Distributor Kontruksi, Energi dan Teknik dari 40 Negara Hadir dalam Satu Pameran Terbesar di Asia Tenggara

Pameran Kontruksi, Energi dan Teknik terbesar di Asia Tenggara resmi dibuka untuk umum pada tanggal 13 September 2017 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran Oil & Gas Indonesia yang digagas oleh PT Pamerindo Indonesia ini akan menghadirkan lebih dari 1450 perusahaan ternama, antara lain Alfa Valves, Atlas Copco Indonesia, Korea Gas Corporation, Mitra Citrajasa Konstruksi, Rieckermann, Rukun Sejahtera Teknik, United Tractors dan Waskita Beton Precast akan hadir untuk menampilkan beragam produk dengan inovasi terkini yang dapat memberikan solusi yang efisien serta efektif diiklim ekonomi dan bisnis yang menantang saat ini.

Doc: news.indotrading.com

Lebih dari 45.000 pengunjung akan hadir di acara ini untuk bertemu dengan para distributor lokal serta perusahaan asing dari 40 negara atau wilayah yang memiliki produk dan tekhnologi terkini untuk memberikan solusi dan mengakomodir kebutuhan masing-masing dari sektor pertambangan, konstruksi, infrastruktur, migas, dan bidang kelautan.

Pemerintah melalui Kementerian ESDM telah membuat 5 kebijakan agar iklim investasi di hulu migas kembali atraktif. Salah satunya penetapkan PP Nomor 27 tahun 2017 sebagai revisi PP Nomor 79 tahun 2010, Permen tentang Gross Split dan Participating Interest 10%. Regulasi gross split diatur dalam Peraturan Menteri Energi Nomor 8 Tahun 2017. Bagi hasil minyak antara negara dan kontraktor mencapai 57 persen dan 43 persen. Sedangkan untuk gas, porsi negara sebesar 52 persen dan kontraktor mendapat 48 persen.

Doc: news.indotrading.com

Melalui event besar ini berharap dapat dijadikan wadah bertemunya para stakeholders terutama industri migas sehingga ada informasi yang bisa terus terupdate dan memberikan dampak positif pada industri ini. Pamerindo Indonesia dalam hal ini turut mendukung upaya pemerintah untuk mendorong perkembangan industri minyak dan gas.

Lima pameran dalam satu perhelatan besar yaitu pameran Mining Indonesia, Construction Indonesia, Concrete Show Southeast Asia – Indonesia, Oil and Gas Indonesia dan Marintec Indonesia yang menjadikan acara ini terbesar di kawasan Asia Tenggara. Hadir selama empat hari terhitung dari tanggal 13 hingga 16 September 2017.

Penulis: Kumi Lailla

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *