCHISE & LICENSE EXPO INDONESIA (FLEI)  2018

Indonesia kaya akan sumberdaya alam dan budayanya, beragam masakan dan makanan tradisional Indonesia telah dikenal di manca negara. Kita ketahui waralaba merupakan salah  satu konsep pemasaran untuk memperluas jaringan dengan cepat, konsep ini memiliki banyak keunggulan terkait dengan pendanaan, manajemen dan sumber daya manusia. Selain itu membangun usaha dengan menggunakan sistem waralaba telah terbukti keberhasilannya, brand telah dikenal oleh masyarakat. Dengan keunggulan tersebut membuat bisnis ini banyak dilirik oleh para investor.

Levita Supit,  Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) sekaligus Ketua Komite Tetap KADIN Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan mengatakan bahwa “perkembangan brand waralaba lokal sangat baik, kemajuan teknologi seperti digital marketing membantu para pengusaha waralaba dalam mempromosikan bisnisnya,  selain itu dukungan yang diberikan oleh pemerintah turut mendorong perkembangan industri ini. ditengah dinamika pasar yang berkembang diperlukan satu moment yang bisa mempertemukan seluruh pihak terkait mulai dari franchisor, pemerintah, akademisi, pemerhati dan calon franchisee untuk saling berdiskusi, memperkenalkan bisnis  dan  mensosialisasi program usahanya sehingga mereka bisa mengenal lebih baik mengenai bisnis waralaba yang sesuai dengan minat masing-masing.  Selain itu dengan banyaknya brand yang hadir dapat memberikan keleluasaan bagi para investor memilih usaha yang sesuai dengan modal dan minatnya”.

“Sebagai salah satu bentuk apresiasi kami bagi  seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap perkembangan waralaba Indonesia,  kami akan memberikan penghargaan kepada  10 perwakilan dari institusi dan  pelaku industri waralaba di Indonesia. Kami juga memberikan konsultasi gratis bagi para pemilik modal untuk membantu menentukan pilihan usaha waralaba yang baik dan cocok dengan minat mereka sehingga mengurangi resiko kegagalan”, tambah levita.

CAFE & BRASSERIE INDONESIA (CBI) 2018

Indonesia merupakan negara produsen kopi ke empat terbesar di dunia, kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan manca negara yang berkunjung ke Indonesia. Banyak cara untuk menikmati kopi khas Indonesia, salah satunya dengan mengunjungi cafe.

Data Kementerian Perindustrian mengatakan bahwa perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia dan pertumbuhan kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7 persen per tahun.

Melihat hal tersebut tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis cafe di Indonesia begitu menjanjikan.  Cafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi dan teh namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di Indonesia.

Guna mempertemukan para pengusaha cafe dengan industri pendukung, Reed Panorama Exhibitions bekerjasama dengan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI)/Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia (AKSI), Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI), Indonesia Latte Art Artis (ILAA), Komunitas Koperasi Kopi Indonesia (KOKOPI), Dewan Teh Indonesia, Association of Indonesian Specialty Tea (Aistea) dan  Teh institute dan didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisaya dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) menggelar pameran Cafe & Brasserie Indonesia (CBI) sebagai pameran kafe terbesar di Indonesia yang menghadirkan berbagai produk dan jasa yang dibutuhkan untuk usaha kafe.

Kasmito Tina, Sekretaris Jendral Asosiasi Kopi Special Indonesia (AKSI) mengatakan, “ kini kopi memiliki nilai tambah yang produktif, kopi bukan hanya komoditas namun juga sebuah seni dan gaya hidup.  Oleh karena itu kehadiran event Cafe & Brasserie  Indonesia 2018 sejalan dengan  misi utama dari SCAI untuk mengedukasi pasar kopi yang ada di Indonesia dan dunia tentang segala hal yang berkenaan dengan specialty coffee, mengembangkan sistem standarisasi serta sertifikasi kopi yang efektif, mengatasi masalah supply chain, sekaligus menciptakan jejaring yang baik bagi pelaku industri kopi. Melalui CBI 2018, kami dapat mengkomunikasikan misi kami tersebut secara efektif karena di ajang ini semua dapat dilakukan secara terintegrasi”. pungkasnya.

 

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *