Insight

Arakawa Hingga ICA, Inilah 10 Rekomendasi Produk UPS Terbaik di Pasaran!

rekomendasi ups terbaik

Seringnya pemadaman listrik secara mendadak pasti membuat Anda kesal. Terlebih lagi, ketika Anda sedang bekerja memakai komputer dan ada tenggat waktu yang harus diselesaikan. Selain mengganggu pekerjaan, pemadaman listrik juga dapat mempengaruhi perangkat elektronik seperti motherboard komputer yang sensitif terhadap arus/ tegangan listrik. Jika komputer terlalu sering mati mendadak akibat pemadaman listrik, motherboard-nya akan mengalami korsleting arus dan akhirnya mati total. Nah, sebelum hal itu terjadi, rekomendasi UPS terbaik adalah Anda segera mengantisipasi dengan memakai UPS atau Uninterruptible Power Supply.

Setidaknya, dengan UPS Anda dapat menjaga kestabilan arus listrik dan menyimpan data-data pekerjaan sebelum komputer dimatikan secara normal. Jadi, perangkat elektronik atau komputer Anda akan lebih awet. Tak perlu bingung, saat ini sudah banyak kok, rekomendasi UPS terbaik yang bisa dijumpai di pasaran. Apa saja ya? Berikut di antaranya.

1. Arakawa SK30B 1KVA-XL

rekomendasi ups terbaik

Rekomendasi UPS terbaik pertama untuk Anda adalah UPS dari Arakawa. Yaitu  seri produk Arakawa SK30B 1KVA-XL. UPS ini bertipe online dengan performa transfer daya tanpa jeda sehingga tidak akan menyebabkan gangguan arus listrik dan tidak akan menyebabkan monitor flicker sekalipun. UPS ini juga dilengkapi dengan digital conteroller untuk kemudahan monitoring kinerja, serta didukung dengan port communication yang kompatibel dengan berbagai peralatan elektronik di rumah. 

2. UPS VERTIV Liebert ITA2 10KVA 230V LCD

rekomendasi ups terbaik

Lieber merupakan perusahaan global bergerak di bidang teknologi khusus untuk UPS. Jadi, tak heran jika produk-produk UPS besutan Lieber adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Salah satu produk unggulan Lieber adalah UPS VERTIV Liebert ITA2 10KVA 230V LCDKapasitas UPS tipe ini cocok untuk rumahan hingga industri karena memiliki daya hingga 10 kilo VA dan tegangan sebesar 230 V yang bisa diandalkan. 

2. UPS EATON 5L Tower Models

rekomendasi ups terbaik

Produk UPS dari Eaton sangat lengkap dengan inovasi teknis untuk mengembangkan generasi UPS yang lebih maksimal. Contohnya UPS EATON 5L Tower Models yang didesain dengan baik. Tipe-tipe UPS dari Eaton pada umumnya ditujukan untuk melengkapi UPS yang sudah ada atau menciptakan UPS yang baru.  Eaton 5L UPS menawarkan daya cadangan line interactive yang hemat biaya untuk berbagai aplikasi seperti workstation, PC desktop, peralatan telepon, penyimpanan jaringan, dan aplikasi POS.

3. Ups Delta Ultron HPH Series

rekomendasi ups terbaik

Produk UPS dari Delta merupakan produk yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Ups Delta Ultron HPH Series memiliki harga yang cukup murah namun kualita yang ditawarkan sangat superior, sehingga tak heran perangkat ini menjadi pilihan ideal digunakan di pusat data serta untuk industri yang terlibat dalam peralatan pabrik, sistem komunikasi, sistem jaringan komputer, sistem medis, sistem pemantauan dan banyak lagi.

4. ICA TP SIN 2100C

Rekomendasi UPS terbaik selanjutnya datang dari produk dalam negeri yaitu ICA. Meskipun produk lokal, kualitas yang ditawarkan oleh UPS ini sudah bertaraf internasional lho! Ya, PT. Indodaya Cipta Lestari merupakan perusahaan manufaktur UPS dan stabilizer yang sudah berdiri sejak tahun 1987 telah mengantongi sertifikat Kualitas Internasional ISO 9001 sehingga Anda tak perlu meragukan kualitasnya.

Salah satu UPS unggulan ICA adalah ICA TP SIN 2100C merupakan produk UPS dari ICA yang banyak digunakan baik untuk tingkat perusahaan maupun rumahan. Produk UPS dari ICA ini terkenal dengan kualitasnya yang mampu memenuhi kebutuhan cadangan listrik untuk komputer server pada perusahaan dengan menawarkan daya hingga 3100 VA / 2015 W. 

5. APC SRT3000XL

rekomendasi ups terbaik

APC merupakan salah satu produsen UPS yang terbaik di dunia. APC menjadi banyak peminat karena mampu menawarkan produk yang berkualitas, multiguna, serta mampu diandalkan. Produk yang bisa Anda pilih adalah APC SRT3000XLi yang terbukti mampu menyimpan daya listrik lebih besar dengan kapasitas daya output sebesar 2.7 KWatts / 3.0 kVA. Selain kapasitas penyimpanan yang cukup besar, keunggulan lain yang ditawarkan UPS besutan APC adalah desain yang ramping. UPS ini hanya memiliki lebar 85mm dengan tinggi maksimum 432mm membuatnya lebih hemat ruang penyimpanan. 

6. Riello Seri MHT

Riello Seri MHT merupakan produk UPS dari Riello yang menggunakan baterai backup sebagai cadangan daya alternatif. Riello MHT Series adalah UPS transformator dengan tiga fasa input dan output, serta rectifier berbasis IGBT. Riello seri MHT adalah UPS transformator UPS dengan tiga fasa input dan output, dan rectifier berbasis IGBT. UPS memiliki efisiensi daya input tinggi 0,99 termasuk penyimpan energi lanjutan mode ECO dan memberikan perlindungan isolasi baik elektronik maupun galvanic dengan distorsi arus input rendah yang kurang dari 2,5%. Rangkaian Riello MHT series sangat cocok untuk digunakan dalam pemilihan aplikasi yang luas seperti data center maupun untuk menyuplai kebutuhan daya industri. 

7. ProLink UPS PRO700SFT

rekomendasi ups terbaik

Produk UPS dari ProLink juga merupakan salah satu produk unggulan yang sangat direkomendasikan untuk digunakan oleh Anda. Salah satu Produk UPS dari Prolink adalah UPS PRO700SFT. Produk ini merupakan jenis UPS line interactive dengan inverter yang selalu terhubung ke jalur output, sehingga  memiliki keandalan yang tinggi sekaligus sebagai pelindung tegangan yang baik. Tak heran jika jenis UPS ini banyak digunakan di untuk kantor-kantor, server web, laboratorium, atau industri kecil, dan lain-lain. 

8. Sierra SB Series Line Interactive UPS

Sierra SB Series Line Interactive merupakan produk UPS yang cukup bisa diandalkan karena produknya terbukti memberikan kualitas terbaik namun dengan harga yang terjangkau. Ya, kurang dari satu juta, Anda sudah bisa mendapatkan perangkat supply daya yang satu ini. Produk yang sangat direkomendasikan karena kemampuan proteksi yang tinggi untuk berbagai komponen elektronik ini patut Anda coba untuk menyuplai kebutuhan daya di rumah, ya!

9. Sankelux UPS Hybrid Power

Sankelux Hybrid Power UPS adalah salah satu jenis UPS terbaik yang berasal dari dalam negeri. Sankelux UPS Hybrid Power didesain yang elegan sehingga tetap estetik untuk dipajang di rumah, di kantor, maupun tempat lainnya. Produk ini tersedia beberapa pilihan kapasitas daya dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Mengapa harus memilih Sankelux UPS Hybrid power?

Produk ini memberikan Anda kebebbasan untuk memilih sumber daya baik dari PLN, Accu, maupun tenaga surya berkat fitur Hybrid Power yang dibawanya. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan fitur auto-transfer switch yang memungkinkan perangkat beralih secara otomatis saat listrik putus/nyala kembali. Anda juga tak perlu khawatir karena Anda dapat memonitoring besarnya penggunayaan daya sebab perangkat ini dilengkapi dengan display yang menampilkan informasi kinerja UPS dan disematkan juga alarm yang akan menyala ketika sumber daya lemah dan terjadi kelebihan beban.

10. ABB PCS100 Industrial UPS

Untuk kebutuhan industrial, ABB PCS100 merupakan pilihan yang tepat. Sebab, ABB PCS100 UPS-I adalah sistem UPS yang memang dirancang untuk menyuplai kebutuhan daya industri yang memiliki kapasitas daya yang besar, berkinerja tinggi, efisiensi tinggi dan serta perlindungan terhadap peralatan elektronik yang tinggi dari tegangan listrik. UPS ini dirancang untuk berbagai aplikasi industri seperti industri mekanik, mesin, robotika, drive dan industri lainnya yang bergantung pada daya.

Baca juga: Apa itu UPS? Ini Manfaat dan Jenis-jenisnya yang Perlu Anda Ketahui!

Nah, setiap produk dan tipe UPS tentu memiliki keunggulan pada spesifikasi masing-masing, ya. Namun, tidak ada salahnya melengkapi komputer dan peralatan elektronik Anda dengan UPS yang direkomendasikan. Yuk, dapatkan rekomendasi UPS terbaik hanya dari supplier UPS terpercaya yang ada di Indotrading.com dan nikmati bekerja lebih nyaman tanpa khawatir listrik padam.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=8_kyg_KpxoM” lightbox=0 lightboxsize=1 lightboxwidth=960 lightboxheight=540 autoopen=0 autoopendelay=0 autoclose=0 lightboxtitle=”” lightboxgroup=”” lightboxshownavigation=0 showimage=”” lightboxoptions=”” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 autoplay=0 loop=0 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://news.indotrading.com/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

 

To Top